Tiga Penampilan Terbaik di Met Gala 2016

Acara tahunan Met Gala baru saja digelar. Tahun ini tema yang diangkat adalah Fashion in an Age of Technology. Dan ini adalah tiga penampilan terbaik di Met Gala 2016.

Siapa yang sudah melihat red carpet Met Gala kemarin? Tahun lalu acara bergengsi ini mengangkat tema China Through Looking Glass. Tahun lalu saya cukup kecewa dengan tampilan para selebriti di ajang ini karena, busana yang digunakan menurut saya terlalu berlebihan dan ada baju yang menurut saya kurang pantas digunakan untuk acara besar seperti ini.

Met Gala atau Costume Isntitute Gala adalah acara fundraising untuk Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute yang dilakukan setiap tahunnya. Ini merupakan party of the year, karena nggak sembarang orang bisa masuk ke acara ini. Hanya orang-orang terpilih saja yang bisa mengikutinya. Jadi nggak heran ya, kalau sampai ada waiting list-nya. Setiap tahun, acara Met Gala ini memiliki tema yang berbeda, kalau tahun lalu yang diangkat adalah China Through Looking Glass, tahun ini adalah Fashion in an Age of Technology.

Sesuai dengan tema, para selebriti hadir dengan menggunakan gaun dengan nuansa silver atau nuansa robotic. Dari sekian banyak selebriti yang hadir dengan beragam gaun dan makeup look di Met Gala 2016 ini, inilah tiga penampilan terbaik Met Gala 2016 pilihan saya :

Kate-Bosworth

Kate Bosworth : Perfection from head to toe! Tata rambut boleh dibilang simple, tapi karena ada sentuhan hiasan rambut membuat Kate seperti menggunakan mahkota. Sekilas makeup yang digunakan seperti barely there makeup dengan sentuhan bold lipstick. Tapi kalau diperhatikan lagi, eyeshadow yang digunakan Kate Bosworth adalah kuning dan oranye, senada dengan baju yang digunakan. Untuk dress yang digunakan, membuat saya teringat akan Gladiator Queen.

MET-GALA-Arrivals-nicole-kidman

Nicole Kidman : Selama ini saya nggak pernah merasa sreg dengan tampilan red carpet dari Nicole Kidman. Antara dari tata rambut yang terlalu biasa, atau makeup yang membuat wajahnya terlihat lelah. Tapi kali ini Nicole Kidman tampil hampir sempurna. Dengan gaun yang digunakan oleh Nicole Kidman, pilihan makeup memang harus hati-hati. Menggunakan makeup yang terlalu tebal, bisa membuat Nicole Kidman seperti Evil Queen. Tapi dengan gaya makeup no makeup look ini, Nicole Kidman terlihat elegant.

 

Claire-Danes-MET-GALA-Arrivals-2016-side

Claire Danes : Buat saya sendiri, rasanya baju yang digunakan oleh Claire di acara ini adalah hands down the best dress for all red carpet! Ini mengingatkan saya dengan film Cinderella, tepatnya di scene :

cinderella-transformation-gif

 

Kalau sudah menggunakan dress seperti ini, rasanya tampil dengan makeup super mini malis bukan masalah lagi. Karena sudah jelas, kalau yang mau ditonjokan adalah dress-nya. Yang penting untuk melengkapi tampilan yang sudah sempurna ini adalah tata rambut yang harus elegant. Nah buat saya, tataan rambut Claire Danes di sini terlalu polos. Kalau ditambahkan hiasan rambut yang simple, pasti akan lebih sempurna lagi.

Nah, dari ketiga penampilan Met Gala 2016 ini, mana yang paling kamu suka?