3 Aroma Pewangi Rumah yang Bisa Membuat Nyaman

Rumah yang bersih, nyaman dan wangi tentu akan membuat kita nyaman, betah di rumah. Bagaimana caranya? Coba nyalakan lilin aromatherapy atau pakai humidifier air diffuser.

Minggu lalu, saya sempat diundang menghadiri gerai Pañpuri  yang menawarkan beragam lilin aromatherapy, essential oil, bath & body dan personal care, yang semuanya terbuat dari bahan organic. Darimana sih asal produk Pañpuri  ini?

Panpuri

Pañpuri adalah produk premium berasal dari Thailand. Hmm, saya jadi ingat pada brand lain sejenis asal Thailand, yaitu Harnn & Thann. Ya, kini ada produk lain asal Thailand yang juga menawarkan beragam produk personal care.  Pada acara launching Panpuri itu, saya sempat bertemu dengan Mr.Vorravit Siripark, founder brand ini. “Saya terinspirasi membuat brand ini karena sering melihat kebiasaan nenek dan ibu saya yang sangat suka memakai bunga melati dan juga aneka herbs khas Thailand. Kemudian, ketika saya sekolah dan tinggal di luar negeri, saya sering alergi pada produk-produk perawatan kulit biasa. Ternyata, saya hanya bisa memakai produk-produk organik.

Produk yang dibuat dengan hati dan passion dari Vorravit ini, akhirnya kini telah mendunia lho! Ada 44 stores Panpuri yang tersebar di 27 negara, mulai dari Amerika, Italia, Bangkok hingga Singapura. Saya sempat bertanya ke Vorravit, apakah dia juga berencana membuka Pañpuri Spa yang semuanya di Jakarta? Dia menjawab diplomatis,  “Yeah, we have the plan to open our signature spa somewhere in Indonesia.” Kini, kamu bisa mendapatkan beragam produk Pañpuri di Central Department Store, Grand Indonesia East Mall, Jakarta.

Nah, bicara soal aroma wewangian rumah, ternyata ada 3 aroma yang bisa membuat kita jadi betah di rumah. 3 aroma ini ternyata juga menjadi signature collection dari Panpuri:

1. Aroma Melati

Wewangian manis ini menurut penelitian bisa memberi rangsangan positif di bagian otak kita sehingga merasa segar dan berenergi. Panpuri memiliki produk Siamese Water sebagai salah satu koleksi signature-nya yang memakai ramuan bunga melati, ylang-ylang, peppermint, pomegranate dan ekstrak beras merah.

2. Aroma Citrus

panpuri 1Wewangian citrus atau jeruk juga identik dengan kebersihan. Aroma lapisan pertama yang timbul, langsung terhirup sampai ke ujung kepala dan bisa memberikan rasa lebih nyaman, segar, dan bahkan percaya diri, Koleksi signature dari Panpuri yang mengandung aroma citrus ini adalah Indochine. Produk ini mengandung ramuan lemongrass atau sereh, jeruk mandarin, beragamot, moringa dan juga ekstrak aloe vera.

3. Aroma Mawar

Wewangian lembut mawar juga bisa menenangkan pikiran, mencegah stres. Maka, Panpuri pun memiliki Scarlet Rouge yang dominan beraroma mawar.

Dari ketiga aroma ini, saya paling suka dengan aroma citrus. Aroma segarnya jeruk itu, membuat rumah selalu terasa bersih, dan segar. Kalau kamu suka aroma apa?