Dari Pelembut Pakaian, Kini Ada Parfum Molto!

Minggu lalu, banyak banget yang excited di Instagram saat FD posting foto botol Molto Eau de Parfum. Yes, brand pelembut pakaian ini, sekarang luncurkan parfum!

Saya juga kaget saat mendapat undangan untuk launching-nya di Sephora Plaza Indonesia. Bakal seperti apa tampilan parfum ini? Whimsical seperti botol pelembut pakaian kah? Gimana dengan wanginya? Berbeda dari Molto si pelembut pakaian, parfum Molto ternyata menyasar untuk menjadi produk parfum yang classy dan elegan.

Kalau ditelusuri, sebenarnya sudah lama Molto mencoba berinovasi dengan aroma. Seperti di tahun 2012 saat mengeluarkan rangkaian produk Molto Ultra Aroma Essence, dan Molto Perfume Essence 2015 lalu. Lalu kenapa sampai Molto mengeluarkan parfum? Menurut Christina Salbini, Senior Brand Manager Molto, brand ini ingin mendukung kebutuhan modern women sepenuhnya, yang menurut penelitian 90% perempuan merasa lebih PD saat memakai parfum.

S

On to the actual product, Molto Eau de Parfum hadir dalam satu ukuran 100 ml. Botolnya berbentuk oval dengan warna bening, dan lettering simple di bagian depan. Untuk menampilkan kesan mewah, menurut saya desain botol parfum Molto ini sedikit “tanggung”, dan bisa lebih “wah” lagi. If it were up to me, saya bakal bikin parfum Molto ini dengan kemasan whimsical ala-ala botol softener lengkap dengan pegangan dan corong panjang. But then maybe that’s just my childish side :D

Soal aromanya sendiri, it’s a sexy, rather strong floral scent. Sedikit mengingatkan saya sama Chanel No. 5.Sejumlah notes-nya adalah mawar, melati, geranium dan muguet dengan sedikit sentuhan vanila. Sebagai penggemar aroma vanila, menurut saya parfum ini kurang warm, dan cocok untuk penyuka aroma pure floral.  Saat membayangkan aroma Molto Softener, saya enggak akan membayangkan aroma seperti versi parfumnya ini, sih. Pokoknya, aroma Molto Eau de Parfum jauh berbeda dari aroma light pewangi pakaian yang kita kenal. But maybe that’s the surprise factor?

Satu hal yang saya paling impressed dari parfum in adalah longevity-nya. Dipakai sekitar jam sepuluh pagi, wanginya masih tahan banget walau sudah pukul enam sore. Saya sama sekali nggak merasa butuh semprot ulang.

Baca juga: 3 Cara Agar Parfum Awet Aromanya

Lumayan banyak anak FDHQ yang suka dengan Molto Eau de Parfum. I think it’s worth checking out, dan buat yang penasaran kamu bisa temui parfum ini secara eksklusif di Sephora dengan harga yang terjangkau banget untuk ukuran EDP, yaitu Rp 520.000,-. Lucu juga kalau dipikir-pikir, saat pakai parfum ini dan ada yang tanya “Pakai parfum apa?”, dan jawabannya “Molto.”:D