banner-detik

beautiful people

Mengenal Avene Skin Care Lewat Devi, Marketing Manager Andal

seo-img-article

Avene, produk dermocosmetic asal  Perancis ini memang sangat erat menjalin kerjasama dengan para dermatologist. Dan ini bukan hal yang mudah. Devi, Marketing Manager Avene Indonesia pun berbagi cerita.

Saat saya dan Affi kemarin diundang ke Perancis melihat kantor pusat dan pabrik Avene Thermal Spring Water, jadi akrab dengan sosok Devi S, Marketing Manager Avene Indonesia.

Sepanjang perjalanan bahkan hingga kini, saya dan Devi bisa bercanda akrab, ngobrol nyambung, padahal beda umur di antara kami lumayan jauh. Sikap Devi yang hangat, santun kepada orang yang lebih tua dan juga bisa ngemong ini, membuat semua anggota rombongan menyukai sosoknya. Devi juga terlihat sangat mudah berkomunikasi dengan para dokter SpKK senior yang ikut terlibat dalam Avene Trip kemarin ini.

avene-kantor-pusatDevi, Marketing Manager Avene, ber-jacket putih bersama rombongan

Avene adalah produk dermocosmetics , maksudnya ini adalah skin care yang dibuat berdasarkan standar pembuatan obat. Maka, fungsi dari skin care ini bukan sekadar untuk kecantikan belaka tapi juga mengobati permasalahan kulit. Maka, Avene memang sangat erat menjalin kerjasama dengan para dokter SpKK (Spesialis Kulit dan Kelamin). Dan inilah hasil obrolan saya dengan Devi S, Marketing Manager Avene Indonesia kelahiran 1988 dan berhobi traveling ini.

Bagaimana cara kamu meng-approach para dokter SpKK selama ini?

“Ya, memang untuk meng-approah para dokter SpKK ini bukan hal yang mudah. Para dermatologists ini sangat detail ketika bertanya tentang kandungan suatu produk. Maka, saya belajar keras, mencari tahu lebih jauh, dan menghafal luar kepala ingredients dari setiap produk Avene yang saya tawarkan kepada para dokter.”

Cerita dong, sudah berapa lama sih Avene hadir di Indonesia dan bagaimana awal mula kamu bisa terjun di bisnis ini?

“Papa sejak muda dulu memang berkecimpung di bisnis kosmetik. Kemudian, Papa mendirikan usaha sebagai exclusive distributor Avene di Indonesia. Mama juga ikut bantu dengan memegang bagian finance. Jadi sejak kecil, saya sudah terbiasa melihat mereka menjalankan bisnis ini. Saya mengamati cara Papa, Mama meng-approach para dokter, menjalin kerjasama dengan agen penjualan, me-manage para karyawan. Sebelum lulus kuliah, saya sudah mulai bantu mereka di kantor. Begitu lulus kuliah bisnis , saya pun memutuskan terjun total di bisnis ini.”

avene-trip-2016Devi bersama para dokter SpKK di Avene Trip 2016 lalu

Ada berapa banyak range produk Avene? Lalu, apa sih produk Avene yang paling diminati di Indonesia?

Produk-produk Avene sebenarnya sangat banyak sekali range-nya. Avene juga memiliki produk-produk yang high-tech, lebih ke arah medis. Tentu saja, untuk produk semacam ini harganya mahal dan beberapa hanya akan ditemui di klinik dokter bukan di pasaran bebas.

Kami membawa produk-produk yang lebih umum dipakai konsumen, misal sabun, pelembap, suncare. Dan Avene  Thermal Spring Water (ATSW) merupakan produk yang paling diminati di Indonesia. Boleh dibilang inilah lokomotif penjualan produk Avene di Indonesia. Saat ini, produk Avene ada di lebih dari 130 negara dan setiap negara memang memiliki keunikan tersendiri dalam preference produk-produk Avene.”

Avene-Hypersensitive-Kit

Boleh dong jelaskan tentang produk terbaru Avene yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu?

“Avene baru saja meluncurkan di Indonesia, Avene Hypersensitive Kit ini adalah rangkaian produk yang dikhususkan untuk mereka yang berkulit normal hingga yang memiliki kulit super sensitif. Rangkaian produknya terdiri atas: Avene Thermal Spring Water, Skin Recovery Cream (moisturizer) dan Extremely Gentle Cleanser. Produk-produk ini dibuat tanpa pengawet, tanpa pengharum dan hanya memakai ingredients di bawah 10 jenis. Nah, sebagai info tambahan, produk-produk skin care lain umumnya paling sedikit memakai lebih dari 20 ingredients. Coba deh kamu lihat kemasan skin caremu dan hitung jumlah ingredients yang tertera di situ.

Skin care Avene memang didukung oleh pengetahuan tinggi dan teknologi canggih, sehingga bisa membatasi penggunaan ingredients agar tidak berefek buruk pada kulit yang super sensitif sekalipun.  Avene mempunyai motto yaitu  ‘The Specialist for Sensitive Skin’.”

Bagaimana bila ada konsumen yang nggak cocok memakai produk Avene? Misal: wajah jadi bruntusan karena memakai ATSW?

“Nah, jika ada yang sampai complaint, maka pertama kita akan mencari tahu dulu, dimana dia membeli produk tersebut, bagaimana cara pakainya? Apakah dicampur dengan produk lain di luar Avene? Karena, baru-baru ini, kami menemukan lho, beberapa kaleng Avene  Thermal Spring Water palsu. Sampai saat ini, bila memang terjadi kasus seorang konsumen mengalami problema kulit gara-gara pakai Avene, maka kami akan menindaklanjutinya. Jika memang konsumen hanya memakai produk Avene dan mengalami problema kulit, bila terbukti benar, maka Avene akan menanggung, bahkan membawa konsumen ke hydrotherapy center kami di Perancis untuk disembuhkan. Tapi sampai sekarang, belum ada yang complaint ya…”

Avene

Cerita dong tentang problema kulit kamu dan apa saja produk Avene andalanmu?

“Saya memiliki kulit berminyak, mudah jerawatan. Maka untuk mengatasinya, saya memakai produk-produk Avene sebagai berikut:

  1. Avene Thermal Spring Water, semprotkan sesering mungkin ke wajah agar kulit terhidrasi dengan baik setiap saat.
  2. Tolerance Extreme Lotion sebagai makeup remover. Produk ini paraben free dan dibuat dengan sangat steril. Ampuh mengangkat kotoran dan sel kulit mati.
  3. Cleanance Gel, sebagai face wash. Produk ini mengandung glyceryl laurate yang fungsinya mengatur kelenjar sebum supaya tidak berproduksi terlalu banyak.
  4. Hydrance serum yang memiliki kandungan Lipomucine dan Biocymentine, berfungsi mengisi kadar air dalam kulit wajah.
  5. Avene Mineral SPF 50 Produk tabir surya ini sangat lembut bahkan aman dipakai untuk anak-anak sekalipun. Kelebihan dan keunikan produk suncare ini memiliki warna, sehingga boleh dibilang juga seperti BB Cream.
  6. Avene Cleanance Mask. Ini adalah masker wajah yang biasa saya pakai 2-3 kali per minggu, di malam hari. Produk ini dikhususkan untuk kulit berminyak bisa juga untuk kamu yang berjerawat. Face mask ini bisa mengecilkan pori-pori yang besar dan menyamarkan noda bekas jerawat juga. Juga mencerahkan wajah karena mengandung white clay yang bagus untuk kulit. Inilah produk-produk Avene yang jadi andalan saya dalam merawat kecantikan dan kesehatan kulit.”

Adakah produk terbaru Avene yang akan diluncurkan dalam waktu dekat?

“Avene Indonesia dalam waktu dekat akan segera meluncurkan ke pasaran rangkaian produk makeup untuk kulit sensitive, Couvrance. Produk-produk Couvrance sangat lengkap mulai dari foundation, concealer, bronzer, hingga lipstick. Teksturnya sangat ringan namun memiliki coverage yang sangat bagus, bisa membantu konsumen menutupi problema acne scar di wajah, kulit kemerahan, tanda-tanda psoriasis maupun kemerahan di wajah. Produk ini akan dijual dengan range harga antara Rp 300.000,- sampai Rp 800.000,-. Dan saat ini, permintaan konsumen untuk segera menghadirkan Couvrance di Indonesia sudah sangat banyak nih! Jadi, nantikan ya, Couvrance yang tidak hanya sekadar bersifat estetika tapi juga merawat kesehatan kulit.”

Nah, apakah kamu punya pertanyaan seputar Avene yang ingin ditanyakan ke Devi, Marketing Manager Avene Indonesia? Kamu bisa tulis pertanyaan atau komentar seputar Avene di kolom bawah.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment