2 Skincare Ini Wajib Dipakai Sejak Usia 20 Tahun

Ada satu hal tentang skincare yang hingga sekarang saya sesali. Ya, karena di waktu usia 20 tahunan dulu saya nggak rutin memakainya, kini efeknya mulai terlihat di wajah saya. Mau tahu?  Simak pengalaman saya ini…

Kini di usia 40an, efek buruk dari sifat malas saya dalam merawat kulit saat usia 20 tahun dulu, mulai terlihat. Maka, lewat artikel ini, saya ingin mengingatkan pada kamu, para pembaca FD-ers yang saat ini masih berusia 20 tahunan untuk mulai memakai produk skincare ini karena berefek baik dan hasilnya pun bisa berlangsung untuk jangka panjang.

SK-II-Genoptics

SK-II saat ini bekerjasama dengan Female Daily, mengajak FD member untuk me-review produk-produk skincare SK-II di blog kamu masing-masing. Jadi, kamu bisa menuliskan pengalamanmu memakai salah satu atau beberapa produk SK-II, mulai dari Facial Treatment Essence, Facial Treatment Oil, Auractivator CC Cream, hingga Cellumination Day Surge UV.

Bagi yang review produknya paling bagus, berhak membawa pulang satu paket produk SK-II senilai 3,6 juta rupiah, terdiri atas: SK-II Facial Treatment Essence Pink Butterfly Limited Edition 230ml, Facial Treatment Gentle Cleanser 120gr, Facial Treatment Mask 2 pcs, Facial Treatment Clear Lotion 30ml, Facial Treatment Essence 30ml, Facial Treatment Gentle Cleanser 20gr.

Merawat Kulit Sejak Usia 20an

Nah, kesalahan yang sering saya lakukan saat usia 20 tahun dulu adalah malas memakai tabir surya. Akibatnya, di usia 40 tahun, bahkan saat memasuki usia 30 tahun dulu, tanda-tanda penuaan dini tersebut sudah terlihat di wajah: kulit kusam, noda hitam, warna kulit tidak rata, kulit kering, dan garis kerutan.

Ternyata, pengalaman saya ini juga didukung oleh hasil penelitian terbaru dari SK-II. Penelitian jangka panjang SK-II menemukan bahwa perempuan berusia20-an kehilangan lebih banyak cahaya pada wajah mereka daripada kelompok usia lain. Di usia 20-an, dampak kerusakan UV menyebabkan berkembangnya noda tersembunyi dan menghitam, membuat kulit terlihat lebih gelap dan kurang bercahaya atau nggak glowy.

Tahukah kamu? Hasil penelitian SK-II menemukan bahwa kerusakan paparan sinar UV yang berkepanjangan berakibat pada 10 parameter kulit. Kerusakan yang tak terlihat, muncul menjadi “kepulan awan” di dalam kulit, menghadang aura dan kilau cahaya alami kulit. Sinar UV bisa menyebabkan 10 jenis kerusakan pada kulit, baik yang terlihat maupun tersembunyi. Nah, berikut ini, kerusakan yang terlihat: Kulit lebih kuning, semakin banyak noda yang terlihat, tekstur kulit jadi lebih kasar, cahaya kulit berkurang, warna kulit lebih gelap. Sedangkan efek buruk sinar UV yang bisa jadi problem tersembunyi di kulit: Fungsi pelindung yang buruk, lebih banyak noda tersembunyi, kulit kurang kenyal, kulit kering kurang terhidrasi, lebih banyak melanin.

Maka, saya pun tertarik mengecek kondisi kulit saya, seberapa jauhkah sinar UV sudah memberi efek buruk di kulit. Saya pun mendatangi  counter SK-II untuk mengecek kondisi kulit secara detail dengan memakai Magic Ring yang telah dilengkapi dengan “Cloud Meter”. Alat ini mampu memvisualisasikan efek dari paparan sinar UV di kulit dengan menunjukkan tanda-tanda kerusakan UV termasuk noda yang terlihat dan tak terlihat.

Saya sudah mengecek kondisi kulit dengan Cloud Meter ini. Hasilnya, noda hitam di wajah saya memang tidak terlalu banyak. Tapi ternyata di bawah kulit wajah, banyak “kepulan awan”. Inilah calon noda hitam dan juga yang membuat kulit wajah saya terlihat kusam, tidak bersinar, tidak glowy dari dalam. Kerusakan kulit di dalam ini, tentu juga memicu melanin diproduksi lebih banyak (inilah yang akan muncul ke permukaan kulit menjadi noda hitam)

2 Produk Wajib Kamu Pakai Saat Ini

Maka, Beauty Advisor SK-II pun menyarankan saya agar segera mengatasi kondisi ini dengan memakai SK-II GenOptics Aura Essence dan SK-II GenOptics Spot Essence. Kedua produk terbaru dari SK-II dari seri GenOptics ini memang disarankan mulai dipakai kamu saat menginjak usia 20an untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Kedua produk ini mengandung campuran dari ekstrak Prunus dan Pitera™ yang berfungsi mencerahkan kulit wajah. Nah, saat ini makin banyak di antara kita yang membutuhkan produk pelembap pencerah wajah agar bisa mengatasi kulit kusam karena terkena paparan sinar matahari maupun lantaran banyak noda bekas jerawat.

SK-II-GenOptics-Aura-Essence

Produk pertama yang saya pakai adalah SK-II GenOptics Aura Essence (Harga mulai dari Rp 1.855.000,- untuk ukuran 30ml) yang bekerja melindungi kulit dari dalam. Formulanya bisa mengatasi kekusaman kulit dan menyamarkan “kepulan awan” yang ada di bawah kulit wajahmu.

Cara pakai: Setelah kulit bersih dan sudah memakai SK-II Facial Treatment Essence, ambil satu tetes penuh SK-II GenOptics Aura Essence. Aplikasikan ke seluruh wajah. Produk berwarna putih susu ini, teksturnya cair, sehingga sangat mudah diserap kulit. SK-II GenOptics Aura Essence ini berfungsi membuat seluruh wajah jadi lebih cerah, glowy dari dalam.

SK-II Genoptics-Spot-EssenceKemudian untuk mengikis noda-noda hitam yang terlihat di permukaan kulit, kamu bisa totolkan SK-II GenOptics Spot Essence (harga mulai dari Rp 1.379.000,- untuk ukuran 30ml) pada area bermasalah. Kemudian setelah memakai produk ini, kamu bisa melanjutkan pemakaian moisturizer.

Satu hal yang langsung saya rasakan begitu memakai SK-II GenOptics Aura Essence ini adalah: kulit jadi lebih lembap dan kenyal. Sehingga ketika saya lanjutkan dengan pemakaian makeup, bedak terasa lebih menyatu dengan kulit. Efeknya, kulit saya pun tampak lebih cerah, glowy dari dalam. Ketika siang hari, kulit di seputar T-Zone juga jadi tidak terlalu berminyak, karena kulit saya sudah lebih terhidrasi dari dalam. Maka, saya bisa mengurangi touch up bedak karena kulit tidak terlalu berminyak, sehingga bedak tahan lebih lama. My complexion is getting better and better, right after using this product. I love it!

Jadi intinya, perbedaan SK-II GenOptics Aura Essence membuat kulit wajah tampak bersinar, glowy, sehingga aura memancar dari dalam. Sedangkan SK-II GenOptics Spot Essence bisa membantumu mengikis spot, flek, noda hitam karena terkena sinar UV maupun bekas jerawat  di wajah.

Memang, dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran dalam pemakaian produk ini agar melihat kemajuan signifikan pada warna kulit dan pengurangan noda penuaan serta kekusaman setelah 8 minggu pemakaian teratur. Saya sudah memakainya hampir 4 minggu, dan menurut beberapa teman di kantor, kulit saya terlihat lebih cerah, nggak kusam lagi.

SK-II-GenopticsTunggu apalagi? Ayo, segera “main” dan kunjungi gerai SK-II yang ada di Department Store terdekat di kotamu. Kamu bisa cek kondisi kulitmu dan setelah itu, segera coba memakai SK-II GenOptics Aura Essence dan GenOptics Spot Essence untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan juga menyamarkan noda hitam di wajah.