AirAsia Runway Ready Cari Desainer Muda Berbakat dari Indonesia

Bekerjasama dengan Kuala Lumpur Fashion Week Ready to Wear, AirAsia sukses menggelar ajang Runway Ready Designer Search untuk yang pertama kalinya di tahun 2015 kemarin. Kejutan apa yang disiapkan AirAsia tahun ini?

Photo 1 - AARRDS 2016 Malaysia JudgesTahun lalu, busana rancangan Li Bao En dari UCSI University Malaysia keluar sebagai pemenang pertama AirAsia Runway Ready Designer Search 2015. Female Daily sendiri berkesempatan untuk menyaksikan acara grand final yang digelar pada bulan Agustus 2015 lalu di Pavilion Mall dan melihat langsung keunikan rancangan Li Bao En yang terinspirasi dari candi Angkor Wat.

Jika finalis tahun lalu semuanya berasal dari Malaysia, kali ini, AirAsia memperluas pendaftaran ke empat negara tetangga lainnya yaitu Singapura, Thailand, Filipina, dan tentunya Indonesia. Menurut Aireen Omar, CEO AirAsia Berhad, AirAsia sebagai brand Asean sangat mendukung desainer-desainer muda yang sedang membangun nama di industri fashion.

“Kompetisi ini bertujuan untuk menyatukan talenta-talenta muda berbakat dan memperkenalkan ASEAN sebagai the next fashion destination di dunia. AirAsia sebagai brand murni ASEAN sangat menantikan lahirnya desainer baru dan kami bangga bisa menjadi bagian dalam perjalanan ini.” ujar Aireen.

Andrew Tan, founder dari KL Fashion Week RTW yang juga merupakan salah satu juri bersama Aireen Omar, menekankan bahwa tahun ini para kontestan akan menghadapi tantangan baru yang jauh lebih menarik. Panel juri juga diramaikan oleh fashion designer Alia Bastamam, editor-in-chief GLAM Magazine Suzie Adnan, juga owner dari fashionvalet.com yang beberapa waktu lalu sempat di-interview oleh Female Daily, Vivy Yusof.

Selain berkesempatan menampilkan hasil karyanya di KL Fashion Week RTW 2017, pemenang AirAsia Runway Ready Designer Search 2016 juga akan mendapatkan pengalaman mentorship dari tim KL Fashion Week RTW, AirAsia BIG Points, serta berkesempatan untuk menjual busananya di fashionvalet.com.

Kompetisi ini terbuka untuk laki-laki atau perempuan di bawah usia 28 tahun yang sedang atau sudah lulus dari sekolah fashion. Kirimkan tiga sketsa busana ready to wear untuk perempuan dengan tema destinasi Asean dan submit ke klfashionweek.com sebelum tanggal 12 April 2016. Akan dipilih masing-masing tiga kontestan terbaik dari setiap negara untuk menjadi finalis AirAsia Runway Ready Designer Search 2016!

Is there any aspiring designers here? We truly encourage you to take a shot! Maybe you’re the next AirAsia’s Most Promising Designer 2016? :D