banner-detik

oily

Bedak Padat Untuk Kulit Berminyak: Caring By Biokos No More Shine

seo-img-article

Buat yang lagi bosan memakai bedak tabur untuk pemakaian sehari-hari, ada bedak padat baru dari brand lokal terkenal yang wajib kamu coba.  

Dulu, sebisa mungkin saya menghindari yang namanya bedak padat. Kalau bisa pakai bedak tabur, lebih baik bedak tabur saja, deh, apalagi kulit saya cenderung berminyak dan acne-prone. Pasti sudah tahu kan, kalau tipe bedak yang direkomendasikan untuk jenis kulit ini adalah bedak tabur karena partikelnya yang lebih halus dan formulanya nggak se-berminyak bedak padat..

Karena itu, selama bertahun-tahun saya selalu setia dengan bedak tabur. Cuma kan nggak bisa bohong ya, kalau bedak tabur itu susah dibawa kemana-mana dan rawan tumpah ke dalam tas. Nah, kebetulan banget Caring By Biokos baru saja launching produk terbaru mereka, Dual Action Skincare Makeup, dan salah satunya diformulasikan khusus untuk kulit berminyak. Hmm, jadi penasaran ingin coba!

Bedak Padat Untuk Kulit Berminyak: Caring By Biokos No More ShineBedak Padat Untuk Kulit Berminyak: Caring By Biokos No More ShineAda tiga varian yang diluncurkan, yaitu Dual Action Skincare Makeup No More Shine (untuk kulit berminyak), Timeless Illuminate (untuk kulit kering), dan Brightening Moist (untuk efek mencerahkan). Dari ketiga varian ini, saya paling penasaran dengan No More Shine karena ingin tahu seberapa ampuh efeknya dalam menahan minyak di kulit wajah.

Saat pertama kali mencoba Caring By Biokos Dual Action Cake varian No More Shine, saya merasa teksturnya terasa sangat ringan di kulit. Nggak powdery sama sekali dan cukup gampang menempel di kulit. Berhubung saya nggak terlalu suka pakai spons untuk memakai bedak, jadi saya menggunakan brush dan diaplikasikan dengan cara di-swipe ke seluruh wajah. Untuk coverage-nya lebih ke sheer to medium dan finish-nya juga matte. Cocok untuk pemakaian sehari-hari!

Daya tahannya terhadap minyak juga bisa dibilang cukup bagus karena saya baru menyadari kalau dahi dan pelipis saya mulai berkilau sekitar jam 3 sore. Biasanya, jam makan siang pun pasti sudah lepek dan berminyak. Setelah pemakaian beberapa hari pun saya cukup lega karena produk ini tidak membuat breakout, padahal formulanya cukup padat. Pheww! 🙂

Sejauh ini saya cukup suka dengan Dual Action Cake No More Shine, karena lumayan berpengaruh untuk minyak di T-zone saya. Bonusnya lagi, produk ini juga nggak membuat saya breakout dan gampang dibersihkan. Jika kamu sedang mencari compact foundation dengan kenyamanan seperti bedak padat, this product might do you well.

Untuk harga, Caring By Biokos Dual Action Cake dijual seharga Rp131.000.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment