Steal Or Splurge : Guerlain Météorites dan ELF Mineral Pearls

Bisakah produk E.L.F memberi hasil glowy skin seperti Guerlain Météorites?

Belakangan ini saya ketagihan banget menggunakan finishing powder yang bisa membuat wajah saya terlihat flawless ketika difoto. Beberapa produk favorit saya adalah Guerlain Météorites Rainbow Pearls dan Hourglass Ambient Lighting Palette. Tapi satu hal yang saya nggak suka dari dua produk ini adalah harganya yang lumayan menguras kantong. Maka, minggu lalu saya mencoba mencari produk yang serupa namun dengan harga yang lebih terjangkau, dan sekarang saya akan membandingkan Guerlain Météorites dan E.L.F Mineral Pearls. Penasaran dengan review-nya?

Guerlain vs ELF

 

Let’s start the comparation :

Price :
Guerlain Météorites Rainbow Pearls – Rp 880.000,-/ 0.88oz VS E.L.F Mineral Pearls Rp 135.000,-/ 0.53oz. Perbedaan harga yang sangat jauh, kan?

Packaging :

Guerlain Météorites Rainbow Pearls

Kemasannya yang cantik dan sangat perempuan banget. Setiap musim Guerlain akan merilis Météorites Pearls dengan warna dan kemasan yang berbeda. Misalnya untuk musim panas tahun ini, Météorites Pearls hadir dalam kemasan warna pink muda yang menggemaskan.

E.L.F Mineral Pearls

Dikemas dalam jar plastik yang sangat simpel. Sayangnya jar ini sangat pendek, jadi sulit untuk membaurkan tujuh warna pearls ini.

Color : 

Guerlain Météorites Rainbow Pearls

Karena fungsinya sebagai finishing powder, jadi ketika digunakan tidak memberikan warna apapun, sehingga cocok untuk semua warna kulit. Setiap warna pearl memiliki fungsi masing-masing, misalnya warna kuning untuk menetralkan warna kemerahan pada wajah, pink memberikan kesan fresh dan warna mauve memiliki fungsi untuk memberikan radiance pada wajah.

E.L.F Mineral Pearls

Pilihan warna produk ini hanya dua, Natural dan Balancing Radiance. Yang saya harapkan dari produk ini tentunya sama dengan Guerlain, yaitu hanya memberikan radiance tanpa memberikan warna apapun. Ternyata shade Natural memberi hasil warna cokelat, jadi menurut saya lebih cocok digunakan sebagai bronzer.

Result : 

Guerlain Météorites Rainbow Pearls

Satu hal yang saya suka dari produk ini adalah tekstur shimmer yang sangat halus, sehingga ketika saya gunakan pada wajah nggak terlihat heboh. Kalau dipakai di siang hari, akan semakin bagus dan terlihat hasilnya, karena produk ini mampu memantulkan cahaya, yang membuat wajah glowing. Apalagi kalau difoto, hasilnya wajah terlihat halus.

E.L.F Mineral Pearls

Untuk E.L.F saya gunakan hanya sebagai bronzer atau kadang saya gunakan pada seluruh wajah bila foundation saya terlalu putih. Walaupun tekstur powder pada produk ini nggak sehalus Guerlain, saat digunakan masih tetap terasa nyaman dan ringan pada wajah. Hanya saya nggak mendapatkan kesan glowing seperti saaat menggunakan Guerlain tadi.

Final Thoughts :

Sepertinya ketebak ya, kalau saya lebih suka Guerlain karena dari kemasan dan hasil yang diberikan sesuai dengan yang saya inginkan. Yaitu memberikan tampilan wajah yang sehat, fresh dan glowing. Untuk E.L.F saya suka sih, karena harganya terjangkau dan warna Natural ini akan terlihat cantik bila digunakan untuk kulit sawo matang. Sayangnya untuk saya yang memiliki kulit putih, warnanya kurang cocok. Jadi, kedua produk ini sebenarnya bekerja dalam dua cara berbeda.

Nah, kalau menurut kalian bagaimana?