Empat Pilihan Warna Lipstick untuk Kulit Sawo Matang

Banyak perempuan berkulit sawo matang merasa nggak cocok pakai lipstick warna nude, pink dan oranye. Nah, inilah panduan memilih warna lipstick yang tepat untuk kamu yang berkulit sawo matang.

Sebagai salah satu perempuan yang paling sering belanja lipstick di kantor Female Daily, saya sering mendapatkan pertanyaan seperti  ini, “Warna lipstick ini bagus nggak sih buat kulit gue?” atau “Eh, Chell, kalau pakai warna ini, bikin kulit gue kusam nggak ya?”. Tentu kamu juga familiar dong dengan pertanyaan ini? Nah, supaya kamu nggak bingung lagi saat memilih warna lipstick maka, saya rangkum empat pilihan warna lipstick untuk kulit sawo matang.

Empat Pilihan Warna Lipstick Untuk Kulit Sawo Matang

 

Manda, Dian, Ningsih dan Inta

- Magenta Lips : Nah, banyak nih yang takut menggunakan warna lipstick magenta. Biasanya takut kelihatan seperti Nicki Minaj. Sebenarnya perempuan yang memiliki kulit sawo matang cocok banget menggunakan lipstick dengan warna ini, asal warna pink-nya nggak neon atau pink barbie. Jadi saya sarankan untuk memilih warna lipstick magenta yang sedikit gelap seperti yang digunakan oleh Manda yaitu Bobbi Brown Rich Lip Color – Cosmic Raspberry.

- Nude Lips : Salah satu warna yang bikin perempuan pemilik kulit sawo matang enggan untuk membeli warna lipstick ini. Soalnya, kalau salah memilih warna lipstick nude, yang ada malah terlihat terlalu pucat. Untuk kulit sawo matang, pilihlah lipstick berwarna pink-nude, coral nude atau lebih condong ke warna mauve. Lipstick yang digunakan Dian dalam foto ini adalah LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream No 06.

- Red Lipstick : Mau kulit kamu putih atau sawo matang, sebenarnya lipstick berwarna merah akan selalu membuat wajah terlihat segar. Lipstick merah sendiri, memiliki dua undertone yang berbeda, satu lebih ke oranye dan satu ke blue. Jadi mana yang lebih cocok untuk kulit sawo matang? Keduanya cocok-cocok saja kok untuk kulit sawo matang. Nah, kalau yang sedang digunakan Ningsih dalam foto ini adalah L’Oreal Star Collection Pure Rouge.

Baca Juga : 3 Tips Mudah Memakai Lipstick Merah

- Terracotta Lipstick : Kalau kamu takut atau merasa sangat nggak cocok menggunakan warna oranye, maka kamu bisa memilih lipstick warna terracotta. Apa sih warna terracotta ini? Terracotta adalah perpaduan warna cokelat dengan oranye. Karena warna yang nggak biasa, pilihan lipstick dengan warna ini pun sedikit. Tapi, nggak usah khawatir karena kamu bisa kok mencampur dua atau sampai tiga warna lipstick untuk mendapatkan hasil yang serupa. Lipstick yang digunakan Inta dalam foto ini adalah Ofra Kathleen Lights Miami fever.

Menurut saya perempuan dengan kulit sawo matang, lebih bebas menggunakan lipstick dengan warna apapun. Malah saya suka iri dengan perempuan kulit sawo matang, karena dari yang saya lihat, teman-teman saya yang berkulit sawo matang, mereka selalu terlihat fresh saat menggunakan lipstick apapun.