Doc SofaTreatment, Teknologi Atasi Kelelahan dan Stres Cara Instan

Tubuh lelah dan otak yang penat bisa memicu munculnya beragam masalah kesehatan. Sebuah teknologi baru kini ditawarkan bisa mengatasi kelelahan dan stres dengan cara instan dan mudah! Teknologi Doc Sofa Treatment menjanjikan hal ini. Benarkah?

Beberapa waktu lalu, ketika saya berkunjung ke Kempinski Spa, juga ditawari untuk mencoba Doc Sofa Treatment, yaitu duduk di sebuah sofa berteknologi khusus yang katanya bisa segarkan tubuh dan pikiran yang lelah secara instan, seketika. Ah, masak?

Doc-sofa-treatment Ketika pertama kali melihat Doc Sofa di Kempinski Spa, yang berada di dalam Hotel Kempinski, Jakarta, saya terus terang terpana dengan bentuknya yang unik, lonjong seperti telur. Ternyata sofa ini dibuat berbentuk oval, bukan sekadar untuk unsur estetika belaka. Sofa ini memang dirancang menyerupai telur atau rahim ibu agar ketika kamu berbaring di atasnya bisa merasakan kenyamanan saat berada di dalam rahim ibu. Dalam hati, saya masih meragukan kemampuan “benda” ini bisa membuat tubuh jadi relaks dan pikiran kembali bugar. Masak iya sih, dengan hanya duduk saja di atas sofa tersebut bisa membuat kita kembali relaks dan segar?

Duduk Santai Sambil Menghirup Oksigen Murni

Yup, untuk merasakan manfaat dari Doc Sofa Treatment ini, kamu hanya perlu duduk “manis”, berdiam diri di dalamnya, menghirup oksigen murni lewat selang khusus and just enjoy it! Maka, saya pun segera duduk, atau lebih tepatnya setengah berbaring di atas Doc Sofa. Interior dari sofa treatment ini diatur senyaman mungkin, dengan mempertimbangkan sisi ergonomis juga tentunya. Sofa ini juga memiliki penerangan khusus dengan menaruh bohlam lampu kecil di bagian atas, sehingga kamu seolah duduk nyaman di bawah penerangan natural.

Pada bagian sandaran punggung dan kepala, diberi bantalan empuk agar kamu bisa santai sambil menghirup oksigen murni yang disalurkan dengan selang khusus. Posisi setengah duduk, setengah tidur telentang seperti ini, ternyata secara ergonomis disebut sebagai Zero Gravity Position. Ini sekaligus posisi paling nyaman bagi kita semua.

Di bagian dudukan sofa ini didesain dengan pola melengkung agar, siku, lutut, kaki dan seluruh tubuh kamu berada dalam posisi santai. Posisi ini sekaligus menjaga tubuh tidak merosot turun dan juga membagi seluruh beban tubuh ke seluruh bagian dudukan sofa. Oh ya, treatment ini juga boleh dinikmati ibu hamil. Tapi tentu saja sebaiknya konsultasi dengan terapist ataupun dokter lebih dulu ya…

doc-sofa-treatmentSambil duduk, saya diminta untuk menonton program acara di televisi serta mendengarkan musik instrumentalia yang menenangkan dengan memakai headset. Sementara itu, dari sisi kanan, sebuah selang khusus menyemprotkan oksigen murni tepat ke area hidung saya. Aaaah…dingin dan segar rasanya… Oksigen murni yang disemprotkan ke area seputar wajah ini, ternyata punya banyak manfaat lho!

  1. Kekurangan oksigen ternyata bisa membuat sel-sel tubuh kita melemah. Maka dengan tambahan oksigen ini, bisa membantu memperbaiki metabolisme tubuh kita.
  2. Kecukupan oksigen bisa meningkatkan sirkulasi darah di bawah kulitmu, mendongkrak elastisitas kulit, sekaligus punya efek anti-aging karena meningkatkat kemampuan sel untuk regenerasi.
  3. Kecukupan oksigen bisa menjaga keamanan proses kehamilan dan juga menambah kecerdasan si bayi.
  4. Kecukupan oksigen bagi para lansia, mendongkrak sistem imunitas tubuh mereka.

Saat terapi dimulai, awalnya saya merasa pesimis, apa ya bisa dalam 30 menit treatment, tubuh akan menjadi lebih segar, pikiran lebih bugar? Ternyata, baru 5 menit duduk santai, mendengarkan musik, sembari melihat gambar-gambar pemandangan gunung menghijau, laut biru di televisi, “kesadaran” saya langsung hilang alias tertidur lelap. Hahahaaa…

Dan sapaan halus dari sang terapis 25 menit kemudian yang membangunkan saya dari tidur siang yang sangat berkualitas. Ketika bangun, rasanya saya sudah tertidur sekitar 3 jam deh! Segaaarrr sekali! Kulit yang terkena semprotan oksigen murni juga terasa lebih kenyal.Doc Sofa treatment boleh nih dicoba buat kamu yang punya problem imsonia atau sedang stress berat dan butuh relaksasi sejenak! Biaya untuk treatment ini sekitar Rp 250.000,-. Silakan kontak ke Kempinski Spa…