4 Serum Natural yang Mampu Bikin Kulit Lebih Cantik

Setelah mencoba beragam produk, inilah 4 serum natural yang menurut saya berkualitas baik, ampuh bikin kulit lebih cantik. Repurchase? Sudah pasti dong!

Bisa dibilang sekarang produk perawatan wajah saya sudah 50% didominasi oleh produk natural. Karena setelah mencoba beberapa lama ternyata hasilnya tidak beda jauh dengan perawatan wajah yang menggunakan kandungan-kandungan kimiawi. Setelah mencoba beberapa produk, terutama serum, ada beberapa serum yang pasti akan masuk kategori “repurchase” tanpa harus berpikir dua kali.

Karena saya banyak mengulas banyak produk, tidak terelakan godaan untuk mencoba produk baru lain ketimbang memilih membeli kembali produk yang saya sudah tahu pasti akan bekerja dengan baik. Nah, beberapa produk yang memiliki “repurchase factor” yang tinggi biasanya tidak banyak. Karena, ya itu, saya pengen mencoba produk-produk lainnya. So if a product received a repurchase approval from yours truly, it’s seriously worth to try!

1. In Fiore Complexe de Fleur

In Fiore Complexe de FLeur

Pada saat membeli produk ini, saya benar-benar tidak melakukan riset apapun kecuali membuka website In Fiore. Merek asal San Francisco ini ternyata sudah ada dari lama dan beberapa kali diliput media masa. Akan tetapi ketimbang merek baru seperti Tata Harper dan Kypris, namanya seperti tidak bergaung. Padahal merek ini sudah berdiri dari tahun 1999 and still is a very strong natural skincare brand up until today. Karena waktu itu waktu yang saya miliki tidak banyak akhirnya saya memilih produk yang saya rasa cocok dengan kulit saya.

Serum ini dijuluki “liquid gold” karena bisa membantu pertumbuhan kolagen baru, pembaruan sel dan juga membantu sel rusak untuk memperbaiki diri dan cocok untuk kulit yang “tidak sehat”. Kandungannya sendiri buat ngiler banget, yaitu French Neroli, Bulgarian Rose absolute, dan Omani Frankincense.

Hasil yang saya rasakan adalah saya merasa kulit saya lembut dan kenyal seperti hasil kalau saya memakai serum yang mengandung retinol. Nah, bedanya biasanya kalau saya pakai serum dengan kandungan retinol kulit saya akan terasa kering sekali. Tapi tidak sama sekali kalau memakai serum ini karena memang tidak ada kandungan retinol sama sekali. Selain itu serum ini sangat mudah menyerap karena walaupun seperti lotion tapi kalau dari teksturnya saya rasa ini adalah serum water-based.

Sedih banget rasanya ketika serum ini habis. Karena selain harganya mahal, susah juga mendapatkannya. Produk ini dibanderol seharga USD 45 (15ml), USD 85 (30ml) dan USD 160 (60ml).

2. Kypris Clearing Serum

Kypris-Clearing-Serum

Serum ini sebelumnya sudah pernah saya bahas di sini. Saya tidak selalu memakai serum ini, hanya pada saat-saat PMS dan jerawat melanda. Atau kalau saya merasa kulit saya mulai aneh-aneh alias sensitif dan banyak muncul bintil-bintil kecil yang entah mau jadi jerawat atau hanya membuat saya kesal saja tujuannya.

Kandungan yang sangat membantu dalam mengatasi jerawat pada produk ini menurut saya adalah Zinc dan Apple Extract yang merupakah AHA natural. Produk ini membantu proses pemulihan pada saat saya berjerawat tidak se-drama biasanya. Jerawat lebih cepat “matang” dan juga tidak sebanyak biasanya kalau sedang PMS. Kalau muka saya sudah kelihatan merah-merah, terlihat langsung kalem kalau dipakaikan serum ini dan tidak “marah” dan langsung muncul jerawat besar-besar.

Definitely will repurchase sometime in the future.

3. Black Chicken Love Your Face Serum

Love-your-face-serum_tubeandproduct_store-490x490

Produk ini masuk ke radar saya karena Caroline Hirons memberikan ulasan positif di blognya. Kalau dari namanya saja beneran deh saya tidak akan melirik produk ini karena buat saya packaging itu penting! Karena produk ini berasal dari Australia, lebih mudah untuk saya untuk mendapatkannya. Kalau dari penjelasannya dan ulasan Caroline sih keunggulan produk ini adalah kemampuannya menghidrasi kulit dan mempertahankan kelembapan kulit. Nah, kalau itu saya butuh banget. Karena kulit saya kering.

Ternyata setelah berada di tangan, untuk serum yang teksturnya minyak dan juga ditujukan untuk memberikan hidrasi, teksturnya ringan dan lebih ringan dari Jojoba Oil dari MV Organics milik saya. Saya butuh 3 tetes untuk seluruh wajah dan that’s enough hydration for the whole day. Wanginya juga enak. Walaupun mungkin kandungan Pama Rosa dan Sandalwood essential oil akan terlalu “kencang” wanginya untuk beberapa orang. But it’s one soothing serum both sensory and feel. Selain itu, ternyata teman saya Ira, atau lebih dikenal sebagai nyonyanya @beningbersinar di Instagram, juga menyukai produk ini. Padahal kulitnya berminyak. Kiat dari dia adalah jangan terlalu banyak memakainya.

Yang paling saya rasakan adalah karena kulit saya terjaga kelembapannya kulit terlihat halus dan tidak kusam. Nah, cocok banget nih produk ini dikombinasikan dengan penggunaan retinol karena dapat menjaga kelembapan kulit.

4. Melvita Pulpe De Rose Rose Plumping Duo

Melvita Pulpe De Rose

Saya sudah membeli produk ini mungkin tiga kali. Produk ini benar-benar menjadi favorit saya karena mencampurkan air dan minyak di satu botol. Saya suka sekali menggunakan minyak di wajah, akan tetapi biasanya saya akan mencampurkannya dengan toner atau thermal water terlebih dahulu supaya lebih gampang menyerap. Nah, dengan serum ini saya tidak perlu repot-repot mencampurkannya lagi. Apalagi kandungannya air mawar, rosehip oil dan rosa damascena flower oil, yaitu kandungan-kandungan favorit saya!

Selain praktis ternyata setelah memakai produk ini, walaupun tidak memberikan hasil yang wow ternyata produk ini membuat kulit saya tampak lebih bercahaya. Kalau tidak memakai produk ini terasa ada yang kurang dan tidak lengkap. Baru terasa bedanya ketika saya tidak memakainya. Untuk ulasan lengkapnya bisa dibaca di sini.

Definitely will repurchase and have repurchased for several times.

Selain itu ada dua serum lainnya yang sepertinya sudah pasti akan saya beli lagi kalau habis, karena fungsinya sama yaitu serum antioksidan saya akan membelinya berganti-ganti. Serum tersebut adalah Antipodes Worship Serum dan Grown Alchemist Detox Serum yang sudah pernah saya ulas sebelumnya di sini.

Bagaimana dengan kalian? Apakah ada serum dari merek natural yang saking puasnya sampai kalian tidak akan berpikir dua kali untuk membelinya lagi?