Produk Hyaluronic Acid Terbaru dari MUFE dan L’Oreal

Produk hyaluronic acid semakin jadi trend, nih. Make Up For Ever dan L’Oreal ikut merilis produk HA dalam bentuk concealer dan rangkaian skincare baru. 

Skincare dengan hyaluronic rasa-rasanya pertama kali saya dengar 2013 lalu, saat Estee Lauder meluncurkan Advance Night Repair Serum II yang mengandung sodium hyaluronate sebagai salah satu komposisinya. Setelah itu, hyaluronic acid semakin populer sebagai salah satu bahan yang beneficial bagi kulit dehidrasi dan semua tipe kulit, karena membantu kulit mempertahankan kadar air sehingga terasa lebih lembap dan  kenyal.

Beberapa brand yang identik dengan hyaluronic acid dan dikenal luas adalah Hada Labo dan Indeed Laboratories (dengan Hydraluron line-nya). Make Up For Ever dan L’Oreal ikutan nyemplung ke trend HA, dengan meluncurkan makeup dan drugstore skincare berbahan hyaluronic acid.

Make-Up-For-Ever-Ultra-HD-Concealer-Invisible-hargaMake Up For Ever Ultra HD Invisible Concealer (Harga Rp540.000,-)

Trend HA sudah mulai masuk ke makeup, nih. Setelah sempat jadi Wednesday Wishlist Ochell, akhirnya si mungil ini masuk juga ke Indonesia. Diformulasikan untuk membuat tampilan wajah flawless di depan kamera, concealer ini hadir dalam dua jenis. Jenis pertama dengan kode shade Y dimaksudkan untuk mencerahkan. Sedangkan jenis kedua dengan kode shade R, didedikasikan untuk menetralkan noda gelap, atau bayangan di bawah mata. Maybe that’s why saya memilih warna Y33 (untuk kulit medium), because I found the R ones were too pink/ salmon kalau dipakai untuk spot conceal di wajah. Sedangkan, concealer utamanya saya pakai untuk menutup bekas jerawat.

Yang saya suka dari Make Up For Ever Ultra HD Invisible Concealer ini adalah teksturnya yang pas; enggak terlalu liquidy atau thick. Warna yang saya punya bagus efek mencerahkannya saat dipakai di bawah mata; lebih sebagai highlighter ketimbang concealer sih ya. Nah, yang saya kurang suka, di bekas jerawat coverage-nya so-so, dan kurang tahan lama dipakai.

Kandungan hyaluronic acid di dalamnya lebih untuk melembapkan ketimbang mengisi garis halus, tapi efek lembapnya menurut saya biasa saja sih; enggak seperti sensasi lembap saat memakai dedicated eye cream, misalnya.

MUFE Ultra HD Concealer ini juga hadir dalam bentuk foundation, yang sudah Ochell bahas di sini.

L’Oreal Revitalift Filler HA

Sekitar tahun lalu, di thread L’Oreal Revitalift ada yang menanyakan tentang lini skincare ini. Ternyata memang baru masuk ke Indonesia beberapa waktu lalu, dan bisa jadi alternatif yang lebih affordable dari tiga serum hyaluronic pilihan DesZell.

Produk L’Oreal Revitalift Filler HA ini membidik untuk menjadi “daily filler” bagi kita yang ingin mencoba hyaluronic acid filler macam Restylane tapi enggak punya waktu atau budget untuk pergi ke klinik kecantikan. Selain itu, rangkaian produk ini juga mengklaim bisa membantu kekencangan kulit.

produk-lorea-dengan-hyaluronic-acid-1

Saya sudah mencoba dua produk dari lini L’Oreal Revitalift Filler HA. Yang pertama adalah L’Oreal Revitalift Filler HA Essence (harga Rp295.000), yang berupa gel dengan kandungan 100 mg hyaluronic acid. Packaging-nya yang seperti jarum suntik ini lucu banget, dan buat cute packaging fetish di luar sana mungkin jadi faktor yang membuat tambah semangat memakainya LOL. First impression saya memakai essence ini adalah cepat menyerap di kulit, dan membuat kulit langsung terasa halus.

Produk kedua yang saya coba adalah L’Oreal Revitalift Filler HA Revolumizing Cushion Cream (harga Rp255.000,-), yang dimaksudkan sebagai pelembap. Teksturnya seperti gel warna putih susu, yang saat diaplikasikan bagi saya lebih terasa seperti memakai primer ketimbang pelembap. Memang produk ini mengandung silikon, dan actually kandungannya lebih tinggi dibanding sodium hyaluronate-nya di daftar komposisi.

Efek lines smoothing-nya cukup instan, lho. Saya rasa produk ini adalah produk yang akan terus memberi hasil selama diaplikasikan ke wajah. L’Oreal Revitalift Filler HA ini punya satu produk lain, yaitu eye cream, yang belum saya coba, namun sudah bisa kamu dapatkan bersama dua produk lainnya di supermarket dan drugstore.