2 Cara Melindungi Kulit Wajah dari Sinar Matahari

Sinar matahari memang punya banyak manfaat bagi kesehatan. Namun, tahukah kamu? Sinar matahari juga punya efek buruk bagi kulit wajah: bikin kendur, flek hitam dan berbagai problema kulit lainnya. Nah, inilah 2 cara melindungi kulitmu dari sengatan sinar matahari.

Sebelum saya bahas lebih lanjut, jangan lupa untuk review produk SK-II favorit anda di Female Daily. Dua review terbaik bisa dapat kesempatan untuk mendapatkan salah satu dari produk SK-II yaitu SK-II Facial Treatment Essence atau Mid-Day Miracle Essence.

I do love sunshine…tapi saya juga sadar bahwa sinar matahari bisa membawa dampak buruk bagi kulit wajah. Ya, matahari juga mengandung sinar UVB dan UVA yang bisa berdampak buruk bagi kulit. Sinar UVB membuat kulit jadi mengalami sunburn, membuat warna kulit jadi lebih gelap. Sedangkan sinar UVA yang bisa menembus jauh ke dalam mampu merusak kolagen dan memicu munculnya flek hitam di wajah.

Nah, memakai sunscreen atau mengaplikasikan skincare yang diperkaya dengan SPF is a must for us!  Yup, produk-produk perawatan kulit yang mengandung SPF atau juga bersifat mencerahkan kulit, mengikis flek-flek hitam di wajah, wajib selalu ada di meja rias kita, lho! Mungkin bagi kamu yang saat ini belum menambahkan sunscreen di dalam step skincare-nya karena belum merasakan efek buruk sinar matahari bagi kulit. Tapi lama-kelamaan efek itu akan muncul seiring dengan bertambahnya usia kita, lho!

sk1

Sejak 4 minggu lalu, saya memakai 2 produk SK-II yang bisa membantu meraih kulit cerah, flawless, bebas flek hitam sekaligus menutrisi kulit sehingga bisa terhindar dari penuaan dini karena efek buruk sinar matahari. Inilah kedua produk terbaru dari SK-II tersebut:

Produk pertama adalah: SK-II AURACTIVATOR CC CREAM

Saya yakin kamu sudah rutin memakai pelembap atau moisturizer setiap pagi sebelum beraktivitas. Tapi tentunya untuk memiliki kulit yang cerah, flawless, bebas flek hitam, maka kita nggak bisa cuma mengandalkan perawatan kulit pada produk moisturizer semata.

Kamu wajib memakai skincare lain yang bisa membantu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, sekaligus juga mampu memberi coverage untuk menutupi beberapa kekurangan di kulit wajah, misal: flek hitam serta mengoreksi warna kulit yang tidak rata.

Saya sarankan sih untuk pemakaian sehari-hari, memilih produk CC Cream yang teksturnya lebih ringan ketimbang foundation. Kini, SK-II memiliki Auractivator CC Cream agar selain membuat kulit terlindungi lebih sempurna juga membuat kulit bersinar, glowing lebih optimal.

sk2

SK-II Auractivator CC Cream ini diformulasikan dengan Day Soft Aura White yang dapat membuat kulit tampak bercahaya. Produk CC Cream ini memiliki 5 fungsi istimewa untuk kulitmu:
1. Mencerahkan: Mengandung 40% bahan aktif pemutih dari best-seller SK II, Cellumination Aura Essence meningkatkan cahaya dari dalam kulit.
2. Perlindungan: SPF 50 PA++++ melindungi kerusakan kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB.
3. Menutupi: Warna naturalnya menutupi bintik-bintik dan ketidaksempurnaan kulit untuk hasil yang sempurna.
4. Melembabkan: Formula yang ringan dan menyegarkan yang lembut di kulit.
5. Bercahaya: Warna-warni pigmen micro pearl secara instan meningkatkan cahaya permukaan kulit.

sk3

Setelah 4 minggu penggunaan, Auractivator CC Cream akan mengaktifkan aura kulit wajahmu dan membuatnya tampak bercahaya. Produk CC Cream ini bisa berdiri sendiri atau kamu padukan dengan bedak tabur favoritmu. Kalau saya amati di kulit, produk ini tidak membuat bedak saya jadi flaky maupun dull. Malah semakin lama saya melihat kulit wajah jadi tampak bersinar, flawless dan glowing! I love it! Kamu dapat memiliki produk ini dengan harga Rp 1,079,000

sk4

Produk kedua adalah: SK-II CELLUMINATION DAY SURGE UV

Nah, setiap pagi, ritual perawatan kulit saya dimulai dengan mengaplikasikan pelembap atau moisturizer yang bisa memberi hidrasi pada kulit. Sejak 4 minggu lalu, saya sudah memakai SK-II Cellumination Day Surge UV.  Tentu saja, saya memakainya dipadukan dengan produk SK-II lain yaitu Facial Treatment Essence dan Cellumination Essence EX. Produk ini bisa didapatkan seharga Rp 1,124,000.

sk5Pelembap atau moisturizer ini, teksturnya cair dan berwarna putih susu. Moisturizer SK-II Cellumination Day Surge UV ini diperkaya dengan SPF30 PA+++ serta diformulasikan special dengan Aura Bright Cocktail D dan  Pitera™ untuk membantu melindungi kulit Anda dari bahaya sinar UV secara efektif, serta mencegah bahaya terik matahari. Juga dapat membantu mencerahkan kulit kusam dan menyamarkan bintik-bintik hitam, sekaligus melembapkan dan melindunginya. Menjadikan kulitmu tampak bersih bercahaya.

Cara pemakaiannya: Ambil 1-2 tetes produk, lalu aplikasikan ke dahi, pipi dan dagu. Ketika diaplikasikan, tekstur produk ini sangat lembut dan cepat menyerap, sehingga tidak membuat kulit wajah terasa lengket. Setelah saya tunggu beberapa saat, kulit saya tetap matte, tidak lengket, ini berarti produk SK-II Cellumination Day Surge UV tidak menyumbat pori-pori.

sk6Ketika diaplikasikan di kulit, tercium aroma bunga yang lembut, tidak menyengat, hmm..feels so good. Saya kurang suka pada produk-produk skincare yang wanginya menyengat. Sejauh ini setelah saya coba, produk ini tidak memicu munculnya alergi maupunn breakout. So the SK-II Cellumination Day Surge UV pass the first test, formulanya bisa berpadu dengan baik bersama produk skincare lain dan juga makeup. No allergy, no discomfort, no greasy and no breakout.

Jika saya amati perubahan pada kulit wajah setelah memakai SK-II Cellumination Day Surge UV selama 3 minggu ini, maka terlihat perbaikan pada tekstur kulit. Biasanya nih, produk skincare yang mengandung sunscreen, membuat kulit wajah saya jadi lebih berminyak. Sehingga tengah hari, kulit wajah saya terlihat jadi dull, kusam. Namun, sejak memakai produk ini kulit saya terlihat lebih cerah, glowing, dan dark spots atau flek hitam juga jadi semakin sedikit dan mengecil. Saya jadi tertarik untuk mencoba produk SK-II berikutnya yang juga bisa membantu membuat kulit jadi lebih cerah, lebih bersinar dari dalam.

Kini, program review & win produk-produk SK-II bersama Female Daily, masih berlangsung, lho! Jadi, ini saat yang tepat bagi kamu untuk mulai mencoba produk SK-II, lalu menuliskan review-nya di sini (link forum…) dan bila beruntung, kamu bisa bawa pulang produk-produk SK-II. Untuk program review & win periode III yang sudah dimulai dari tanggal 22 Maret 2016 dan berakhir 21 April ini, kamu bisa meraih salah satu dari produk SK-II ini yaitu: SK-II Facial Treatment Essences 150ml, senilai Rp 1.516.000 dan SK-II Mid-Day Miracle Essence 50 ml, Rp 817.000. Lumayan banget, kan? Tunggu apalagi, segera klik di sini