banner-detik

lipstick

Dua Kontroversi Seputar Produk Kylie Lip Kit

seo-img-article

Kontroversi memang nggak pernah menjauh dari kehidupan para Kardashian – Jenner. Mulai dari kehidupan personal mereka, hingga masalah bisnis. Kali ini, si bungsu Kylie yang sedang apes

Kamu pasti sudah tahu kalau akhir tahun 2015 lalu, Kylie memulai bisnis kecantikan dan mengeluarkan liquid lipstick dengan nama “Kylie Lip Kit”. Beberapa menit setelah website-nya live, Kylie Lip Kit yang terdiri dari satu liquid lipstick dan lip liner ini langsung terjual habis. Nggak heran kalau para orang-orang penasaran banget, kayak apa sih, Kylie Lip Kit ini? Perkembangan produknya sendiri juga cukup cepat, karena di awal tahun 2016, Kylie langsung merilis beberapa warna baru.

Namun, seperti yang saya bilang tadi, dimana ada nama Jenner atau Kardashian, selalu ada hal kontroversial. Beberapa waktu lalu, produk Kylie Lip Kit dikritik habis-habisan oleh Jeffree Star, beauty guru yang juga merupakan owner dari Jeffree Star Cosmetics. His best selling product? You guessed it: liquid lipsticks. Even Michelle Phan praised them! Jeffree mengeluarkan unek-uneknya via Twitter ketika melihat bahwa Kylie Lip Kit versi gloss yang dipesannya ternyata cacat di bagian kuas.

jeffrey-star-kylie-jenner-2Allure.com

Dalam Twitter post-nya, Jeffree mengkritik:

Screen Shot 2016-05-26 at 9.36.15 AM-sideTwitter post Jeffree yang blak-blakan ini menjadi viral dan mengundang banyak respon dari sesama beauty enthusiast. Banyak orang yang mengirimkan foto Kylie Lip Kit yang mereka dapatkan dalam kondisi kuas yang kurang lebih sama. Mayoritas setuju dengan kritikan Jeffree, tapi ada juga yang kurang sreg dengan gaya bicara Jeffree yang memang terkenal apa adanya. Di hari yang sama, kritik Jeffree sampai ke telinga Kylie dan direspon oleh sang reality star:

Screen Shot 2016-05-26 at 9.37.51 AMUntuk kasus pertama, untungnya pihak Kylie menanggapi dengan profesional dan berjanji akan mengganti seluruh lip gloss yang kuasnya rusak dengan barang baru. Namun, ternyata masalah nggak berhenti sampai di situ, karena ada keluhan lagi dari customer yang mengatakan bahwa setelah melewati proses pembelian online yang berebutan dengan customer lain dan menunggu proses pengiriman, boks Kylie Lip Kit yang ia terima ternyata kosong.

Screen Shot 2016-05-26 at 9.53.42 AMSeperti yang dikutip dari Better Business Bureau, inti permasalahan diduga berasal dari boks Kylie Lip Kit yang terlalu eye-catching dan gampang dikenali. Ini membuat pencuri lebih mudah mengidentifikasi dan menebak apa isi di dalamnya, mengingat produk Kylie Lip Kit laku dijual di eBay dengan harga berkali-kali lipat dari harga aslinya.

Pencurian ini dicurigai terjadi saat boksnya sedang melalui proses pengiriman dan sekali lagi, pihak Kylie menanggapi keluhan Amy, meskipun perlu melewati proses yang cukup lama sebelum akhirnya produk baru dikirimkan. Phew! Kebayang nggak sih, sudah nongkrongin laptop berjam-jam demi membeli Kylie Lip Kit tapi pas dateng boksnya malah kosong?

Kalau saya sendiri sih, sebetulnya nggak kepo-kepo amat dengan Kylie Lip Kit. Waktu awal-awal keluar mungkin sempat ikutan heboh dan penasaran ya, secara packaging-nya juga bisa dibilang lucu banget. Tapi setelah sudah lihat beberapa swatch di warna kulit berbeda, di kulit Asia terutama, sepertinya warnanya terlalu brown-based dan pucat banget kalau di kulit saya. Mungkin bagusnya kalau memang lagi memakai full makeup, tapi berhubung saya nggak full-makeup setiap hari, jadi kayaknya kalau di-skip juga nggak akan rugi. Hehe 😀

Tapi buat kamu yang penasaran dengan swatches Kylie Lip Kit, jangan khawatir karena FD sudah menyiapkan episode Swatch Sister khusus Kylie Lip Kit. We’re currently working on it, jadi mohon sabar menunggu, ya. Silakan subscribe ke Youtube channel kita supaya kamu nggak kelewatan! Stay tuned! 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment