4 Trik untuk Membuat Mata Terlihat Cerah

Eyes are the windows to the soul, they said. But to me, eyes are the windows to everything! 

Hampir semua yang sedang terjadi di dalam badan kita bisa terlihat dari mata. Sedang kurang fit, stres, kurang istirahat, sedih – mata kamu bisa mengomunikasikan semuanya loh. Untuk perempuan aktif seperti kita, yang namanya kurang tidur, stres atau kelelahan mungkin sudah jadi cerita sehari-hari ya. Tapi bukan berarti mata kita harus dibiarkan kelihatan kurang tidur, stress atau kelelahan juga. If your eyes are going to speak, let them speak good things about you, not bad ones. Lagian, mata yang kelihatan lelah itu bisa membuat kita kelihatan lebih tua dari aslinya.

4 Trik untuk Membuat Mata Terlihat Cerah-2

Beruntung ada beberapa trik yang bisa dilakukan yang dengan gampang membuat kamu terlihat seperti habis tidur 8 jam, walaupun kenyataannya matamu baru tertutup saat tetanggamu keluar rumah untuk lari pagi.

1. Gunakan eyeliner putih

Kalau kamu selama ini bertanya-tanya untuk apa sih eyeliner putih diciptakan, ini jawabannya. Eyeliner berwarna putih yang digunakan di garis mata bawah akan membuat matamu terlihat lebih besar, lebih terbuka dan cerah. Gunakan eyeliner berbentuk pensil dengan tekstur creamy dan isi garis matamu dari ujung luar ke ujung dalam.

2. Gunakan eyeshadow shimmer di ujung dalam mata

This is my favorite trick that I learned from a makeup artist years ago. Gunakan eyeshadow dalam bentuk bubuk ataupun padat yang mengandung shimmer dengan warna yang dekat dengan skin tone kamu, seperti warna gold, beige atau bronze. Aplikasikan eyeshadow tersebut hanya di sudut kedua mata supaya mata kamu tampak lebih besar, lebih cerah and you look well-rested.

Lunasol_Day_Treatment_Eye_Essence

3. Pastikan kulit di sekitar matamu terjaga kelembapannya

Trik makeup apapun tidak akan bisa menyembunyikan area bawah mata yang kering dan berkerut dan ini yang akan membuat matamu terlihat lelah. Makanya penting untuk menggunakan produk mata seperti eye serum, yang bisa menjaga kelembapan kulit di bawah mata. Saya tertarik sekali mencoba Lunasol Day Treatment Essence, yang mengandung Yuzu Extract dan dengan teknologi W-moist keeping formula, karena produk ini bisa jadi serum sekaligus primer mata. Produk ini diformulasikan khusus untuk mempertahankan kelembapan area mata, mengurangi tampilan garis-garis halus, mata bengkak dan lingkaran hitam. Kulit mata jadi halus dan elastis. Siapa yang nggak mau?

4. Buat kamuflase lingkaran hitam di matamu dengan produk berwarna coral atau kuning

Sebagian dari kita punya lingkaran hitam, walaupun tidur selalu cukup. Memang tidak adil, tapi ada kok cara untuk menutupi lingkaran hitam ini, yaitu dengan menggunakan eye primer berwarna coral atau kuning. Kebetulan banget Lunasol Day Treatment Essence yang bisa jadi primer ini warnanya adalah beige coral, sehingga bisa membuat matamu tampak lebih cerah. Produk ini juga memiliki aplikator massage, jadi saat menggunakannya mata kamu seperti mendapat pijatan ringan yang bertujuan untuk membuat mata rileks, bengkak berkurang dan kelihatan lebih cerah.

Lunasol Day Treatment Essence bisa digunakan setiap hari, di seluruh area mata sebanyak 1 butir nasi per mata, atau di bawah mata sebanyak 1/2 butir nasi per mata. Digunakannya sebelum sunblock dan makeup base seperti foundation ya. Gunakan aplikator massage ke seluruh mata, kemudian tekan-tekan ringan menggunakan jari. Setelah penggunaan, jangan lupa bersihkan aplikator dengan tissue supaya tidak kotor.

Lunasol Day Treatment Essence sudah bisa kamu dapatkan di counter Kanebo di seluruh Indonesia dengan harga Rp. 395.000,-. Untuk memaksimalkan penampilan matamu, cari tahu update terbaru tentang produk atau informasi berguna lainnya dari Kanebo dengan klik di sini.