Benefit Cosmetics New Brow Collection Launch in Las Vegas, A Magical Trip!

Hari ini resmi diluncurkan Benefit Cosmetics New Brow Collection. Peluncurannya diadakan di Las Vegas dan saya hadir di sana untuk melaporkan keseruannya!

Kamu tahu nggak kalau kota Las Vegas punya julukan The Magic Capital of the World? Daya pikat kota gemerlap yang terletak di negara bagian Nevada, Amerika Serikat ini memang seperti memiliki magis. Cerita bagaimana kota ini berdiri saja sudah cukup mengagumkan kalau tidak bisa dibilang ajaib. Bayangkan, kota ini tadinya hanya merupakan kota kecil tempat pemberhentian kereta yang terletak di gurun pasir tandus dan hanya didiami oleh pekerja konstruksi yang pada saat itu sedang membangun bendungan bernama Boulder Dam (sekarang Hoover Dam). Dalam waktu yang relatif singkat, berkat maraknya pembangunan hotel, kasino dan tempat-tempat hiburan yang pada saat itu ditujukan untuk para pekerja bangunan tersebut, Las Vegas berhasil menjadi salah satu kota yang paling banyak pengunjungnya, yaitu sekitar 41 juta orang setiap tahunnya. Seperti tersihir, jutaan orang itu datang untuk menikmati semua kenikmatan duniawi yang ditawarkan Las Vegas: judi, pertunjukan musik kelas dunia, hotel megah dengan arsitektur yang over the top, show girls (and guys too, ahem) dan tentunya….magic shows!

benefit-las-vegas

View of Las Vegas, taken from a helicopter ride

Yes, salah satu alasan kota ini dijuluki Magic Capital of the World adalah karena banyaknya pesulap terkenal yang menjadikan Las Vegas sebagai “rumah” mereka, dari mulai David Copperfield sampai Criss Angel. Saking banyaknya jenis pertunjukan sulap di sini – dari mulai sulap panggung, close up magic sampai perpaduan sulap dan komedi – kamu pasti akan pusing kepala kalau disuruh memilih. Setiap hari ada pertunjukan berbeda di venue yang berbeda-beda juga!

Melihat latar belakang ini, saya nggak heran kalau Las Vegas dipilih sebagai lokasi untuk peluncuran koleksi makeup Benefit Cosmetics yang disebut-sebut sebagai koleksi makeup paling menakjubkan di tahun ini. Dan, nggak heran juga kalau pengalaman saya selama diundang menghadiri event ini semuanya sangat sangat magical! Menjelang kepergian saya ke Las Vegas, saya merasa sangat excited sekaligus bangga, karena Female Daily terpilih jadi official media partner untuk peluncuran Benefit Cosmetics new brow collection di Indonesia, sekaligus satu-satunya perwakilan media dari Indonesia yang berangkat ke sana! Baca terus tulisan saya untuk tahu keseruannya ya.

benefit-las-vegas16

Welcome to Fabulous Las Vegas sign, one of Vegas’ iconic landmarks

The Arrival

Perjalanan kami dari Jakarta ke Las Vegas bukan merupakan perjalanan yang mulus. Setelah mengalami delay berkali-kali dan juga guncangan cukup parah di pesawat, 27 jam kemudian, kami mendarat di Las Vegas McCarran International Airport. Tapi kelelahan saya dan the Benefit Babes, Rani, Jr Marketing Manager & Indah, National Brow Artist, seolah disulap menjadi rasa excitement begitu kaki kami menginjak lobby hotel The Cosmopolitan. Tres chic! Hotel yang pernah mendapatkan Conde Nast Gold List di tahun 2015 dan dinobatkan sebagai hotel terbaik di dunia ini, punya design kontemporer yang lush, feminine dan cocok banget sebagai “basecamp” dari Benefit trip kali ini. Saya terpekik girang saat masuk ke dalam kamar super luas yang dilengkapi dengan ruang duduk, kitchenette, area ganti baju dengan lemari besar dan juga kamar mandi berhiaskan mermaid tile yang berkilauan, serta Japanese soaking tub yang kelihatan memanggil-manggil saya untuk segera nyemplung dan berendam. However, the pièce de résistance is truly the terrace and the spectacular view of Las Vegas. Mungkin lebih dari separuh waktu saya di kamar hotel, saya habiskan di teras ini :D Gimana nggak? Dari sini, saya bisa melihat bangunan-bangunan iconic yang ada di Vegas seperti Caesar’s Palace, Paris Las Vegas, Trump Tower, Flamingo, Las Vegas High Rollers dan tentunya….the famous Bellagio fountains!

benefit-las-vegas3

View from my hotel room taken from the terrace at dawn

Satu-satunya pemandangan yang bisa menyaingi pemandangan dari teras tersebut adalah kejutan yang menanti saya di tempat tidur. A welcome package consisting of a greeting card, custom-made Las Vegas program book, a bottle of mini champagne, huge bag of Benefit products and an uber cute mini-sized Las Vegas sign that can light up! Benefit Cosmetics memang pintar mengemas segala hal dengan gaya mereka yang playful dan unik dan kali ini saya pun dibuat terkagum-kagum. Masih banyak kejutan lain sepanjang trip ini yang mungkin akan membuat kamu agak kzl sama saya. But please bear with me and keep on reading while I enjoy myself making you jealous :D

benefit-las-vegas17

Epic welcome package!

benefit-las-vegas2

One of the surprises from Benefit. A custom-made, personalized, Edie Parker glittered acrylic clutch!

The Party

Keesokan harinya setelah kami menyempatkan diri berjalan-jalan untuk menikmati kota Las Vegas, yang meliputi perjalanan dengan helikopter di malam hari, kami pun siap menghadiri Benefit cocktail party! Acara malam itu, yang merupakan pembukaan launching Benefit Cosmetics new brow collection, diadakan di Rose. Rabbit. Lie yang merupakan club terbaru yang ada di The Cosmopolitan hotel. Suasana malam itu sedikit misterius, dengan lampu yang di-set dengan nuansa pink dan panggung yang kosong.

benefit-las-vegas17

Sitting pretty waiting for the event to start at Rose. Rabbit. Lie

Tapi tepat jam 7 malam, musik dimulai dan para dancer berkostum bulu-bulu dan sequin muncul dari balik panggung diikuti dengan dua perempuan tinggi  menjulang yang ternyata adalah Annie & Maggie! Kedua perempuan muda ini adalah anak dan keponakan dari founders Benefit Cosmetics, Jean and Jane Ford. Mereka bernyanyi dan menari di panggung ala Vegas, menyambut para perwakilan media dari seluruh dunia yang berkumpul malam itu. What a welcome!

Setelah pertunjukan selesai, tiba-tiba Annie & Maggie memperkenalkan bintang tamu malam itu yang membuat semua tamu di ruangan itu menjerit. It’s David Blaine, everyone! Sorakan dan tepuk tangan bergemuruh di seluruh ruangan menyambut pesulap yang juga terkenal sebagai endurance artist ini. Sayangnya, kami diwanti-wanti untuk tidak mengambil foto atau merekam pertunjukan David Blaine. Tapi selama 1 jam, saya, yang dulu rajin banget nonton program TV David Blaine: Street Magic, benar-benar terhibur. Seeing a magic show by world-class illusionist in Las Vegas? Checked!

benefit-las-vegas5

David Blaine!

David Blaine selesai memukau penonton dengan trik-trik sulapnya, namun malam masih panjang. Seluruh tamu diminta untuk meraih ke bawah kursi kami yang ternyata sudah diisi dengan aksesori yang lucu-lucu banget! Syal bulu, funny-shaped sunnies, glow stick dan masih banyak lagi yang bisa dikenakan oleh para tamu, menambah keseruan malam itu. Setelahnya kami pindah ke ruang lain untuk menikmati makanan, minuman, menonton band, foto-foto dan ngobrol langsung dengan David Blaine! These Benefit folks surely know how to throw a party!

benefit-las-vegas4

With Maggie & Annie. I have never felt so short. 

benefit-las-vegas6

If you’re wondering how this Benetint cocktail tastes like, it’s delicious.

benefit-las-vegas18

A blurry picture of me and David Blaine :D

The Big Reveal

Tentunya Benefit Indonesia tidak menerbangkan saya jauh-jauh hanya untuk party dong. Keesokan harinya kami menghadiri media presentation dan workshop yang tujuannya adalah untuk memperkenalkan Benefit Cosmetics new brow collection. Kali ini tempat yang dipilih adalah Encore club yang berlokasi di Wynn Las Vegas, salah satu hotel termewah di kota ini. Jujur saya penasaran banget sama koleksi produk alisnya Benefit ini karena sudah mendengar kehebohannya dari tim Benefit Indonesia, termasuk Mbak Daisy Utami, sang Brand General Manager. “Pokoknya, kamu pasti akan amazed banget deh fi!” begitu katanya ketika bertemu terakhir kali sebelum saya pergi ke Las Vegas. Well, she was right! Presentasi hari itu dibawakan oleh Julie Bell, Executive Vice President Benefit Cosmetics. Presentasi ini jauh dari format media presentation yang biasanya begitu-begitu aja. Seluruh rangkaian produk diperkenalkan satu per satu dengan cara yang playful dan lucu dan in line dengan tema event kali ini yaitu magic! “Why Las Vegas? Because this is a magical place and we at Benefit Cosmetics think that great brow products can magically transform our looks!” seru Julie Bell yang tentunya diamini oleh para beauty editor yang kebanyakan adalah perempuan.

benefit-las-vegas8

With the giant 3D Browtones after the collection has been unveiled

Setelahnya, kami diajak ke ruangan lain di dalam hotel tersebut untuk mengenal lebih jauh satu per satu produk dari Benefit new brow collection ini. Sekali lagi, saya dibuat terkagum-kagum oleh cara Benefit menampilkan koleksi terbarunya ini. Seluruh ruangan sudah diisi beberapa island dengan meja dan kursi tinggi, display produk dan kaca dan di masing-masing island ini sudah ada para national brow artist Benefit yang tersenyum lebar menyambut kami. Setiap negara mempunyai satu island sendiri, sehingga saya tinggal mencari wajah yang sudah sangat familiar…siapa lagi kalau bukan Indah, our very own National Brow Artist from Indonesia!

benefit-las-vegas11

Indah, Benefit Indonesia National Brow Artist, proudly showing me Benefit Cosmetics new brow collection

Di ujung ruangan, ada sebuah panggung di mana Jared Bailey menerangkan seluruh brow dilema yang kerap dialami para perempuan dan bagaimana setiap item yang ada di koleksi alis Benefit ini bisa mengatasinya. Para National Brow Artist, termasuk Indah, siap dengan magic hands mereka menerangkan formula dan fungsi sekaligus mendemonstrasikan bagaimana cara menggunakan produk-produk ini.

benefit-las-vegas15

Indah demonstrating the Precisely, My Brow Pencil that quickly became my favorite!

Honestly, I have never seen a brow collection so complete. Setiap produk yang dijelaskan dan dipakaikan ke saya oleh Indah, membuat saya berpikir “Saya mau semuanya!”. Bukan hanya lengkap, tapi semua produk yang ada di koleksi ini punya kualitas yang bagusnya melebihi ekspektasi saya. Saya yakin deh, apapun masalah alis kamu, pasti kamu akan bisa menemukan setidaknya satu atau dua produk alis yang sesuai dari koleksi ini. Bahkan juga lebih! Kamu bisa cek informasi lengkap tentang koleksi ini di sini. Saya nggak akan tulis review produknya secara detail sekarang ya. Just wait for my next article and in the meantime,  let’s just salivate over these brand-spankin’ new products okay? :D

benefit-new-brow-collections

Benefit Cosmetics new brow collection. It’s epic and you see it here first!

Setelah puas “bermain” dengan produk-produk ini, yang tentunya bisa saya bawa pulang semuanya (woo hoo!), kami pun diajak ke Wynn hotel pool untuk makan siang dan…leyeh-leyeh di pinggir kolam! Di sore hari itu kami juga diberi kesempatan untuk duduk dan wawancara dengan orang-orang super kreatif yang ada di belakang brand Benefit. Saya beruntung banget bisa ketemu langsung dengan Julie Bells dan juga Maggie and Annie! Saya akan share ceritanya juga di artikel terpisah ya :)

benefit-las-vegas9

Yang namanya Las Vegas, nggak lengkap kalau nggak merasakan pool party and it was definitely the coolest, cutest pool party I have ever been to. Dari mulai lounge chair yang sudah didekor dengan pernak pernik Benefit, floaties super cute yang bertebaran di seluruh kolam renang, BeneHunks yang mondar-mandir dan rajin banget ngajakin kita foto-foto, never ending flow of ice cream, cupcakes and cocktails – sampai pertunjukan synchronized swimmer dari Aqua Lilies yang bikin gemes!

benefit-las-vegas14

Aqua Lilies synchronized swimmers

benefit-las-vegas13

How cute is this flamingo macaron?

Sesuai mottonya, Benefit Cosmetics memang jagoannya membuat kita tertawa, bersenang-senang dan merasa cantik. Laughter is indeed the best cosmetic!

A huge thanks to Benefit Cosmetics Indonesia for this trip!