Beauty Talkshow IONESSENCE: Cara Merawat Kesehatan Kulit dari Dalam

Siapa yang masih menganggap kalau menjaga kesehatan kulit cukup dari luar saja? Dr.Kevin Maharis menegaskan pentingnya menjaga kesehatan kulit dari dalam. Mengapa? Ini penjelasannya.

Minggu lalu, Female Daily diundang menghadiri sebuah beauty talkshow menarik dari IONESSENCE Beauty Talkshow yang digelar menjelang hari Kartini itu pun mengangkat tema Beautiful Me Inside Out.

Acara talkshow yang diselenggarakan untuk karyawati Bank DBS Indonesia ini jadi makin menarik karena menghadirkan pembicara yaitu Veronica Colondam, pendiri YCAB Foundation dan dr. Kevin Maharis, pemilik Maharis Clinic.

DSCF1089

Di acara ini, Veronica Colondam berbagi cerita “perjuangannya” dalam membangun dan membesarkan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB). Bagi Veronica Colondam, ternyata ia merasa dirinya “cantik” dari dalam karena bisa membantu anak-anak yang putus sekolah untuk melanjutkan pendidikannya. Selain itu, ia juga merasa dirinya cantik dan utuh sebagai perempuan, ketika bisa menghabiskan waktu dengan anaknya, saat berkumpul di malam hari. Dan untuk menjaga kesehatan kulitnya, Veronica juga nggak lupa menggunakan skincare secara rutin dan rajin minum pada malam hari.

Sementara, dr. Kevin Maharis menyatakan untuk menjaga kesehatan kulit pada zaman sekarang ini, nggak cukup hanya rutin menggunakan skincare saja. “Jika kamu ingin memiliki kulit yang sehat dan cantik, maka selain rutin pakai skincare, kamu juga wajib menjaga pola hidup sehat, seperti tidur yang cukup dan mengonsumsi makanan bernutrisi juga bisa menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Selain itu, dr.Kevin juga menyarankan kita wajib mengonsumsi minuman yang memiliki kandungan elektrolit. Fungsi elektrolit dalam sebuh minuman berfungsi untuk menahan cairan agak lebih lama berada dalam tubuh, sehingga bisa diserap secara sempurna. Nah, untunglah kini Pocari Sweat memiliki varian minuman kecantikan IONESSENCE yang bisa membantumu merawat kulit dari dalam. Minuman ini memiliki kandungan elektrolit yang mirip dengan yang ada dalan tubuh kita. Maka dr. Kevin menyarankan kita rajing mengonsumsi IONESSENCE, khususnya pada malam hari, agar pada saat tidur, kulit kita tetap mendapatkan hidrasi yang cukup hingga pagi hari.

Nah, setelah saya dan para peserta beauty talkshow mendapat info penting seputar menjaga kesehatan kulit dari dalam, kami pun diajak mengikuti acara selanjutnya yaitu beauty class. Untuk menjaga kesehatan kulit,  maka sebelum menggunakan makeup, kita wajib pakai skincare. Minimal nih, setiap hari harus melakukan yang namanya double cleansing, toning, memakai moisturiser dan juga mengaplikasikan sunblock. Maka, di sesi pertama beauty class, para peserta pun belajar cara membersihkan wajah dengan menggunakan rangkaian skincare dari Shiseido.

Ionessence-beauty-workshop

Kenapa harus membersihkan wajah terlebih dahulu, supaya kulit wajah tetap terjaga kesehatannya. Kalau menggunakan makeup di wajah yang masih kotor bisa mengakibatkan kulit jadi berjerawat. Nah, kalau menggunakan makeup di kulit yang dehidrasi, makeup akan kurang menempel dan mudah cracking. Ini alasannya penting menggunakan skincare sebelum makeup, dan harus menjaga tingkat hidrasi kulit dari dalam dengan meminum IONESSENCE.

Kalau sudah bersih dan kulit terhidrasi baru deh, lanjut menggunakan foundation, bedak contouring dan step-step makeup selanjutnya. Di acara beauty workshop ini, peserta diajarkan bagaimana cara mudah untuk mengubah makeup siang hari menjadi makeup malam hari. Kuncinya nih, tambahkan eyeshadow dan eyeliner berwarna hitam pada mata sedikit, dan kalau mau lebih fancy, bisa menggunakan bulu mata yang sedikit tebal. Selain menambahkan makeup, kamu juga bisa mengubah tatanan rambut dengan style soft wave atau curly.

Pingin kantor kamu didatangi oleh tim IONESSENCE untuk bikin acara seru seperti ini? Bisa langsung menghubungi di www.ionessence.co.id