banner-detik

online shop 2

3 Hal Wajib Diperhatikan Sebelum Belanja Makeup di Online Shop

seo-img-article

Menyambung dari artikel Fenomena Kosmetik Palsu Sampai ke Mall, sepertinya topik kosmetik palsu masih hangat untuk dibahas. Karena itu, saya mau share beberapa tips yang selalu saya ingat sebelum belanja makeup di online shop.

Bisa dibilang, seperempat isi makeup pouch saya adalah hasil belanja online. Mulai dari Milani Stay Put Brow Color, Colourpop Ultra Matte Are & Be, L.A Girl Matte Pigment Gloss Secret, semua hasil buruan saya di Instagram. Memang sih, belanja di online shop itu seperti membeli kucing dalam karung, you’ll never know what you’re gonna get, kecuali kalau memang sudah langganan di online shop tertentu dan sudah terbukti trusted. Nah, apa saja yang wajib kamu perhatikan, bila belum pernah belanja di online shop sebelumnya?

Setiap hunting online shop baru (biasanya saat barang yang diincar sedang sold out di online shop langganan), 3 hal di bawah ini selalu saya perhatikan. Membantu banget untuk mengetahui apakah online shop tersebut trusted atau tidak!

Baca juga: Tips Belanja Online Untuk Skincare dan Makeup

Screen Shot 2016-06-10 at 12.26.49 PM1. Harga

Salah satu faktor penentu kita dalam berbelanja tentunya adalah harga. Harga yang murah pasti bisa menarik pelanggan, tapi kalau terlalu jauh dari harga asli… Curiga nggak, sih? Apalagi untuk produk seperti SK-II yang di department store pun jarang sekali diskon. Semurah-murahnya seller menjual produk, kalau memang produknya otentik, pasti harganya nggak akan jauh-jauh banget dari harga asli.

Karena itu, saya pun sekarang jadi lebih teliti dalam melihat harga. Saya akan cek dulu harga barang aslinya di situs resmi brand tersebut (kalau memang produknya nggak dijual di Indonesia), melihat harga-harga kisaran di berbagai online shop, baru membandingkannya dengan harga yang dijual online shop yang akan saya beli ini.

2. Deskripsi produk

Meskipun nggak semua trusted online shop melakukan ini, tapi saya pribadi merasa lebih aman berbelanja di online shop yang menuliskan deskripsi produknya secara detail. Ini menunjukkan kalau sang seller mengenal betul seluk-beluk produk yang dijual dan bisa jadi seorang makeup enthusiast juga, jadi kemungkinannya sangat kecil untuk menjual barang palsu. Lebih bagus lagi kalau ada mini review-nya juga!

3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Belanja Makeup di Online Shop

3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Belanja Makeup di Online Shop3. Testimoni customer

Selain mengulik-ngulik tentang seller, saya juga mengulik-ngulik customer online shop tersebut. Siapa yang berbelanja di situ? Testimoninya valid kah, atau testi palsu seperti di online shop abal-abal? Saya juga sering mengecek ‘Photos Of You’ di akun Instagram mereka untuk melihat ada nggak customer yang mem-posting makeup yang mereka beli di sana. Kalau memang review-nya bisa dipercaya, apalagi jika direkomendasikan oleh blogger atau influencer, saya jadi lebih yakin kalau online shop tersebut memang trusted!

3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Belanja Makeup di Online ShopFoto: @thelipstickmafiaaa dan @lippielust

Nah, kalau kamu sendiri, apa faktor yang membuat kamu yakin bahwa online shop tempatmu berbelanja adalah online shop terpercaya? Adakah alasan lain di luar tiga alasan di atas? Kalau kamu belum pernah belanja makeup di online shop dan belum tahu online shop apa saja yang terpercaya, tenang, kami punya daftarnya di sini, jadi silakan langsung dicek, ya!

Rekomendasi Online Shop Terpercaya di Instagram

Rekomendasi Online Shop Terpercaya di Instagram (Part 2)

Rekomendasi Online Shop Terpercaya di Instagram (Part 3)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment