Vaseline Jelly sekarang ada di Body Lotion untuk Kulit Kering!

Vaseline Petroleum Jelly yang terkenal itu sekarang ada di body lotion Vaseline Intensive Care Advanced Strength. And it’s been a savior for me.

Pembaca setia FD mungkin sudah tahu kalau saya punya masalah akut kulit tubuh yang kering. Keringnya tuh bukan sekadar terasa kesat, tapi menghitam di bagian siku dan lutut dan kalau tergores itu meninggalkan bekas putih. Terkadang kalo terkena panas, terasa agak perih. Untuk itu, saya rela melakukan berbagai trik untuk melembapkan kulit, seperti banyak minum air, sampai mandi dengan sabun yang enggak mengandung deterjen keras. Satu trik lain tentunya adalah konsisten dengan memakai body lotion sebagai pelembap tubuh. Day and night, generously, no break allowed!

So far, body lotion yang saya pakai terasa enak aja  di kulit. They’re good, but not great. Dipakai di pagi hari, misalnya, saat di kantor siang-siang sudah terasa butuh  re-apply lagi. Apalagi kalau sudah kena air…Bubar jalan deh! That’s why saya masih berburu body lotion yang mumpuni untuk kulit kering saya. Until recently I picked up this gem…

Vaseline Intensive Care Advanced Strength, rasa-rasanya belum lama ini saya lihat di supermarket. Ternyata ini memang merupakan body lotion terbaru dari Vaseline. Tulisan “Clinically proven to restore very dry skin in 5 days” di kemasannya membuat saya tertarik. Like it’s screaming at me. Or to be exact, at my poor dry skin. Tanpa pikir panjang, langsung saya bawa pulang, deh, dan saya pakai sebelum tidur di malam harinya.

VASELINE-ADVANCE-STRENGTH-1

Sensasi pertama saat saya pakai adalah teksturnya unik, deh. Seperti body lotion biasa, namun saat di-massage ke tubuh terasa seperti dry oil. Rich, tapi enggak greasy.  Vaseline Intensive Care Advanced Strength ini juga enggak mengandung parfum, tapi somehow punya natural scent yang tercium seperti aloe vera.

Karena takut pengaruh buruk AC ketika tidur, saya selalu pakai malam hari sebelum tidur. Saya amazed begitu di pagi harinya, saya mandi dan kulit saya terasa licin saat dibasuh. Whoah, the moisture stayed all night! Padahal ini body lotion ya, bukan body butter dan semacamnya. Ternyata setelah diteliti lagi, ada komposisi spesial yang miss dari mata saya saat baru membeli produk ini. Ternyata, Vaseline Intensive Care Advanced Strength ini mengandung Vaseline Jelly. Yes, Vaseline Petroleum Jelly yang terkenal itu!

VASELINE-ADVANCE-STRENGTH-2

Coba intip di FD Beauty Review. Vaseline Petroleum Jelly sudah di-review hampir 300 FD-ers dan mendapat rating 4.3. Jelly yang aslinya berfungsi untuk mengunci kelembapan tubuh dan menyembuhkan luka ini, ternyata sukses dipakai oleh banyak FD-ers untuk banyak hal lain, mulai dari mencegah ruam popok pada bayi, sampai memanjangkan bulu mata! Enggak heran kalau produk ini masih eksis dan dicintai sampai sekarang sejak kemunculannya di tahun 1870. FYI, bahkan Ratu Inggris juga penggemar Vaseline Jelly.

Vaseline Jelly ini selalu sukses menghaluskan sudut-sudut hidung saya yang suka bumpy karena kekeringan akibat skincare untuk jerawat. Maka enggak heran ya, begitu diformulasikan dalam bentuk lotion, Vaseline Intensive Care Advanced Strength juga sukses membuat kulit tubuh saya lembap. Oh ya, walau di kemasannya tertulis produk ini bisa mengembalikan kondisi kulit super kering dalam lima hari, jujur, dalam semalam saja saya sudah merasakan efeknya.

That was actually a couple months ago, dan sampai sekarang saya enggak pernah skip memakai Vaseline Intensive Care Advanced Strength. Enggak Cuma melembapkan, produk yang dilengkapi dengan bahan pelembap gliserin ini juga enak banget dipakai di bawah physical sunscreen saya; jadi lebih gampang diratakan. Suka banget deh sama produk ini. Apalagi ini produk drugstore  ya, jadi harganya sudah pasti terjangkau banget.

Vaseline Intensive Care Advanced Strength tersedia dalam tiga ukuran; 100 ml, 200 ml dan 400ml, dengan harga antara Rp18.200,- sampai Rp57.800,-. Recommended banget kamu coba beli ukuran kecilnya dulu; tapi pasti kamu nagih dan akhirnya nyetok ukuran besarnya di rumah, seperti saya :D