banner-detik

acne blemishes

Brilliant Laser untuk Mencerahkan Kulit dan Menumpas Jerawat

seo-img-article

Saya baru saja mencoba treatment laser yang ternyata aman untuk kulit berjerawat. Brilliant Laser namanya. Apa dan bagaimana treatment ini? Kamu bisa cari tahu di sini penjelasannya.

Bila kita sedang berjerawat atau mengalami peradangan di kulit wajah, tentu memilih untuk tidak melakukan treatment pada area wajah, kan? Ini karena khawatir, kulit wajah yang sedang “bermasalah”, bila dipegang-pegang malah bikin jerawat tambah meradang. Begitu pula saya, ketika di suatu siang diundang untuk mencoba sebuah treatment perawatan wajah di Crystal Clinic. Saat itu, saya menolak dengan halus tawaran treatment dari Ronald, salah satu staf PR di klinik mewah tersebut dengan alasan kulit wajah sedang berjerawat.

Tapi setelah dijelaskan bahwa Treatment Brilliant Laser ini sangat aman untuk semua jenis kulit bahkan yang sedang berjerawat sekalipun, saya pun tertarik untuk membuktikannya. Treatment Brilliant Laser ini sebenarnya berfungsi untuk mencerahkan wajah dalam waktu sekejap. Namun, sinar laser yang ampuh mengangkat sel kulit mati ini juga bisa membantu kita dalam mengatasi jerawat. Dan satu hal yang juga membuat hati saya tenang dan yakin menjalani Brilliant Laser ini, karena proses treatment akan dilakukan oleh seorang dokter profesional.

Crystal-ClinicSssttt…, Crystal Clinic yang dipimpin salah satunya oleh dr. Eddy Karta, SpKK ini, ternyata pelanggannya adalah para sosialita maupun selebriti lho! Klinik perawatan kulit yang terletak di Jalan Kendal, Menteng, Jakarta Pusat ini, memang terkesan elegan dan eksklusif. Biasanya, para klien yang datang ke sini juga sudah reservasi lebih dulu.

Proses Treatment

Pertama-tama, seorang Beautician membersihkan kulit wajah dari makeup dan debu kotoran yang menempel. Setelah bersih, kemudian diaplikasikan gel khusus yang berguna agar melancarkan gerakan alat laser di kulit wajah dan juga untuk mengurangi rasa perih.

Tak berapa lama, dokter pun menyiapkan alat laser untuk treatment ini. Ia menutup kedua mata saya dengan alat khusus, dan sang dokter pun juga memakai kacamata khusus. Sinar laser yang akan “ditembakkan” ke kulit wajah memang cukup menyilaukan sehingga dikhawatirkan bisa menyebabkan gangguan penglihatan.

Brilliant-Laser Dokter pun mengatur daya Brilliant Laser. Pertama, ia  mengatur di tingkat yang paling rendah, sembari bertanya kepada saya, apakah merasa sakit atau perih pada kulit? Akhirnya, saya pun menjalani Brilliant Laser dengan daya pada skala 7 saja.

Selama laser “ditembakkan” pada kulit wajah saya hanya merasa cekat-cekit seperti digigit semut saja. Jadi, sama sekali tidak sakit. Proses treatment hanya berjalan selama 10-15 menit. Pada kulit berjerawat, laser ini bekerja dengan menembak langsung spot-spot jerawat dengan tujuan menghentikan peradangan serta mengontrol kelenjar minyak sehingga produksi minyak tidak berlebih.

Dan yang bikin saya senang, treatment ini tidak ada downside sama sekali. Seusai treatment, saya pun bercermin, kulit wajah saya sama sekali tidak kemerahan, tidak gatal, tidak perih. Bahkan, jerawat yang sedang meradang di kulit wajah saya, sesudah treatment jerawat tersebut menjadi matang, I just pinched it. Jerawat pun langsung kempes. Setelah treatment, kamu bisa beraktivitas seperti biasa, boleh pakai makeup, tidak perlu “pantang” terkena sinar matahari sekalipun.

Sebelum meninggalkan ruang treatment, Beautician kemudian mengoleskan saja moisturizer dan sunscreen saja sebagai pelindung kulit. Dengan cepat produk tersebut pun diserap kulit. Saat saya bercermin, kulit wajah saya memang terlihat lebih cerah, ketimbang saya memakai makeup sekalipun! Seusai treatment, saya pun melanjutkan aktivitas hari itu dengan lebih percaya diri, karena kulit wajah lebih cerah. Menurut saya, treatment ini cocok banget dijalani kamu yang ingin menggelar atau menghadiri sebuah acara penting, misal: pesta pernikahan, karena dalam 1 kali treatment saja, hasilnya bisa langsung terlihat!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment