banner-detik

diy

DIY: Masker Yoghurt Plus Face Oil Ampuh Menghidrasi Kulit Kering

seo-img-article

Akhir minggu ini nggak kemana-mana? Nah, bagi yang sedang berpuasa, yuk sambil menunggu bedug, kamu bisa membuat sendiri treatment masker untuk kulit wajah di rumah. Masker yoghurt ini bermanfaat banget bikin kulit lebih lembap dan kenyal!

Resep masker yoghurt ini saya dapatkan langsung dari Mba Dini, Brand Representative Re-Gen Oil. Ini adalah produk oil yang sedang hits, bisa digunakan untuk wajah dan tubuh. Kalau saya baca di info produknya, maka Re-Gen Oil yang berasal dari Inggris ini dalam sebuah studi independen yang diikuti oleh 20 orang responden, menggunakan Re-Gen Oil terbukti meningkatkan kelembaban lapisan stratum corneum atau lapisan kulit paling luar. Produk ini mengandung Vitamin A dan Vitamin E. Jadi, face oil ini mampu mengembalikan keindahan kulit, meningkatkan elastisitas, menjaga kelembaban dan membantu mengurangi munculnya ketidaksempurnaan pada kulit. Kulit jadi lebih halus dan lembut.

Nah, pada suatu pertemuan, Mba Dini dari Re-Gen Oil membagi resep masker wajah yang bisa kita bikin sendiri di rumah. Cocok nih dengan prinsip saya bahwa merawat kecantikan itu juga bisa memakai bahan alami yang bisa didapat di rumah, tidak selalu harus mahal, kan? 🙂

Sebelum maskeran sebaiknya lakukan face scrub lebih dulu. Kamu bisa praktikkan juga nih resep face scrub buatan sendiri yang pernah ditulis di Female Daily.

Bahan-bahan masker yoghurt plus Re-Gen Oil ini adalah sebagai berikut:

masker-yoghurt Source: Dok. Re-Gen Oil

* 1/4 lemon ( diperas, air lemon bermanfaat mencerahkan  kulit )

* Plain yoghurt sekitar 1 Sdm ( plain yoghurt ampuh mengangkat sel kulit mati )

* Madu murni sekitar 1sdt ( madu berfungsi sebagai anti bakteri alami )

* 2-3 tetes minyak zaitun ( sebagai pelembab alami )

* 5-7 tetes Re-Gen Oil ( Bahan Bahan yang terkandung di dalam Re-Gen Oil dapat membantu regenerasi kulit, menipiskan noda hitam bekas jerawat atau scars di wajah, stretchmarks, dan juga melembapkan kulit kering )

Cara Membuat:

1.Campur semua bahan di dalam mangkuk kecil, aduk hingga merata.

2.Oleskan formula masker yoghurt ke wajah dengan memakai kuas. Ratakan hingga ke area leher.

3.Diamkan selama 15 – 20 menit hingga terasa makser mengering dan kulit mengencang.

4.Bilas wajah dengan air hangat, suam-suam kuku hingga bersih. Lalu lanjutkan dengan membilas wajah pakai air dingin agar pori-pori kulit wajah menutup. Keringkan wajah.

5.Agar hasil lebih maksimal, kamu bisa melanjutkan treatment ini dengan mengaplikan serum wajah andalanmu. Dijamin, kulitmu bakal terasa lebih lembap, kenyal dan kencang!

masker-yoghurt Source: Dok. Re-Gen Oil

Saya sudah mempraktikkan resep masker yoghurt ini. Kulit wajah memang terasa jadi lebih halus, lembap and my skin looks supple and glowy after that. Jika dilakukan dengan rutin, saya yakin masker yoghurt ini juga bisa membantumu menyamarkan warna kulit tidak merata, menipiskan penampakan noda hitam bekas jerawat atau luka serta tentu juga mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini dan keriput. Maka, saya berniat menjadikannya ritual perawatan kecantikan di rumah setiap 2 minggu sekali deh! Yuk, coba! Atau kamu punya resep masker sendiri? Share your experience, here!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment