banner-detik

beautypedia

Single Ingredient Oil Series: Argan Oil Cocok untuk Semua Jenis Kulit

seo-img-article

Mau mulai memakai face oil? Nah, kenali di sini manfaat yang bisa kamu petik dari  Argan oil untuk kulitmu di sini. 

Setelah sebelumnya saya membahas mengenai face oil yang memiliki kandungan tunggal dan beberapa kandungan, kali ini saya ingin membahas lebih lanjut mengenai beberapa jenis minyak yang dapat digunakan untuk perawatan wajah beserta manfaat dan fungsinya dalam single ingredient oil series. Minyak pertama yang ingin saya bahas adalah argan oil. Secara singkat argan oil pernah dibahas di artikel ini.

Argan oil adalah salah satu minyak yang pamornya naik paling dulu di antara jenis minyak lainya. Disebut sebagai liquid gold karena produk ini bisa digunakan di wajah, rambut dan badan. Argan oil bisa menghidrasi dan menutrisi kulit melalui kandungan vitamin E. Sekaligus menjaga keremajaan kulit karena kaya akan essential fatty acids. Kemudian, kandungan antioksidannya memberi proteksi pada kulit dari faktor-faktor eksternal dan juga radiasi sinar UV sehingga lebih baik melawan efek-efek negatif tersebut.

Komposisi Oleic dan Linoleic Acid dalam argan oil seimbang sehingga cocok digunakan untuk berbagai macam kulit dari kulit kering hingga berminyak. Teksturnya yang ringan membuatnya cocok digunakan sebagai pengganti pelembap di siang dan malam hari. Atau jika ingin perawatan ekstra bisa digunakan sebagai serum. Cocok digunakan untuk mereka yang mencari hidrasi tambahan dan ingin mulai memberikan perawatan ekstra terhadap tanda-tanda penuaan dini.

Argan Oil Josie Maran Kahina

Produk Argan Oil yang Patut Dicoba

 Argan oil dari Josie Maran (USD 48 untuk 50ml), salah satu merek yang mendunia pertama kali karena rangkaian argan oil-nya. Merek Josie Maran sendiri sekarang sudah merambah ke berbagai macam produk dari produk perawatan wajah, makeup sampai dengan badan. To be frank the least favourite oil that I’ve ever tried. 

Pilihan lain yang bisa dilirik adalah Kahina Giving Beauty Argan Oil (USD 36 untuk 30 ml) yang diproduksi dari argan oil dengan kualitas tinggi, tersertifikasi organik dan merupakan fair trade argan oil. Merek ini mungkin belum seterkenal Josie Maran tapi beberapa green beauty blogger banyak yang merekomendasikan produk dari merek indie ini. Yang pasti merek ini sudah terserifikasi oleh ECOCERT dan juga tidak melakukan percobaan pada hewan.

Katharine L’Heureux pendiri dari Kahina Giving Beauty sering berkunjuk ke Maroko untuk memastikan kualitas dari argan oil yang digunakan oleh mereknya. Kahina Giving Beauty memiliki satu hal yang mereka sebut “goat factor” di mana kacang argan yang digunakan oleh merek ini memiliki daging buah bagian luar yang utuh. Karena jika tidak, berarti kacang argan tersebut sudah di makan dan dicerna oleh kambing di sekitaran lokasi tersebut yang menyebabkan baunya menjadi kurang enak dan kualitasnya tidak sebagus yang masih segar. Baca lebih lanjut mengenai “goat factor” langsung di sini.

Saya yakin masih banyak merek-merek argan oil lainnya yang berkualitas bagus di pasaran. If you happen to know one, please feel free to recommend it in the comment box below.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment