banner-detik

makeup

Produk Kat Von D Beauty Akan Berlabel Vegan

seo-img-article

Good news! Kat Von D akan mengubah formulasi seluruh makeup nya menjadi vegan alias bebas dari bahan hewani. Lalu, gimana nasib beberapa produk lama Kat Von D yang belum vegan?

Yup, belum lama ini Kat Von D mengutarakan niatnya untuk membuat beauty brand miliknya bebas total dari bahan berbau hewan, alias vegan. Which makes so much sense, secara Kat sendiri adalah vegetarian dan sudah lama jadi pecinta binatang. Selama ini, Kat Von D Beauty yang terkenal dengan produk seperti Lock-It Tattoo Foundation, Shade & Light Palette dan Tattoo Liner memang belum resmi berlabel vegan, dan hanya menganut against animal testing.

Sebagai momen launching komitmen baru ini, palet terbaru Kat Von D, Serpentina, menjadi produk vegan 100% pertama Kat Von D. Kat sendiri enggak habis pikir, kenapa sebagai vegetarian, dia baru-baru ini aja terpikir untuk membuat produk-produknya 100% vegan.

kat-von-d-vegan-serpentina

It wasn’t until last year that I was like, ‘What the f$%^ am I waiting for?’” kata Kat dalam wawancara dengan media gaya hidup vegan, Laika. “Aku akan menggunakan label Kat Von D sebagai platform, dan serius deh, isu hewan ini adalah isu nomor satu di dunia.”

Beberapa bahan hewani yang paling banyak digunakan dalam produk kecantikan adalah beeswax, yang diaambil dari (obviously) lebah, dan pewarna merah (carmine) yang diambil dari rangka tubuh kumbang. Beberapa produk lama Kat Von D sendiri juga mengandung bahan-bahan ini, dan kini sudah diformulasi ulang, bahkan siap discontinue dan diganti dengan varian produk baru oleh Kat.

Kudos for you, Kat Von D!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment