banner-detik

eye makeup

3 Tips Simpel agar Eyelash Extension Lebih Awet

seo-img-article

Mau mencoba eyelash extension tapi masih bingung merawatnya? Yuk, baca 3 tips simple agar eyelash extension lebih awet.

Memiliki bulu mata yang panjang, tebal dan lentik pastinya sudah menjadi impian setiap perempuan. Sayangnya nggak semua perempuan dikarunai bulu mata yang cantik. Untuk mendapatkan bulu mata idaman ada dua cara yang bisa dilakukan. Kalau sabar, bisa menggunakan eyelash serum setiap malam atau  kalau mau yang instan dan memang memiliki budget lebih, kamu bisa memilih untuk memasang eyelash extension.

3 Tips Simpel Agar Eyelash Extension Lebih Awet-5

Menggunakan eyelash extension sendiri ada pro dan kontra-nya. Pro-nya adalah mata langsung terlihat cantik tanpa perlu repot-repot menggunakan maskara atau eye shadow empat sampai lima warna untuk membuat mata terlihat standout. Untuk kontranya harganya yang lumayan mahal dan butuh di-touch up  satu bulan sekali.

Nah, buat kamu yang mau mencoba eyelash extension tapi nggak mau sering-sering touch up,  yuk perhatikan tiga hal ini, demi menjaga keawetan eyelash extension kamu.

3 Tips Simpel Agar Eyelash Extension Lebih Awet

– Memegang/ menyentuh area mata :
Ini hal yang saya sering lakukan ketika baru memasang eyelash extension.  Semakin sering kamu memegang atau menyentuhnya, maka akan semakin cepat juga eyelash extension copot. Apalagi kalau kamu memegangnya beberapa jam setelah pemasangan, karena lem belum kering secara sempurna. Selain lebih cepat copot, posisi bulu mata yang baru ditempel pun bisa berubah, nggak mau dong bulu mata yang tadinya cantik jadi terlihat mencong?

– Hindari penggunaan oil base makeup remover :
Makeup remover yang memiliki kandungan oil akan mempercepat copotnya eyelash extension kamu. Karena oil akan membuat lem pada eyelash extension menjadi cepat luntur. Kalaupun mau menghapus riasan mata dengan oil base makeup remover, gunakan cotton bud secara perlahan pada area mata dan hindari akar di mana eyelash extension ditempelkan. Kalau bisa sih, hindari juga menggunakan makeup mata yang waterproof, karena akan sulit dihapus nantinya.

– Air  hangat :

Sama hal-nya dengan poin pertama, air panas akan membuat eyelash extension jadi lebih mudah copot. Selain itu, sering-sering mencuci wajah dengan air panas akan menyebabkan kulit cepat dehidrasi karena air hangat atau panas dapat meluruhkan minyak alami pada wajah.

Itulah tiga tips mudah agar eyelash extension lebih awet. Kalau kamu lagi mencari tempat eyelash extension bisa juga baca di artikel Dara mengenai Everlash Lash Expert, Onnie Studio atau pengalaman Affi di Tokyo Bell.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment