Bibir Tampak Lebih Tebal Tanpa Lip Liner

Coba dua cara ini agar bibir tampak lebih tebal namun enggak lebay!

Merasa self-conscious  karena bibir tipis? Enggak usah jauh-jauh kasus Kylie Jenner. Kakak pertama saya juga punya issue ini. Dia paling enggak bisa, dan enggak suka, pakai lipstik merah, karena masalah ini. Jadilah duck face pose andalan setiap foto hahaha.

Cara paling gampang untuk mengakalinya mungkin memang dengan lip liner. Namun ada juga cara agar bibir tampak lebih tebal tanpa harus takut garis bibir yang medok macam Missy Elliot circa 2000!

Lip Gloss

Cara klasik yang menurut saya mulai banyak ditinggalkan! Saya sampai suka bertanya-tanya, masih ada enggak sih yang suka pakai lip gloss? Selain saya dan Raline Shah mungkin. Well, ini sebenarnya cara paling gampang untuk membuat bibir tampak lebih tebal sekaligus berdimensi. Banyak MUA Hollywood memakaikan lip gloss hanya di tengah bibir bawah. Namun saya suka-suka aja sih dengan efek glossy di seluruh bibir.

Beberapa lip gloss favorit saya yang enggak sticky adalah NYX Butter Gloss, dan untuk yang mengandung sedikit fine shimmer, for extra dimension, I love Max Factor Colour Elixir Gloss.

bibir-tampak-tebal-cara-1Glossy Vs Reverse Ombre

Reverse Ombre

Tahu kan efek melangsingkan baju hitam? Nah, kalau “teori” ini di balik pada lipstik, efeknya bisa membuat bibir tampak lebih tebal. Caranya, pakai lipstik warna apapun yang agak deep di seluruh bibir, lalu timpa dengan lipstik nude di bagian tengah bibir. Cara ini juga sering dilakukan MUA idola saya, Lisa Eldridge.

Efeknya subtle banget tapi tetap efektif. Bisa banget kamu praktikkan kalau kamu enggak suka atau enggak biasa pakai lip gloss.

Which one do you prefer?