Josephine, Top Reviewer Membagi Tips Atasi Problem Kulit Saat Hamil

Saat hamil selain bentuk tubuh yang berubah, hormon pun ikutan berubah. Yuk, cari tahu cara Josephine, Top Reviewer Female Daily mengatasi masalah tersebut.

 

Apa sih permasalahan kulit yang kamu alami saat sedang  hamil saat ini dan bagaimana cara kamu mengatasinya? 

Karena pengaruh perubahan hormon selama kehamilan ini kulit wajahku berubah menjadi berminyak di area tertentu. Problem lain yang aku temui adalah kulitku berubah menjadi kusam. Mungkin penyebabnya karena aku membatasi penggunaan skincare dan tidak lagi menggunakan produk yang memberikan efek brightening. Untuk mengatasi kulit kusam tersebut sekarang aku maskeran seminggu 3x dengan bedak dingin yang bahan dasarnya berupa beras. Manfaat beras yang terkandung dalam bedak dingin mampu mengembalikan rona cerah di wajah secara alami, selain itu beras juga dapat menyerap minyak berlebih di wajah.

profileSejak kapan, kamu mulai tertarik merawat kulit wajah? Mengapa?

Sejak kuliah aku mulai rajin pakai pelembap dan sunblock, karena dulu sering panas-panasan. Hal ini juga menjadi penyebab kulitku menggelap, maka aku mulai rajin luluran dan maskeran. Sebenarnya aku udah suka luluran dan maskeran sejak kelas 5 SD. Karena dulu terobsesi punya kulit yang bersih seperti putri kraton. LOL. Tetapi SMP-SMA jarang luluran dan maskeran lagi karena bany
ak kegiatan di sekolah.

Siapakah beauty muse / beauty influencer yang membuat kamu jadi peduli atau jadi tertarik untuk merawat kulit wajah, tertarik pada makeup?

Awal ketertarikan pada makeup dipengaruhi oleh Sineady Cady. Dulu aku lihat videonya masih biasa aja sih.Tapi karena videonya nggak terlalu panjang karena per kategori, misal how to apply highlighter like a pro, how to apply blush like a pro, dll. Basic-nya Sineady Cady sekolah di makeup artistry jadi kalau lihat videonya berasa lagi kursus di sekolah makeup beneran.

Josephine, Top Reviewer Membagi Tips Atasi Problem Kulit Saat Hamil

Apa saja sih beauty products yang selalu ada di dalam makeup pouch kamu?

Blotting paper, karena semenjak hamil kondisi kulitku yang tadinya kering berubah menjadi kombinasi. Pressed powder buat touch up setelah penggunaan blotting paper. Terakhir, stained lip balm, penting banget biar muka nggak keliatan pucat dan bibir tetap lembap.

 

Sebutkan 5 beauty products favorit kamu 

Nature republic aloe vera 92% soothing gel, produk multi fungsi ini bisa dipakai di seluruh badan bahkan rambut. Efek cooling sensation-nya bikin fresh lagi, wanginya juga enak dan nggak terlalu kuat.

Hada labo gokujyun ultimate moisturizing lotion, produk ini ringan di wajah, melembapkan kulit tanpa membuatnya makin berminyak. Aku pakai ini sebelum memakai Nature Republic Aloe Vera 92%  Soothing gel pada wajah.

Viva Skin Food Cream, kulit kakiku termasuk dalam jenis sangat kering. Body lotion biasa nggak akan sanggup mengatasi masalah ini.

Girlactik matte lip paint, lip cream ternyaman yang pernah aku coba. Ringan banget di bibir, nggak retak, warnanya pigmented.

The Balm Mary-Lou Manizer, karena aku sangat menyukai wajah yang glowy. Highlighter ini nggak over shimmery dan nggak gampang bubar di wajah meski sudah lama dipakai.

Josephine, Top Reviewer Membagi Tips Atasi Problem Kulit Saat Hamil-3

Name at least 3 of your beauty rules

Glowy skin, no eyeshadow, winged eyeliner.