Koleksi Baju Summer 2016 yang Patut Dilirik

Selamat datang musim panas…Ini pertanda koleksi baju warna cerah, bahan pakaian yang nyaman, antigerah pun bakal bermunculan. Apa saja koleksi busana spring/summer 2016 dari Minimal dan Uniqlo?

Paruh kedua awal tahun yang jatuh pada awal April, artinya kita akan melihat “new arrival” dari brand-brand fashion kesayangan, juga waktu yang tepat untuk berkeliling mal untuk belanja atau sekedar window shopping. Apalagi untuk kamu yang menyukai gaya fresh, ceria, dan penuh warna, musim ini mata kita akan kembali dimanjakan dengan koleksi busana-busana menyegarkan khas Spring/Summer. Well, walaupun kita tidak mengalami musimnya, tetapi penyegaran penampilan tetap sah saja kan?

Minimal baru saja meluncurkan koleksi terbarunya untuk musim panas 2016, dengan tema ‘Clasically Beautiful’. Tema ini membalut perpaduan warna dan look yang abadi sepanjang waktu, yaitu hitam-putih, beige, navy, misty grey dan olive green dengan potongan simpel tetapi penuh kejutan. Jangan terpaku pada tema klasik yang seolah konvensional, karena koleksi kali ini saya jamin jauh dari kesan konvensional! You’ll be surprised by some fresh prints that will definitely make your day. 

IMG_20160320_144713 (Medium)

Koleksi Summer 2016 yang sudah tersedia di toko-toko Minimal

Key items yang wajib dilihat untuk koleksi baru ini adalah atasan dan dress dengan print geometris yang berwarna modern dan fresh, serta setelan (atau bisa dipakai terpisah) stripe berwarna navy yang bergaya edgy. The best part is, motif keduanya sangat modern dan unik, dengan kualitas yang sangat baik dengan harga hanya 200 hingga 300 ribuan saja.

Yang saya suka di minimal, adalah range gaya yang sangat luas, sehingga selain busana casual dan semi formal saya pun bisa menemukan berbagai item busana kerja berwarna netral, tetapi dengan desain yang selalu diperbarui tiap musimnya.

IMG_20160320_144557 (Medium)

Untuk koleksi Minimal Tres Chic -lini yang lebih casual dan berjiwa muda-, ada berbagai model jogger pants yang menjadi most wanted item kali ini. Jogger pants ini mulai dari bahan soft denim hingga katun, mudah dipadu-padankan dan sangat edgy. Lihat saja bagaimana Ayla Dimitri dengan padu padan jogger pants denimnya yang super fun! (and that playful updo, you should really try!)

min1Ada banyak lagi item “lucu” yang bisa menjadi andalan dan menyegarkan isi lemari kita, terutama dengan harga yang sangat masuk di kantong ini. Kalau belum sempat mampir ke ratusan store Minimal yang tersebar di banyak mal, kamu bisa juga melihat dan berbelanja online di minimal.co.id. And tell me are you agree with me?

Koleksi berikutnya yang patut dilirik juga adalah Uniqlo x Lemaire. Lemaire sendiri adalah brand asal Perancis yang diambil dari nama pemiliknya yaitu Christophe Lemaire, yang pernah menjadi desainer Hermes. Label ini sangat dikenal seantero Eropa dengan rancangannya yang ‘sophisticated‘ dengan sentuhan Paris cosmopolitan.

uniqlo-lemaire-summer-2016

Ini adalah kolaborasi keduanya, setelah yang pertama pada musim gugur/dingin 2015 yang menjadi sensasi dunia; terjual habis setelah diluncurkan. Kali ini, Uniqlo x Lemaire menawarkan koleksi yang sangat ekspresif dengan variasi model yang sangat nyaman digunakan sehari-hari.

Bernuansa musim panas, diciptakan dengan garis rancangan yang sederhana tetapi berkarakter, mudah dikenakan, fleksibel dalam beraktivitas, memeluk tubuh dengan ringan dan fungsional. Siluet yang bervolume membuat pemakainya lebih bebas bergerak. Warna-warnanya berkisar pada warna ringan, khas musim semi seperti ginger, mahoni, biru/hijau dan warna-warna halftone lainnya, yang seolah melebur dengan cahaya musim panas. Tentu tetap disertai dengan beberapa piece berwarna hitam pekat dan putih terang yang eternal.

uniqlo-lemaire-summer-2016

Satu hal istimewa lainnya, adalah material yang digunakan. Uniqlo benar-benar memilih material berkualitas dan paling tepat untuk menghasilkan look yang ringan tetapi “berbentuk”, sekaligus sangat nyaman untuk karakter iklim tropis seperti Indonesia. Material seperti seersucker, chambray, oxford dan extra fine cotton banyak digunakan pada key piecesnya. You just have to touch and feel itKey piecesnya antara lain seersucker sleeveless dress yang simpel tetapi “kuat”, bersama beberapa mid-length dress lainnya yang berkesan parisien-chic, oxford gaucho pants, oxford wide leg pants dan long tailored jacket, siluet loose tetapi structured untuk penampilan smart, serta loose blouse & pants yang sangat mewakili tema athleisure. 

For your new fine and crisp look, make sure you stop by Uniqlo Grand Indonesia, Lotte Mall Avenue and Pondok Indah Mall to see and experience these collection.