banner-detik

beautiful people

Kenalan dengan Momo, Member FD yang Hobi Koleksi Lipstick!

seo-img-article

Jika ada satu produk makeup yang bisa menyatukan semua perempuan, pasti lipstick jawabannya. Nggak heran kalau member FD banyak banget yang hobi koleksi lipstick, Rizki Madina, atau yang akrab dipanggil Momo! 

Sama seperti Vani, saya juga baru bertemu dengan Momo di acara FD Members Playdate. Saat itu, kebetulan temanya adalah drugstore makeup, jadi Momo membawa koleksi liquid lipstick drugstore-nya untuk di-swatch bareng-bareng. Kalau kamu penasaran dengan koleksi liquid lipstick Momo dan ingin tahu produk apa saja yang jadi favoritnya, simak obrolan saya dengan Momo di bawah ini!
momoHai Momo, sejak kapan mulai tertarik dengan makeup dan kapan mulai join di Female Daily?

Halo! Gue kayaknya mulai tertarik sama makeup dari jaman masih kecil, siapa sih yang nggak suka nggrasakin makeup Ibu? Foto-foto zaman masih kecil aja udah pakai lipstick Ibu. Hahahaha. Gue mulai benar-benar into makeup sejak lulus kuliah S1 dan kerja, berhubung dulu kuliah di kampus teknik dan dulu tuh, nggak lazim di kampus lihat cewek pakai makeup di tahun itu.

Gue join FD sejak Oktober 2012 dan nemu FD juga nggak sengaja, lagi cari-cari review produk makeup dan skincare, eh, nemu link FD di halaman pertama. Kemana aja gue baru tau ada forum begini? Heaven! Hahaha.

Gaya makeup seperti apa yang jadi favorit kamu?

Saat ini, gue lebih suka makeup yang simpel dan safe for work. Untuk sehari-hari kalau mesti keluar rumah, yang wajib gue pakai cuma loose powder, eyebrow pencil, volumizing mascara, peach-brown blusher dan matte lipstick. Gue jarang pakai eyeliner untuk sehari-hari. Untuk special occassions, gue lebih suka soft smokey eyes dan pakai bold matte lipstick.

Screen Shot 2016-06-08 at 9.27.53 AM

Kalau dilihat dari akun IG, kamu banyak review lipstick. Sejauh ini brand apa yang lipsticknya paling kamu suka? 

Gue nggak bisa milih! Hahaha. Ini pertanyaan paling nggak bisa gue jawab karena semua lipstick ada plus minus-nya. Ada yang warnanya bagus, tapi teksturnya nggak enak dan bikin kering. Ada yang teksturnya enak, tapi nggak tahan lama. Gue suka tekstur matte karena bibir gue termasuk tebal.

Gw suka Ofra Long Lasting Liquid Lipstick shade Mocha, The Balm Matte Hughes shade Charming, Anastasia Beverly Hills Liquid Lipstick shade Ashton, NYX Lingerie shade Exotic. Yang baru-baru ini gw suka itu dari merk Colourpop, Ultra Satin Lips shade Frick n Frack dan Lippie Stix Cami. Walaupun nggak transfer-proof, tapi nyaman banget.

Ada nggak lipstick yang lagi sering banget dipakai sekarang? 

Ada dua lipstick yang sering aku pakai akhir-akhir ini. Ofra shade Mocha dan NYX Lingerie shade Exotic. Kedua warna ini jadi warna pilihan kalau aku nggak tau lagi mau pakai apa,  jadiujung-ujungnya pasti milih ini. Mocha ini jadi nude lipstick di kulitku yang medium-tan tanpa bikin kulit kusam. Teksturnya juga oke walaupun nggak transfer-proof.

Ada nggak yang ngehits banget tapi setelah kamu coba ternyata biasa aja? Lalu ada nggak lipstick yang nggak hits sama sekali tapi kamu suka banget?

NYX Soft Matte Lip Cream itu termasuk gagal total di aku, apalagi shade Antwerp yang dulu dicari sejuta umat.SMLC Antwerp ini jatuhnya gonjreng di kulit gue, dan aplikasin yapun patchy dan nggak nge-cover warna bibir gue yang gelap. Oh iya, gue juga nggak cocok dengan LA Splash Lip Couture, kering banget dan baunya gak nahan, kayak ngehirup kaporit.

Lipstick yang nggak nge-hits tapi menurut gue kualitasnya oke itu BH Cosmetics Liquid Lipstick shade Clara. Duh, jatuh cinta deh dari warna dan teksturnya. Mungkin ini kering bagi beberapa orang, mirip Colourpop, deh tapi lebih oke.

Screen Shot 2016-06-08 at 9.28.14 AMApa brand makeup lokal favorit kamu?

Makeover! Eyeshadow Trivia dan eyeliner pencil-nya pigmented.

Sehari-hari biasanya pakai produk apa saja untuk makeup? 

Sehari-hari gue pakai produk alis yang warnanya medium-brown karena muka gw galak. Sekarang L’Oreal Brow Stylist Definer shade Brunette. Mascara gw ganti-ganti antara pakai Maybelline Full n Soft Waterproof atau Maybelline Lash Sensational Waterproof. Loose powder pakai Revlon Touch n Glow Powder, murah meriah dan gak habis-habis. Blush pakai Jordana Powder Blush shade Mocha. Kalau lipstick tukar-tukar sesuai mood, but mostly liquid lipsticks.

Warna lipstick yang nggak kamu banget?

Coral dan blue-based light pink. Gue juga nggak bisa pakai nude lipstick yang warnanya beige pucat. Bukan karena nggak pede, tapi karena nggak cocok dengan warna kulit. Gue cenderung lihat efek warna lipstick ke kulit, karena kalau pakai warna yang pas, pakai makeup sedikit aja udah cukup, nggak perlu full face.

Lebih suka review makeup atau skincare?

Aku lebih suka review makeup karena lebih banyak area mainnya. Kalau skincare cenderung nggak berubah kalau sudah cocok.

Kalau seumur hidup cuma boleh pakai satu lipstick saja, lipstick merk apa dan shade apa yang akan kamu pakai?

Oh no! Apa ya.. Anastasia Beverly Hills shade Ashton sepertinya. Tapi gue akan beli banyak lip liner ya. Hahahaha, curang 😀

Slow Down

Please wait a moment to post another comment