banner-detik

eye makeup

Untuk Makeup Sehari-hari, Pilih Gaya Korea atau Barat?

seo-img-article

Sudah lihat video MUA dan Youtuber Lisa Eldridge yang membandingkan gaya makeup Korea dan Barat? Di video tersebut, Lisa memperlihatkan secara detail perbedaan gaya makeup Korea dan Barat, dari mulai complexion hingga warna lipstik.

Memang nggak bisa dipungkiri kalau beauty trend zaman sekarang memang didominasi oleh makeup Korea dan Barat. Meskipun dua gaya ini juga terkadang bisa dikombinasikan, tapi kalau kamu sering melihat video-video makeup tutorial di Youtube, pasti kamu bisa menemukan perbedaan dari dua gaya makeup tersebut.

Nah, di tim editorial Female Daily sendiri, Netta lebih condong ke arah Korean look dengan signature ombre lips yang glossy, Ochell lebih ke Western look dengan defined lips dan full coverage foundation. Kalau saya? Agak bingung nih, sebenarnya.. Karena saya bisa menggunakan kedua tren untuk makeup sehari-hari! 😀

Complexion

Korean-beauty-secrets-2-sideBerhubung di wajah saya banyak bekas jerawat, kayaknya saya nggak bisa, deh, ngikutin complexion ala Korea yang terlihat “basah”, dewy, dengan minimal (atau bahkan tanpa?) foundation. Memang sih, saya juga nggak pakai full coverage foundation setiap hari, tapi kalau disuruh memilih, saya lebih prefer memakai full coverage foundation (favorit saya: Too Faced Born This Way Foundation) dibandingkan BB Cushion yang coverage-nya minim dan hasilnya dewy.

So, complexion: Barat!

Eye makeup

tumblr_o47bgp03Rp1uappnpo1_500When it comes to eye makeup, I’m actually pretty boring. Saya pribadi kurang suka bereksperimen dengan eyeshadow warna warni dengan gaya macam-macam seperti cut crease, dramatic smokey eyes, glitter, dan lain-lain. Saya lebih suka bermain aman dengan earthy tones seperti cokelat, bronze, taupe, dan sebagainya. Kalau bisa pakai dua warna, dua warna saja, deh 😀 Berlawanan banget dengan eyeshadow look Barat yang biasanya bisa memakai empat warna atau lebih. Untuk eyeliner dan mascara pun sukanya subtle saja, nggak terlalu tebal dan berat.

Eye makeup: Korea!

Bibir

blurred-lips-rachel-zoe-fall-2013-sideNah, ini nih, yang agak bingung. Bicara tentang bibir, saya suka banget dengan lipstik bold yang matte dengan warna merah atau ungu tua. Saya jarang banget memakai lipstik warna soft pink yang glossy ala Korea karena memang nggak suka dan terlihat aneh di kulit saya.

Tapiiii, ada tapinya, nih, setiap memakai lipstik bold, saya selalu membuat ujung bibirnya terlihat pudar dan nggak membuat garis bibir yang tegas. Yup, blurred lips ala Korea ini memang memberi efek bibir yang lebih tipis, tapi nggak mengurangi kesan bold dari warna lipstik yang gelap! Jadi, kalau orang-orang Barat lagi keranjingan membuat overlined lips supaya bibir terlihat lebih tebal, saya bahkan nggak menyentuh ujung bibir sama sekali. 😀

Hmm, menyimpulkannya susah juga, ya. Warna dan tekstur pilihan untuk lipstik lebih ke Barat, tapi aplikasinya mengikuti cara Korea. So, a little bit of both? Hahaha..

Kalau kamu sendiri, untuk complexion, eye makeup, dan bibir, lebih condong ke yang mana? Didominasi oleh gaya Barat, Korea, atau agak mix seperti saya? Share di bawah ini, ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment