Medina Kefir Masker Cerahkan Wajah dan Tumpas Jerawat

Di Female Daily forum, Medina Kefir Masker “ramai” dibicarakan. Beragam testimoni pun ditulis seputar pemakaian produk masker natural ini. Saya jadi tertarik juga untuk mencobanya.

Saat saya googling tentang Medina Kefir Masker ini, maka nama Ina Thomas, selebriti Indonesia, sekaligus istri Jeremy Thomas, bintang sinetron 90an dulu pun muncul dan berkaitan dengan produk ini. Begitu pula ketika saya buka akun Instagram @Medinaorganickefir, saya melihat banyak foto-foto Ina Thomas, Jeremy Thomas, dan kedua anak mereka: Matthew dan Valerie Thomas ikut mempromosikan produk ini.

Akhirnya, setelah berhasil mencari kontak Ina Thomas, saya berhasil ngobrol langsung dengan penemu Medina Organic Kefir  atau biasa disebut Medina Kefir. Tentu saja saya akan menulis hasil obrolan dengan Ina Thomas. Bagaimana ide awal Ina Thomas membuat masker kefir ini. Problema kulit seperti apa yang dialaminya? Nantikan ya artikel saya di bulan Mei nanti. Sepulangnya dari pertemuan itu, saya pun mendapat 1 kotak Medina Kefir Masker, dengan 6 varian yang khusus disiapkan Ina Thomas sendiri untuk saya. Thank you so much, Ina!

ina-thomas-medina-kefir-maskerNah, apa sih sebenarnya Medina Kefir Masker ini? Produk ini adalah masker untuk wajah yang terbuat dari kefir (susu fermentasi) dicampur dengan beragam bahan natural, antara lain: sarang burung walet, colostrum kambing Ottawa, beraneka grain bermanfaat yang bisa mendetoks kulit wajah dari berbagai pengaruh bahan kimia yang selama ini dipakai. Karena bersifat detoksifikasi, maka pada beberapa orang akan mengalami purging atau bruntusan setelah beberapa hari memakai. Namun dengan pemakaian teratur, lama kelamaan kulit wajah jadi halus, cerah, noda hitam dan bekas jerawat hilang. Banyak juga pemakai Medina Kefir Masker ini bertestimoni jerawat di wajah jadi hilang.

Medina Kefir Masker ini ada 6 varian, yaitu:

  1. White untuk kulit super sensitif, biasanya cocok untuk remaja
  2. Black untuk detox
  3. Yellow untuk anti-inflamasi
  4. Jingga untuk mencerahkan kulit, mem-booster kolagen
  5. Ungu kaya akan antioksidan
  6. Hijau ampuh mengencangkan kulit wajah, antiaging

Produk Medina Kefir Masker ini dikemas dalam kotak plastik sederhana (layaknya kotak plastik sekali pakai yang bisa kamu beli di toko atau supermarket). Di dalamnya, ada plastic-plastik ziplock kecil berisi masker kefir tersebut. Nah, di artikel saya selanjutnya, akan ada penjelasan dari Ina Thomas alasannya memakai kemasan plastik sederhana untuk Medina Masker ini. Oh ya, Medina Kefir Masker ini hanya bisa bertahan di suhu ruang selama 1 hari. Maka, bila kamu menerima kiriman pesanan Medina Kefir Masker ini segera simpan di kulkas (bertahan selama 10 hari) atau simpan di freezer (bertahan selama 2 bulan).

medina-kefir-masker

Setiap kotak plastik Medina Kefir ini berisi 20 plastik kecil ramuan masker kefir yang cukup dipakai selama 10 hari. Harga produk ini Rp 330.000,- Saya sudah mencoba produk Medina Kefir Masker ini selama sekitar 7 harian. Anak saya yang remaja juga ikut mencobanya. Semua varian sudah saya coba. Dan semua varian beraroma seperti makanan tape ketan atau susu yoghurt. Tapi bagi yang nggak suka dengan aroma ini, memang lumayan mengganggu sih. Nah, menurut Ina Thomas, ramuan Medina Masker ini juga aman dimakan lho! Di instagram bahkan anaknya juga ikut memakan masker Medina ini. Saya dan putri saya juga ikut-ikutan memakannya. I love the taste..It tastes like my favorite muesli breakfast. Hahahaa…

Cara Pakai:

  1. Bersihkan wajah dari sisa makeup, debu dan kotoran terlebih dahulu
  2. Keluarkan Medina Masker dari kulkas atau freezer, tunggu sekitar 20-30 menit hingga mencair
  3. Oleskan masker di wajah dan leher ratakan
  4. Diamkan di wajah sekitar 30 – 45 menit hingga mengering dan kulit wajah terasa ketarik kencang.
  5. Bersihkan masker dengan cara: basahi masker di wajah sedikit demi sedikit, gosok perlahan dengan kedua tangan. Masker pun berfungsi sebagai face scrub mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah.
  6. Setelah memakai masker kefir ini, lanjutkan dengan pemakaian produk skin care andalanmu seperti biasa.

pakai-masker-kefir

Efek pada Kulit Wajah

Saya suka dengan Medina Kefir Masker warna hijau yang berfungsi lift the skin up! Masker ini memang terasa menarik kulit dengan kencang. Hmm, tampaknya bisa membantu saya menjaga kulit tetap kenyal, tidak kendur nih!  Sedangkan putri saya merasa cocok dengan masker ungu. Efek yang dia rasakan, jerawat di dahi perlahan kempis, lalu hilang. Memang, pada saat pertama kali pakai, kulit saya sempat purging atau bruntusan sedikit di pipi. Menurut Ina Thomas, setelah memakai Medina Kefir Masker, kulit jadi purging, adalah pertanda bahwa produk ini sedang mendetoks “racun” di kulit. Pemakaian teratur bisa membantu kulit jadi lebih halus, kencang, menghilangkan noda hitam atau bekas jerawat serta menumpas jerawat. Oh ya, karena masker ini lumayan mahal, saya pakainya sedikit “pelit”. Jadi saya membagi 1 plastik kecil masker untuk 2 hari pemakaian. Dan, ternyata 1/2 plastik saja sudah cukup coverage seluruh wajah saya.

Kamu tertarik mencoba? Bisa mendapatkan produk ini secara online. Atau kamu sudah memakainya? Share ya, komentar atau pengalamanmu dengan masker kefir di sini.