5 Produk Wajib Pouch Makeup untuk Bulan Puasa

Goal-nya adalah, supaya kita tepat tampil fresh sepanjang siang sampai undangan buka puasa menjelang malam. Apa saja yang sebaiknya ada di pouch makeup untuk bulan puasa?

Face Mist

Coba: The Bath Box Replenish Toner

Semprot-semprot hydrating toner memang enak ya di siang bolong :D Segar sekaligus bikin muka kembali fresh. Hindari yang mengandung terlalu banyak hyaluronic acid, karena cenderung membuat kulit terasa lengket.

Lip Balm                                                                                  

Coba: Vaseline Petroleum Jelly

Menurut saya, jarang minum di bulan puasa itu enggak ngaruh-ngaruh banget ke kulit. Misalnya, tadinya berminyak jadi cepat kering. Paling perubahan terasa di area bibir aja, yang rentan jadi kering dan flaky. Senjata paling jitu ya lip balm. Jangan lupa hindari jilat-jilat bibir! Ointment seperti Vaseline ini juga bisa berfungsi ganda kalau kulit kamu terasa kering karena panas-panasan.

makeup-bulan-puasa-1

Kertas Minyak

Coba: Clean & Clear Oil Control Film

Enggak semua orang pakai bedak  sehari-hari, but everyone can benefit from a blotting paper. Jangan sampai lepek ya, dari kantor ke acara buka bareng! Menurut saya, nge-blot essential banget kalau kamu sering touch up bedak di siang hari. Baca pembahasannya di sini.

Lipstik Warna Cerah

Coba: Urban Decay Matte Revolution Lipstick (Menace)

Lipstick warna cerah enggak pernah fail bikin wajah segar tanpa banyak usaha. Tipikalnya sih banyak cewek akan pilih lipstik merah, tapi saya lebih pilih warna fuchsia! More fun dan tetap efeknya bikin muka cerah effortlessly.

Parfum

Coba: Salvatore Ferragamo Sigorina Misteriosa

Mau enggak lipstikan, atau muka lepek belum bedakan, saya bisa cuek dateng ke acara kumpul-kumpul selama badan wangi! Senjatanya adalah sedia Eau de Parfum yang aromanya favorit kamu banget, jadi bikin PD juga.

Pilihan saya, yang suka banget aroma oriental, saat ini adalah Salvatore Ferragamo Signorina Misteriosa. Botolnya boleh elegan dan misterius, tapi wanginya bener-bener creamy dan feminin, without being too girly. Yang saya punya ini adalah ukuran 50 ml, dan bisa kamu beli dengan harga Rp1.132.000.