Sensatia Botanicals Review: Produk Pilihan Editor

Skincare brand dari Bali ini sudah banyak banget dibicarakan di forum Natural & Organic Beauty. Sebagian produk-produknya juga sudah banyak di-review di Beauty Review, silakan intip di sini. 

Sekilas tentang Sensatia Botanicals, brand yang didirikan tahun 1999 oleh Michael Lorenti Jr. ini menggunakan bahan-bahan natural untuk produk perawatan kulitnya. Nggak cuma untuk wajah saja, ada juga sabun mandi, body scrub, shampoo, massage oil, juga pewangi ruangan. Bahan-bahan natural ini mereka dapatkan dari komunitas lokal dan diformulasikan untuk berbagai jenis kulit. Pengawet dan pelarut yang digunakan pun diambil dari bahan alami.

Sensatia Botanicals Review: Produk Pilihan EditorNah, saya dan editor FD lainnya mencoba berbagai produk dari Sensatia Botanicals. Berhubung kami semua memiliki jenis kulit dan masalah yang berbeda-beda, maka produk yang dicoba juga berbeda-beda. Kami mencoba produk-produk mereka selama kurang lebih dua minggu, jadi sepertinya sudah layak untuk mengeluarkan first impression.

Netta – Unscented Soapless Facial Cleanser

Pertama, aku suka sama wanginya. Seger kayak lemonade! Terus teksturnya itu kental, tapi enggak “lari-lari” di muka kok. Enak pas di-massage. Daya membersihkannya surprisingly oke banget! Lipstik matte juga keangkat. Selesai dibilas, mukaku enggak kerasa kencang atau ketarik. Tapi saat aku ngaca… Kulit di sekitar dagu flaky :( Please consider bahwa kulit aku memang sensitif banget, sih. I still recommend this, though.

Chamomile Tea Facial Toner
Ini semacam hydrating toner, ya. Aku pilih yang chamomile karena menenangkan dan facial wash yang biasa aku pakai juga mengandung chamomile dan cocok banget. Spray-nya enak, butiran airnya merata dan halus. First impression, baunya bener-bener kayak teh chamomile, tapi yang difermentasi, hahaha. Which is good, karena berarti memang benar-benar alami. Dipakai cepat nyerap, dan enggak lengket. So far Iike it :)

Dara – Botanical Lip Protection

Kesan pertama: lumayan tingling di bibir! Mungkin karena ada peppermint dalam ingredients-nya. Bibirku ini aslinya kering banget dan susah banget nemuin lip balm yang bener-bener bisa ngelembapin. Sejauh ini aku cocok pakai Botanical Lip Protection, nggak cuma bikin lembut tapi juga serasa ada efek plumpy gitu di bibir. Bikin bibir jadi halus banget sebelum pakai lipstick.

Facial-C Serum for Acne Prone Skin

Biasanya aku pakai serum ini setelah hydrating toner setiap malam. Awal-awal aku cuma pakai di beberapa area bekas jerawat yang nggak terlalu parah, untuk tahu kira-kira ada reaksi negatif nggak. Tapi ternyata enggak, so I proceed to apply it all over the face. Serum ini aku pakai sudah seminggu, meskipun belum ada efek yang drastis tapi aku notice beberapa bekas jerawat (yang masih baru ya) agak memudar warnanya.

SAMSUNG CAMERA PICTURESSanti – Kakadu Plum & Argan Oil Eye Serum:

Aromanya berbau dedaunan atau rumput segar setelah kena hujan. Saat diaplikasikan cepat menyerap sih, sehingga area mata saya tidak terlihat berminyak. Terasa lebih lembut juga kulit di area mata, karena kalau kurang tidur atau kecapekan biasanya area mata juga ikut kering. So far, I don’t mind changing my conventional eye serum with this natural product.

Unscented Facial-C Serum for Sensitive Skin:
Teksturnya berbentuk lotion warna orange, yang mengingatkan saya pada warna buah jeruk atau pepaya. Formulanya ringan, cepat menyerap di kulit. Namun saya kurang suka dengan aroma pepaya yang terlalu kuat. Ya, namanya juga nggak mengandung pewangi buatan, ya. Jadi memang pure wanginya seperti itu. Kandungan vitamin C-nya juga nggak bikin kulit cekit-cekit, karena itu saya mau melanjutkan lagi pakai ini secara rutin. Pasti hasilnya jadi lebih bagus!
Ochell: Acne Clarifying Facial Cleanser
Cukup enak, sih, meskipun wangi tea tree-nya lumayan kenceng. Kulitku memang termasuk oily-kombinasi, dan face wash ini lumayan bisa nahan minyak meskipun memang agak sedikit drying. Waktu aku pake ini di sekitar pipi sempet ada bruntusan kecil-kecil dan setelah tiga hari hilang kok.
Sandalwood Dream Facial Toner:
Ini wanginya juga lumayan kenceng, tapi cukup soothing sebagai hydrating toner. Kadang aku pakai juga sebagai face mist kalo muka lagi agak kering atau kusam. Setelah ditepuk-tepuk ke muka nyerapnya jadi lebih cepet, bahkan kadang aku suka pakai di atas makeup juga.
Nah, kalau kamu, ada nggak produk Sensatia yang kamu suka?