Tips Mengatasi Kulit Kering Ala Rianti Cartwright

Di suatu sore, saya bertemu dengan Rianti Cartwright, bintang film “Ayat-Ayat Cinta” yang terkenal itu. Ternyata, dia sosok pribadi yang humble, simple dan hangat. Kepada FD, Rianti pun membuka problem kulit kering yang dialaminya.

Pertemuan saya dengan Rianti Rhiannon Cartwright ini sebenarnya terjadi tanpa rencana. Saya melihat sosoknya hadir di acara launching La Mer The Renewal Oil. Produk face oil premium yang bermanfaat mengatasi kulit kering, kulit kusam, serta mencegah kerutan di wajah ini, rupanya sudah lama jadi salah satu produk dalam beauty wishlist Rianti.

“Problem kulit yang saya hadapi adalah kulit kering. Apalagi saya sering shooting, memakai makeup tebal dan berakting di bawah lampu ribuan watt, bisa membuat kulit saya tambah kering,” ujar Rianti membuka perbincangan. “Maka, saya tertarik banget nih mau mencoba memakai La Mer The Renewal Oil ini yang kata banyak orang, produk ini sangat bagus bisa membuat kulit halus dan kencang. Nih, saya sudah membeli!,” kata Rianti sambil menunjukkan kantong belanjaan produk La Mer.

Rianti-Cartwright

Kesibukan Rianti saat ini memang masih sibuk shooting. Ia baru saja menyelesaikan shooting sinetron Elif. Kemudian jadwal shooting selanjutnya untuk film “Bulan Terbelah di Langit Amerika”, di San Fransisco sudah menanti. Aktivitas lain yang ditangani Rianti adalah mengurus usaha spa miliknya, yaitu Kamala Spa.

Lewat Kamala Spa, Rianti Cartwright mempromosikan pemakaian bahan-bahan natural yang diracik menjadi ramuan lulur tradisional. Hmm, saya jadi tertarik ingin mencoba lulur alpukat yang katanya jadi salah satu best seller treatment di Kamala Spa. Nantikan artikel salon or spa review di FD, ya!

Back to the Rianti’s dry skin problem, maka untuk mengatasinya, perempuan cantik, istri dari Cassanova Alfonso Nainggolan (Cas, nama panggilannya) ini pun punya trik sendiri. “Kulit yang cenderung kering ini membuat saya harus rajin memakain treatment lotion atau krim khusus agar fine lines or wrinkles tidak cepat muncul. Saya rutin memakai eye cream untuk mengatasi under eye circle.”

Her Secret Beauty Tips

Rianti pun mengakui problema kulit kering yang dialaminya ini, sedikit banyak juga dipengaruhi oleh gaya hidupnya yang sibuk shooting plus tidak suka makan sayur. “Kulit saya jadi makin kering kalau kurang tidur. Maka, saya sekarang mendisiplinkan diri untuk tidur malam minimal 8 jam. Kemudian, untuk mengakali agar saya tetap bisa mendapat manfaat nutrisi dari sayur atau buah, setiap hari rutin minum juice sayur dan buah. Setiap pagi, saya bikin deh aneka cold press juice mulai dari kale, pokchay, bayam yang dicampur dengan nanas, strawberry, apel dan berbagai buah.”

Rianti mengaku kebiasaan minum juice ini didapatnya dari Cas, sang suami yang memang doyan menjalani gaya hidup sehat. “Sejak menikah dengan Cas, saya juga rutin olahraga lho! Kita berdua rutin nge-gym bareng. Rutin olahraga ini membawa manfaat buat saya: tubuh jadi lebih bugar, stamina bagus dan kulit juga jadi lebih segar, lho!,” kata Rianti penuh semangat bercerita aktivitas favoritnya bersama sang suami.

Rianti-Cartwright

Kemudian, sebagai aktris, tentu Rianti sering di-makeup khusus untuk keperluan shooting atau event. Maka untuk mencegah kulit mulusnya jadi berjerawat karena mungkin saja peralatan makeup yang digunakan kurang bersih, ia pun biasa membawa peralatan makeup sendiri, mulai dari produk makeup, sponge hingga brush makeup.

Saya pun penasaran dengan produk-produk makeup yang jadi andalan Rianti. Dia pun dengan senang hati membagi list produk makeup andalan. “Untuk lipstick, saya biasa memakai Lancome, Benefit dan Maybelline. Untuk bedak, saya memakai produk drugstore lho, yaitu Maybelline Clear Smooth BB Silk Poreless White. Lalu concealer, saya memakai YSL Touche Eclat dan Lancome. Eyeshadow: Benefit. Sedangkan Mascara, saya suka dengan produk-produk keluaran Maybelline,” urai Rianti, perempuan cantik kelahiran Bandung, 22 September 1983 ini.

Terus terang, saya kaget juga ketika mengetahui produk-produk makeup andalan Rianti, ternyata ada juga yang dari drugstore makeup. Dengan santai Rianti pun berkomentar, “Dari pengalaman saya selama ini, produk makeup yang paling mahal, belum tentu juga yang paling bagus, lho! Maka, koleksi makeup saya lumayan beragam, mulai dari yang mahal hingga yang drugstore makeup, ada!”

Bagaimana dengan beauty treatment routine-nya? “Saya rutin scrub alpukat susu yang bisa mengangkat kulit mati dengan cara yang lembut, sekaligus menutrisi kulit kering. Kemudian dilanjutkan dengan masker strawberry bengkoang. Dan ditutup dengan totok wajah. Saya suka banget dipijat karena rasanya relaks bangeeet,” kata Rianti sambil tersenyum mengakhiri perbincangan di sore cerah itu.