5 Do’s and Don’ts Tentang Online Dating

Tahun 2016 ini, ada banyak sekali situs online dating di luar sana. Namun, masih banyak orang, terutama perempuan, yang masih takut mencoba online dating. Mengapa?

Kalau dari saya pribadi, alasannya cukup sederhana. Takut ketemu orang creepy atau nggak jelas yang bisa saja jadi stalker atau memiliki niat jahat yang ujung-ujungnya mau menipu. Sebenarnya sih, nggak harus lewat dating service juga kita bisa-bisa saja ya, ketemu dengan orang yang berniat jahat, cuma karena kalau lewat dating service, identitas asli si pelaku kan agak tersamarkan, jadi akan lebih mudah bagi mereka untuk memanipulasi korban!

Karena itu, penting banget untuk kita tahu tips-tips aman menggunakan dating service. Setipe.com, situs online dating asal Indonesia, bekerjasama dengan Lunch Actually Group, premium dating service asal Singapura untuk meluncurkan onlinedatingaman.org, situs edukatif yang bertujuan mensosialisasikan perilaku kencan online yang sehat dan aman.

DSCF2913Setipe.com berhasil mempertemukan lebih dari 135 pasangan yang berlanjut ke jenjang pernikahan. Berangkat dari keberhasilan ini, founder dan CEO Setipe.com, Razi Thalib mengatakan bahwa dengan adanya situs onlinedatingaman.org, Setipe.com dan Lunch Actually ingin membuktikan kalau online dating pun bisa efektif dan banyak orang yang sukses menemukan pasangan.

“Dengan maraknya interaksi yang terjalin di dunia maya dan banyaknya orang Indonesia yang baru melek Internet, penting sekali untuk kita semua mensosialisasikan perilaku aman serta penggunaan akal sehat saat bertemu orang baru secara online,” ujar Razi.

DSCF2905Berdasarkan tips dari situs onlinedatingaman.org, lima hal penting yang harus diingat saat berkenalan dengan orang baru di dunia maya adalah:

1. Jangan sia-siakan fasilitas chatting di situs online yang kamu pakai! Kenali dulu match-mu sebelum bertukar kontak pribadi atau akun media sosial

2. Jangan terburu-buru ingin ketemuan

3. Jangan ragu untuk investigasi match-mu via Google atau akun media sosial mereka. Better be safe than sorry!

4. Jangan pernah mengirim uang, apapun alasannya

5. Jangan takut melaporkan tindakan yang mencurigakan

Nah, selain lima tips di atas, ada banyak tips penting lainnya yang bisa kamu temukan di onlinedatingaman.org. Ada tips keamanan saat ketemuan dengan pasangan, mengidentifikasi penipuan, dan hal-hal penting lainnya. Penting banget untuk dibaca kalau kamu memang pengguna layanan online dating atau setidaknya punya teman yang menggunakan jasa online dating.

Silakan kunjungi langsung onlinedatingaman.org untuk tahu lebih lanjut tentang tips-tips aman online dating. Kamu juga bisa cek ke forum Female Daily tentang info-info mengenai online dating. Buat yang masih takut mencoba online dating, mungkin setelah membuka onlinedatingaman.org, jadi tertarik untuk mencoba? :)