Cara Mudah Membersihkan Kuas Foundation

Hal apa sih yang paling disebelin ketika mencuci kuas foundation? Lama dan rasanya nggak bersih-bersih? Ini dia satu cara cepat untuk membersihkan foundation brush.

Sudah baca artikel Netta mengenai “Pembersih Kuas Makeup Murah dan Efektif?“.┬áKalau Netta sudah memberi tips produk perbersih kuas yang efektif, kali ini saya ingin share satu cara cepat untuk membersihkan kuas foundation. Dari pengalaman saya, mencuci kuas foundation bisa memakan waktu setidaknya 15 menit, dan itu pun belum tentu sisa foundation sudah terangkat dengan bersih.

Untuk saya yang biasanya mencuci dua hingga tiga foundation brush, proses ini rasanya berat sekali untuk dilakukan setiap minggu. Nggak mencuci brush juga bukan pilihan, karena saya nggak mau brush saya menjadi rumah bakteri, yang bisa menyebabkan permasalahan kulit.

Cara Mudah Membersihkan Foundation Brush-2

Jadi apa rahasia supaya mencuci brush foundation lebih cepat?

Caranya, rendam kuas foundation dengan air yang sudah diberikan brush cleanser. Isi air secukupnya hingga semua bulu kuas terendam. Ingat ya bulunya saja, jangan sampai bagian metal ikut terendam. Diamkan foundation brush ini sampai air dalam wadah tersebut berubah warnanya. Sembari menunggu proses ini, biasanya saya membersihkan kuas makeup lainnya.

Setelah foundation yang menempel pada kuas larut, tahap selanjutnya adalah membilas di bawah keran air. Lakukan proses ini hingga kuas menjadi bersih. Dan kalau memang masih ada sisa foundation yang menempel pada brush, bersihkan brush kembali dengan menggunakan sabun.

Kalau dilihat sih, memang agak ribet, tapi percaya atau nggak proses membersihkan brush foundation seperti ini lebih cepat untuk saya. Dan saya nggak perlu mengeluarkan tenaga banyak :). Nah, selamat mencoba.