banner-detik

lip stain

Tren Baru 2016: Lipstick Dalam Bentuk Bubuk!

seo-img-article

They say there’s nothing new under the sun. Tapi jujur saja, baru kali ini saya dengar ada lipstick dalam bentuk bubuk!

Apa? Lipstick dalam bentuk bubuk? Yes, you read that right! Selama ini lipstick yang kita pakai pasti berbentuk bullet, liquid, gloss, oil, stain, atau balm. Kalau lip powder? Hmm, saya belum pernah mencoba sebelumnya. Saat pertama kali membaca beritanya, saya pikir ini hanya produk gimmick yang memang dibuat untuk lucu-lucuan saja. Tapi setelah melihat review-nya, ternyata produk lip powder ini betul-betul berfungsi sebagai lipstick, bahkan kiss-proof dan water-proof!

s1784255-main-hero-sideSebenarnya sudah ada beberapa brand yang mengeluarkan lipstick dengan tekstur unik ini. Cuma yang menarik perhatian saya adalah Chroma Powder Lip Tint dari Touch In Sol, brand asal Korea yang ternyata dijual via online di Sephora Amerika. Kenapa saya tertarik mencoba Chroma Powder Lip Tint? Simply karena warnanya nggak terbatas di warna-warna klasik lipstick Korea yaitu merah, oranye, atau pink, tetapi juga tersedia dalam warna burgundy dan ungu muda.

Cara pemakaiannya? Dari review yang saya baca, produk ini memang agak membingungkan. Packaging-nya berbentuk seperti liquid lipstick, dengan botol dan aplikator yang serupa. Tapi ketika dikeluarkan, teksturnya benar-benar seperti bedak! 😀 Ternyata, setelah diaplikasikan ke bibir, bubuknya akan melt dan berubah menjadi stain yang pigmented. Konsep yang unik, mengingat kita nggak perlu mencampur air atau apapun saat mengaplikasikannya ke bibir.

MTM5MjczMjM0MTQ2MjA3MDcy

MTM5MjczMjM0MTQ2MjcyNjA4Foto: xovain.com

Setelah melihat hasil akhirnya yang matte dengan efek airbrushed, saya jadi makin penasaran ingin mencoba lip powder ini! Apalagi saya pribadi memang lebih suka dengan gaya blurred lips, dibandingkan garis bibir yang terlalu tajam. Kalau memang tren lip powder ini bisa meledak di pasar Amerika dan banyak di-review Youtubers, saya yakin nggak lama lagi, akan banyak brand (nggak cuma brand Korea saja!) yang mengadaptasi konsep unik ini. We’ll see!

Chroma Powder Lip Tint dijual di situs Sephora dengan harga $20. Jelas bukan range harga drugstore, tapi saya rasa akan banyak beauty enthusiast yang membelinya just out of curiosity. Apalagi pilihan warnanya cukup banyak, yaitu delapan warna, mulai dari warna merah, pink, orange, nude, hingga ungu.

Gimana? Menurut kamu, akan booming nggak tren lip powder ini?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment