banner-detik

haircare

3 Manfaat Rajin Potong Rambut

seo-img-article

Masih punya rambut panjang yang sama sejak tiga tahun lalu? Yuk, cus ke salon! Manfaat rajin potong rambut ini penting untuk kamu tahu.

Bulan Desember  lalu saya potong rambut cukup drastis dari sepunggung jadi semi-pixie. Alasan utamanya memang karena capek dicepol di bawah hijab. Tapi, saya memang rajin potong rambut dengan perubahan yang cukup drastis paling enggak setahun sekali. Sekarang, rambut saya sudah jadi long bob sebahu, dan mungkin beberapa bulan lagi akan saya trim sedikit. Kalau sudah panjang lagi di akhir tahun, I’m gonnaa chop it off again to a bob!

Memang ada ya manfaat rajin potong rambut? Ada banget. Tahu nggak kalau potong rambut itu:

manfaat-rajin-sering-potong-rambut-1

  1. Menjaga Rambut Tetap Sehat

Rambut di bagian paling bawah adalah rambut paling “tua”. Kalau kamu hanya trim-trim rambut biasa selama beberapa tahun terakhir, setengah bagian rambut kamu adalah rambut yang sudah tua banget. Rambut tua = rapuh. Bagian rambut ini akan lebih rentan patah, kusam dan kaku, karena sudah nature-nya.

Rajin potong rambut akan menjaga seluruh helai rambut kamu selalu “muda” dan fresh terus. Bahkan ada hairstylist di ajang America’s Next Top Model pernah bilang, “Kenapa enggak mau potong rambut? Situ balerina?” Hahaha!

  1. Refreshing

Ever feel like a new person after a haircut (think Miley Cyrus)? Potong rambut memang ajang makeover yang paling gampang! Saya sih kalau habis potong rambut jadi suka banget selfie hahaha. Tanpa kamu sadar, punya potongan rambut baru itu sama seperti punya lipstik baru atau eye palette baru. It’s exciting!

Nggak salah sih kalau Coco Chanel bilang “A woman who cuts her hair is about to change her life.”

  1. Cara Menemukan Personal Style

Kalau kamu sering potong rambut, changing it up everytime, enggak mungkin banget kalau kamu enggak menemukan mana gaya rambut yang “kamu banget”. Mungkin ada juga saat-saat kamu menemukan gaya rambut yang enggak kamu banget, jadi kamu tahu untuk enggak mengulang model rambut itu lagi.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment