banner-detik

travel

Makanan Bersertifikat Halal di Patra Jasa Bandung Hotel

seo-img-article

Jalan-jalan ke Bandung, senangnya bisa disajikan makanan bersertifikat halal. Inilah salah satu kelebihan Hotel Patra Jasa Bandung, yang sekarang tampil lebih modern lagi.

Beberapa waktu lalu, sempat ada heboh tentang isu hijab halal yang malah memicu  kontroversi. Lain hal dengan makanan halal. Kalau yang ini justru membuat senang dan rasa aman dong, ya? Terutama, of course, bagi sebagian besar orang Indonesia. Hal ini saya temui saat jalan-jalan ke Bandung weekend lalu, dan menginap di Patra Jasa Bandung Hotel di Jl. Ir H Juanda no. 132, Bandung, Jawa Barat.

patra-jasa-hotel-bandung-harga-2

IMG_20160423_121328

Dulu, mungkin grup hotel Patra Jasa terkenalsebagai mess untuk karyawan Pertamina saja, dan image-nya benar-benar plain dan kurang menarik. Tapi hotel ini sudah berbenah banyak, dan sekarang menjadi hotel bintang tiga yang lebih modern. Look boleh modern, namun saya appreciate banget saat mengetahui bahwa Patra Jasa Hotel ini adalah hotel pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi halal untuk makanan-makanan yang mereka sajikan.

Vibe ramah terhadap Muslim juga saya temui saat menempati kamar saya. Buka lemari, ada sajadah tersedia lho! Sebelumnya kayaknya saya enggak pernah menemui fasilitas semacam ini di hotel-hotel lain. During my stay, I learned that great hospitality, memang sudah menjadi keunggulan ketujuh Patra Jasa Hotel yang tersebar di seluruh Indonesia, yaitu Jakarta, Bali, Bandung, Parapat, Semarang, Cirebon dan Anyer. Do you know, kalau Patra Jasa Hotel Bali jadi tempat menginap para tamu internasional KTT Asean pertama tahun 1975? Mulai dari Presiden Jokowi sampai George Bush juga pernah menginap di hotel ini, yang membuat saya semakin yakin dengan servisnya.

IMG_20160423_143208

patra-jasa-hotel-bandung-harga-1

Salah satu highlight dari Patra Jasa Hotel Bandung adalah area pool yang cantik banget. Ada panggung-panggung kecil yang menjadi frame kolam renang, dan bagus banget saat di malam hari. I was lucky to be able to have a barbaque dinner by the poolside, dengan lilin dipasang disana-sini.

Patra Jasa Hotel Bandung menyediakan 85 kamar, mulai dari tipe Superior hingga Grand Suite. Outdoor jacuzzi di kamar Grand Suite ini menggiurkan banget lhoo. Recommended banget di-book untuk liburan bareng teman, dengan rate Rp 3.600.000,-/malam. I’d definitely go back for it 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment