Lulut Marganingtyas, Fashion Blogger yang Nyaman dengan Bold Makeup

Mungkin kamu satu dari 8000 followers Lulut Marganingtyas? Fashion blogger yang quirky ini enggak neko-neko soal makeup. She finds comfort in winged eyeliner and bold lips.

Pertama kali tahu Lulut, adalah karena kita satu almamater di Universitas Indonesia. Sering lihat sosoknya wara-wiri dengan gaya yang tergolong “ajaib” untuk ukuran ke kampus. Enggak heran kalau beberapa tahun kemudian, kita ketemu lagi sebagai interns di sebuah majalah remaja asal Australia. She as a stylist, dan saya sebagai lifestyle writer. Saya sama sekali enggak kaget sih, melihat Lulut yang sekarang tambah eksis sebagai fashion blogger.

Sekarang, bahkan Lulut juga sudah sering terlihat di acara-acara beauty brand. Punya signature makeup look juga penting bagi cewek yang hobi browsing ini. Apa aja sih must have makeup Lulut Marganingtyas, untuk tampil OOTD ready? Read on to find out.

lulut-marganingtyas-2

Lulut, ceritain dong awalnya fashion blogging hingga punya banyak followers!

“Aku bikin Tumblr tahun 2011, tujuan awalnya untuk accommodate portfolio aku sebagai freelance stylist. Tapi aku ngerasa sepi yah, kalau isinya portfolio aja. Akhirnya aku isi juga sama review-review fashion dan style aku. Kalau sekarang ini, lebih ke personal style dan review event or product.”

How would you describe your style?

Edgy with the touch of sporty and quirky. Aku suka item yang unik dan banyak detailnya. Aku bukan tipe perempuan yang terlalu feminin, terlalu tomboy, terlalu girly dan sebagainya. Aku suka mencampur banyak gaya.

lulut-marganingtyas-3

Sekarang juga sudah sering nongol di acara beauty. Is makeup as interesting to you as fashion?

Menurutku beauty dan fashion itu compliment each other yah. Beauty dan fashion  itu satu paket untuk menunjang penampilan. Aku biasanya hanya mencoba produk yang memang diberikan untuk aku. Jadi, aku enggak pernah beli makeup atas inisiatif sendiri atau karena penasaran. Kalau untuk pengaplikasian makeup nya pun, aku enggak berani keluar dari comfort zone. Karena kulitku warnanya cokelat, aku ngerasa agak tricky kalo mau main-main sama makeup.

Itu kah alasan kamu selalu tampil dengan signature makeup winged eyeliner, bold lipstick

Yup, bold liner and lipstick are my signature. Pakai winged eyeliner itu wajib banget hukumnya. Kalau lipstik, aku sukanya yang matte. Aku punya banyak warna dari merek L.A Girl dan Maybelline.

Untuk rambut, apapun gayanya, poniku harus tetap on. Poniku itu signature style aku juga.

lulut-marganingtyas-makeup

Yup, itu poni enggak berubah dari zaman kuliah! Walau suka stay di comfort zone untuk makeup, punya dong makeup andalan untuk foto?

Beauty products yang sehari-hari aku pakai: Anna Sui primer, L’Oreal True Match Liquid Foundation, ULTIMA II powder, Make Over blush, lipstik matte dari L.A. Girl atau Maybelline, dan my all-time favorite eyeliner yang long-lasting dan tahan air, Wardah Eyexpert Liquid Eyeliner!