Tiga Contour Brush Untuk Hidung

Untuk mendapatkan tampilan hidung yang lebih mancung, kuncinya ada di contouring! Kali ini, saya akan share tiga contour brush untuk hidung yang cocok bagi pemula.

Beberapa waktu lalu saya sudah pernah menuliskan Cara Memilih Makeup Brush Untuk Pemula dan 3 Blending Brush Untuk Mata Kecil. Kali ini saya kembali akan menuliskan tiga pilihan brush yang menurut saya, paling nyaman digunakan untuk contouring/ shading hidung.

Contouring atau shading, adalah satu teknik makeup di mana kita mengaplikasikan warna gelap pada bagaian wajah seperti pelipis, pipi, hidung dan juga rahang untuk kesan wajah yang lebih tirus. Biasanya produk yang digunakan untuk contouring berbentuk powder dan  cream. Nah, kalau untuk pemula, saya sih sarankan untuk menggunakan powder saja karena lebih mudah digunakan dan dibaurkan. Produk yang saya rekomendasikan untuk dicoba adalah NYX Blush Taupe, Make Over Contouring Kit, atau Canmake Nose Shadow Powder.

Baca Juga : Pilih Mana Anastasia Contouring Kit Atau Australis AC On Tour?

Untuk mengaplikasikan contour untuk hidung, saya lebih suka menggunakan brush dibandingkan jari. Karena kalau menggunakan brush, hasilnya jauh lebih natural. Karena yang ingin di contour adalah area hidung, maka brush yang digunakan harus yang ukurannya kecil. Dan berikut adalah tiga contouring brush untuk hidung rekomendasi saya :

Tiga Contouring Brush Untuk Hidung

  • Angled Shadow Brush : kenapa cocok karena brush ini bentuknya kecil dan juga fluffy sehingga pas sekali digunakan untuk mengaplikasikan contour pada area hidung.
  • Shader Brush (C Brush) :  Kuas ini juga cocok kok digunakan untuk mengaplikasikan contour pada hidung. Karena ukurannya yang kecil dan pipih, jadi mudah untuk membentuk garis lurus yang rapih.
  • Blending Brush : Kalau memang kamu ingin contouring hidung yang super subtle atau halus, coba deh gunakan brush ini. Untuk ukuran, pilihlah blending brush yang berukuran kecil seperti foto di atas ini.

Nah, kamu lebih suka menggunakan brush atau jari untuk mengaplikasikan contour pada hidung? Let us know in the comment down below!