banner-detik

eye makeup

2 Gaya Smokey Eyes untuk Mata Sipit

seo-img-article

Punya mata hooded atau sipit? Tiru dua gaya smokey eyes untuk mata sipit dari dua aktris ini.

Enggak bisa pakai winged eyeliner sampai susah pakai eyeshadow adalah beberapa isu mata sipit dan hooded eyes yang sering saya dengar. Most likely karena enggak ada kelopak mata, atau justru area kelopak mata terlalu kecil dan terhimpit area browbone.

Do you have such issues? Coba tiru gaya smokey eyes Cat Blanchett dan Jenna Ushkowitz dari red carpet Tony Awards yang berlangsung 13 Juni waktu Indonesia kemarin. Caranya gampang banget lho, hanya main di satu warna eye shadow atau eyeliner pensil!

smokey-eyes-untuk-mata-sipit-1Cate Blanchett dan Jenna Ushkowitz

Cate Blanchett: Smudgy Liner

Mata hooded biasanya akan dialami oleh orang yang sudah memiliki mature features, contohnya seperti Cate Blanchett ini. Gaya smokey eyes Cate yang keren banget ini bisa kamu tiru hanya dengan eyeliner pensil hitam yang creamy dan eye brush yang padat. Caranya, bingkai mata dengan eyeliner hitam, dan isi juga waterline atas dan bawah. Sebelum eyeliner-nya setting, baurkan eyeliner dengan kuas eyeshadow sehingga garisnya blurry. Sudah deh, enggak usah pakai pusing harus taruh eyeshadow warna apa di mana. Quick and edgy!

Simak obrolan saya dengan Cate Blanchett sebelum Oscar 2016!

Jenna Ushkowitz: Soft Smokey Eyes

Saat memakai eyeshadow, pemilik monolid atau hooded eyes enggak bisa memakai lid color sampai di lipatan mata saja seperti pemilik mata berkelopak normal. Karena, warnanya enggak akan kelihatan saking kecilnya area kelopak. What you have to do adalah seperti gaya makeup bintang Glee Jenna Ushkowitzh ini; pakai eyeshadow sampai di atas kelopak mata. Pakai blending brush yang fluffy agar dapat efek smokey yang halus di tepi warna eyeshadow.

Untuk efek mata yang lebih besar dan “terbuka” seperti Jenna, skip eyeliner dan tambahkan highlighter di ujung dalam mata. Memilih warna selain hitam juga membantu mata enggak terlihat terlalu kecil. Seperti Jenna yang memilih warna abu-abu ini juga bagus, lho.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment