4 Pensil Alis Favorit dengan Harga Terjangkau

Saya yakin ngalis atau menggambar alis sudah jadi bagian dari rutinitas harian kita. Maka inilah pensil alis favorit saya dan beberapa teman di FDHQ. Harganya pun terjangkau pula!

pensil-alis-favorit

Si Ratu Alis, Anggie Rassly pernah bilang bahwa alis bisa mengubah bentuk wajah dan juga mengubah hidup kita, lho! Ya, alis walau bentuknya kecil tapi pegang peranan penting untuk mempercantik tampilan wajah kita secara keseluruhan.

Nah, bagi saya yang dianugerahi alis tipis nyaris botak, ngalis alias menggambar alis sudah jadi kegiatan wajib setiap hari! Maka, pensil alis adalah salah satu “teman setia” yang ada di dalam makeup pouch saya. Pensil alis pertama saya tentu saja adalah pensil alis “sejuta umat”, yaitu Viva pensil alis warna cokelat. Sssttt…, Eye Brow Pencil Viva ini menjadi pensil alis favorit pembaca dan mendapat FD Beauty Awards 2015, lho!  Lalu, lantaran bosan memakai produk yang sama terus-menerus, petualangan saya bergonta-ganti pensil alis pun dimulai. Hingga akhirnya saya jatuh cinta dengan pensil alis yang satu ini:

1. Brow Lash Ex warna dark brown / cokelat 

This is my favorite eyebrow pencil, now! Pertama kali menemukan pensil alis ini di store Kay Collection. Ini adalah pensil alis modern asal Jepang. Pensil alis ini terdiri atas 2 bagian, yaitu pensil otomatis (tanpa perlu diraut) di satu sisi, dan kuas dengan liquid eyebrow formula di sisi lain. Sebenarnya produk ini ada 2 warna: hitam dan cokelat. Tapi untuk saya yang berambut kecokelatan, tentu saja lebih cocok dengan Brow Lash Ex warna cokelat.

pensil-alis-brow-lash-ex

Cara pakainya: pertama, saya membingkai alis dengan bagian pensil. Kemudian mengisi bingkai alis itu dengan kuas yang telah berisi liquid eyebrow formula. Biasanya, saya akan menggerakkan kuas mengikuti bulu alis. Voila! Alis botak saya jadi terlihat cantik dan natural. Ketika kemarin ke Jepang, saya membeli lagi produk ini dengan harga sekitar Rp 100.000,- sedangkan di sini dijual dengan harga Rp 179.000,- . But it is worth for the money!

Nah, teman-teman di FDHQ tentu saja juga punya pilihan sendiri untuk pensil alis. Berikut ini adalah rekomendasi eye brow pencil favorit di FDHQ:

2. NYX Auto-Eyebrow Pencil warna Charcoal

Pensil alis yang satu ini adalah milik Netta. “Pensil ini sebenarnya enggak terlalu smooth/ creamy, tapi aku suka banget karena hasilnya natural. Warna charcoal ini adalah warna abu-abu yang menurut aku pas banget untuk meng-enhance warna alis hitam tanpa kesan kemerahan dari produk alis warna cokelat. Sebelum dipakai, biasanya aku warm up dulu, dipijit-pijit ujungnya dengan jari, biar teksturnya sedikit melunak. Biasanya aku beli di online shop, harganya sekitar Rp 85.000,-. Murah kan?” :D

pensil-alis-nyx

“Jujur, kadang aku skip menggambar alis, karena alisku sudah tebal dan even orang dari Benefit Brow Bar bilang kalau bentuk alisku sudah bagus. Namun, saat alis aku diisi sedikit aja, wajah jadi lebih berdimensi dan ekspresif.”

3. Drawing Eye Brow Etude House warna cokelat

Ochel sangat menyukai produk ini. Mengapa? “Harga yang murah dan pilihan warna yang cukup banyak, membuat saya suka banget dengan eye brow pencil ini. Ujung pensil berbentuk segitiga, sehingga menggambar alis jadi mudah dan cepat. Walaupun harga murah, pensil alis ini awet dipakai seharian.
pensil-alis-etude
“Kalau beli di online shop, harganya berkisar sekitar Rp 50.000,-an, sih. Menggambar alis jadi hal penting untuk saya karena alis saya ini tipis baget, jadi kalau lagi malas makeup dan nggak menggambar alis, maka wajah saya terlihat seperti nggak punya alis. Aneh, banget, hahaha… Menggambar alis  walaupun nggak rapi banget, tapi membantu untuk nge-boost rasa percaya diri.”

4. Nature Republic 02 Deep Brown

Fia, Managing Editor MommiesDaily.com memilih eye brow pencil ini. Alasannya, “Saya suka dengan pensil alis ini karena warnanya sama dengan warna bulu alisku. Dan pensil  ini nggak terlalu empuk, jadi mudah mengaplikasikannya. Kalau pensil alis terlalu empuk aku malah susah memakainya. Kemudian, pensil ini dikemas dalam satu paket dengan spoolie, sikat alis, jadi asyik kan…dengan satu produk udah dapat si pensil alis dan sikat alis.”

pensil-alis-nature-republic“Harganya kalau di-kurs ke dalam rupiah, sekitar Rp 100.000,- lupa persisnya karena saya membeli pensil alis ini saat ke Korea kemarin, ahahahaha… Menggambar alis setiap hari penting bagi saya karena alis saya sebelah kanan dan kiri nggak seimbang alias tipis sebelah, jadi wajah saya aneh kalau nggak ngalis. Dan membentuk alis itu juga salah satu cara untuk membingkai wajah supaya terlihat enak dipandang, hehehe…”