3 Blending Brush untuk Mata Kecil

Butuh rekomendasi blending brush untuk mata kecil? Inilah tiga pilihan blending brush untuk kamu. 

Ada yang punya mata sipit dan ngeras kalau menggunakan blending brush susah karena ukurannya yang terlalu besar? You’re not alone! Walaupun mata saya nggak terlalu sipit tapi saya memiliki crease (lipatan mata) yang kecil, sehingga kalau menggunakan blending brush terlalu besar, yang ada semua eye makeup saya malah menyatu.

Nah, dari pengalaman saya yang suka membeli brush makeup, khususnya blending brush, akhirnya saya menemukan beberapa jenis blending brush yang menurut saya cocok untuk bentuk mata kecil. Mau tahu apa saja brushnya? Baca terus artikel ini ya :).

3 Blending Brush Untuk Bentuk Mata Kecil

Standard Blending Brush :  Untuk mata kecil pilihlah blending brush yang sedikit pipih, sehingga lebih mudah ketika digunakan. Contohnya dari Sigma E25 yang brushnya nggak terlalu panjang dan fluffy, jadi ukurannya pas untuk mata yang berukuran kecil.

Tappered Blending Brush : Ini adalah blending brush favorit saya. Karena brush ini memiliki banyak fungsi. Misalnya ujung brush yang pointy, bisa digunakan untuk mengaplikasikan eye shadow berwarna gelap untuk mempertegas area outer V. Ukurannya pun pas untuk mengaplikasikan warna transisi pada kelopak mata.

Angled Brush : Selain brush ini nyaman digunakan untuk aplikasi contour pada hidung, juga bisa digunakan untuk blending eye shadow, karena bentuknya nggak terlalu besar. Kalau saya sukanya menggunakan bagian ujungnya yang tinggi untuk crease area

Itu dia tadi tiga bentuk blending brush rekomendasi saya untuk mata kecil. Walaupun foto yang saya tunjukan dalam artikel ini adalah Sigma Brushes, kamu nggak harus membeli merek Sigma. Karena banyak lho, brand brush lain yang mengeluarkan blending brush dengan bentuk serupa, contohnya : Masami Shouko, E.L.F Cosmetics, Eco Tools, dan Armando Caruso. Happy hunting!