3 Tips Makeup untuk Kulit Berminyak

Punya kulit tambang minyak? 3 tips makeup untuk kulit berminyak ini bisa mengurangi tampilan kulit bermiyak, dan bahkan membantu mengurangi potensi jerawat!

1. S1449504535-Wet_n_Wild-Fergie_To_Reflect_Shimmer_Paletteuka touch up bedak siang-siang di kampus atau kantor? Yes, bedak memang cara cepat untuk membuat wajah fresh lagi dari lepeknya minyak muka. Supaya bedak kamu lebih flawless dan enggak menggumpal dengan minyak di wajah, yang bisa menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat, jangan langsung pakai bedak di atas wajah beminyak.

Blot dulu wajah dengan kertas minyak, baru timpa dengan bedak favorit kamu. So far sih saya suka banget sama Clean & Clear Oil Control Film yang satu lembarnya bisa menyerap minyak satu wajah.

Baca juga: Makeup untuk Kulit Berjerawat

2. Wajah berminyak bukan berarti kamu enggak bisa pakai highlighter. Triknya adalah, stick di area tulang pipi saja. Di inner corner mata juga boleh. Sebaiknya hindari banyak highlighter di T-zone, yang biasanya merupakan ladang minyak utama. Saya pribadi suka banget sama highlighter keluaran Wet n Wild yang partikel shimmer-nya halus, sehingga hasilnya juga lebih natural.

3. Salah satu alasan kenapa saya suka pakai lip gloss, seperti artis satu ini, adalah untuk mengompensasi T-zone saya yang suka berminyak. Saat wajah mengilap, dan saya pakai lipstik super matte, kesannya terlihat clashing dan enggak natural. Kalau kamu enggak suka pakai lip gloss, coba pakai lipstik dengan finish satin. Try it and you’ll see the difference :)