banner-detik

makeup

3 Cara Menghemat Budget Belanja Makeup

seo-img-article

Doyan belanja makeup, tapi tetap ingin berhemat? Coba beberapa tips menghemat budget belanja makeup ini.

  1. Spend More!

Hah? Apa sih, Net? Mau hemat kok malah spend more? No, really menurut saya salah satu cara menghemat pengeluaran untuk makeup adalah dengan berinvestasi pada item-item tertentu. Contohnya, foundation, eyeshadow dan makeup brush. Tiga item ini menurut saya worth it banget kalau kamu beli dari brand-brand high end.

Foundation yang enggak menggunakan parfum, ramah lingkungan dan non-comedogenic masih lebih banyak saya temui dari brand high end, seperti NARS dan Estee Lauder. Begitu pula eyeshadow. Saya belum ketemu banyak tuh, eyeshadow low end yang begitu diblend warnanya enggak muddy, atau pigmen untuk eyeshadow matte-nya bisa smooth dan buttery seperti the Balm atau Lorac. Kuas jangan ditanya deh…semakin bagus kualitasnya, bisa awet sampai sepuluh tahun.

menghemat-budget-makeup-1

Nah, kalau untuk item lain seperti lipstik, blush dan eyeliner, merek terjangkau juga sudah banyak yang bagus kok. Contohnya lipstik matte Purbasari, blush Inez dan Make Over atau eyeliner Wardah yang jadi holy grail banyak perempuan. Jadinya spend some and save more, deh.

  1. Membaca Review

Kasus salah beli makeup memang bisa diakali dengan beberapa trik ini, tapi kalau keseringan yaa boros juga jadinya. Terlebih dengan kebiasaan baru membeli makeup secara online, reading reviews is more important than ever. Makanya, sering-sering deh baca Female Daily Beauty Review, atau bagus juga untuk menonton  vlogger-vlogger yang thorough dan independen banget review-nya (macam Emily Noel atau Stephanie Nicole) untuk mengetahui ulasan suatu produk. Saya sih pelit ya; lipstik murah kalau jadinya nganggur aja juga akan tetap bikin saya syedih. So googling and reading reviews are a must for me.

tips-belanja-online

  1. Preloving!

Nah, teman-teman dan pembaca tersayang, kalau sudah terlanjur khilaf membeli banyak produk makeup yang ternyata enggak pernah dipakai, jual aja! Banyak perempuan di luar sana yang akan dengan senang hati menampung selama kamu trusted, dan pasang harga yang reasonable. Kamu juga bisa beli makeup preloved dari hasil kekhilafan orang lain, and save even more too LOL. Coba main ke thread Beauty Warehouse FD atau ketik #prelovedmakeup #prelovedjakarta untuk cara menghemat budget belanja terakhir ini ya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment