banner-detik

foundation

Rekomendasi Foundation untuk Kulit Berjerawat dari SpKK

seo-img-article

Konsul ke dokter kulit, saya dapat “bonus” rekomendasi foundation untuk kulit berjerawat yang enggak gampang clogging di pori-pori. Mau tahu?

Seiring dengan membaiknya kulit saya dari jerawat, somehow kulit saya juga jadi lebih mentoleransi foundation. Sebelumnya, lama sedikiit saja pakai makeup berat, saya pasti langsung jerawatan. Yah, gitu deh, the “perks” of having an acne prone skin! Sebenarnya, saya merasa sudah cocok dengan foundation Estee Lauder Double Wear yang top banget soal coverage, dan enggak membuat saya jerawatan. Hasil pemakaian foundation ini bisa kamu lihat di video Makeup Police FD edisi Grammy. It gave me this glow; beda banget dengan tampilan muka saya di video Makeup Police Oscar. Tapi, saya tetap pingin hunting alternatif foundation or even BB cream lain yang cocok dengan saya. Maybe with a friendlier price tag?

foundation-estee-lauder-double-wear-jerawat-1Atas: dengan Double Wear. Bawah: tanpa Double Wear.

Jadilah saat saya berkunjung treatment ke Bamed Skincare dengan dr. Connie Melly Rosdiana, SpKK yang ternyata juga punya kulit acne/ clogging prone, kita sharing soal foundation.

Saya                       : “Dok, ada rekomendasi foundation yang enggak clogging?”

Dr. Connie           :”Aku kalau kondangan gitu, sukanya pakai Estee Lauder Double Wear.”

Saya                       : “Lhaaa…sama ya ha ha ha. Aku juga suka itu!”

Dr. Connie           : “Tapi yang Light! Terasa lebih ringan lagi dari Double Wear yang biasa,”

*Happy dance* Ternyata pilihan saya selama ini sudah tepat, ya. Saya pun langsung main ke counter Estee Lauder buat nyobain Estee Lauder Double Wear Light, tapi ternyata kosong. Beauty assistant di sana nawarin mencoba Estee Lauder BB Cream, yang saya tolak. Saya orangnya patuh planning, sih 😛 But I can see how these three products can be acneic skin friendly, karena ketiganya oil-free, non-acnegenic dan fragrance free. Saya juga baru tahu akhir-akhir ini kalau ternyata kulit saya sensitif terhadap fragrance.

Selain itu, dr. Connie juga merekomendasikan foundation Make Up For Ever Face & Body (yang sudah saya rekomendasikan di artikel makeup untuk kulit berjerawat), dan primer Make Up For Ever Step 1 “yang warna abu-abu”, bagi kamu yang kulitnya mengelupas karena acne medication macam tretinoin atau benzoyl peroxide. Yang enggak kalah penting, jangan lupa untuk double cleansing selesai memakai foundation. Perlu nggak memakai cleansing tools? Coba kamu baca dulu artikel ini.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment