banner-detik

face primer

Trik Baru Agar Makeup Awet Seharian

seo-img-article

Sudah menggunakan primer dan setting spray, tapi makeup masih mudah luntur? Yuk, coba satu trik ini supaya makeup lebih tahan lama.

Kalau kamu memiliki jenis kulit normal, mungkin kamu jarang mengalami makeup pudar atau luntur. Untuk temen-temen yang jenis kulitnya normal to oily atau oily skin, walaupun sudah menggunakan face primer dan setting spray, terkadang makeup-nya masih akan luntur juga. Dan kemarin saya mendapatkan satu trik baru supaya makeup awet seharian untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak.

Trik Baru Agar Makeup Awet Seharian

Trik-nya adalah menggunakan setting spray setelah kamu mengaplikasikan foundation. Tapi sebelumnya kamu tetap harus menggunakan primer wajah untuk membantu menahan minyak berlebih pada wajah. Menggunakan setting spray setelah menggunakan foundation juga membantu dalam mengurangi produksi minyak, jadi foundation lebih awet. Lalu baru kamu aplikasikan bedak pada wajah untuk memastikan foundation akan ter-set dengan baik pada wajah.  Untuk sentuhan terakhir gunakan lagi setting spary ke seluruh wajah.

Baca Juga : 4 Cara Agar Makeup Tahan Lama Seharian

Trik Baru Agar Makeup Awet Seharian-5

 

 

Baca Juga : 3 Teknik Makeup Untuk Makeup Awet Seharian

Untuk setting spray yang menjadi rekomendasi saya adalah Urban Decay All Nighter Makeup Setting Spray, Make Up For Ever Mist & Fix dan untuk drugstore yang saya suka adalah Maybelline Master Fix. Kalau beberapa jam kemudian wajah mulai terlihat berminyak, blot saja dengan menggunakan oul contro film seperti Clean and Clear Oil Control Film. Nah semoga tips ini bisa membatu kamu supaya makeup awet seharian ya. If you have other tips, please let us know in the comment!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment