Kenalan dengan COSRX, Brand yang Lagi Ramai Dibahas!

Saya ingat betul saat pertama thread tentang brand ini dibikin, langsung  ramai ngerumpiin dan produk COSRX juga laris manis dibeli di MarketPlaza. Nah, yuk kenalan lebih jauh dengan beauty brand COSRX yang lagi ramai dibahas di Forum Female Daily.

Berkat thread  COSRX tersebut, berhasil membuat saya penasaran dan akhirnya follow akun Instagramnya yang akhirnya mempertemukan saya dengan Hye-Young unni, Overseas Marketing & Sales Team Manager-nya COSRX. Walau orang marketing tapi nggak pushy dan asyik.

Dari dia saya banyak berdiskusi tentang trend K-beauty, cara penggunaan produk dan tentunya brand COSRX itu sendiri. Btw, rasanya saya perlu mention kalau akun IG brand ini aktif dan responsive banget, banyak customer Korea atau luar negri (termasuk saya) yang sering konsultasi mengenai produk lewat komentar di foto IG.

11917948_1626595327581568_683780556_n

Mr.RX, Maskot COSRX

Source : COSRX Instagram

Nama brand ini, COSRX, dengan huruf capital semua (jadi bukan cosrx, CosRx atau CosRX) berasal dari kata COSmetics dan Prescription (Rx). Nama ini diambil karena mereka ingin produk kosmetik COSRX menjadi solusi atas apa yang customer mereka inginkan dan butuhkan. COSRX pertama kali didirikan padaAgustus, tahun 2014 lalu. Walau umurnya masih balita banget, tapi ternyata brand ini dibangun dari 14 tahun pengalaman di industri  kosmetik Korea. Selama 14 tahun tersebut, COSRX mengembangkan produknya dan menganalisis fakta dari hasil penelitian tentang apa yang customer mau dan butuhkan berdasarkan tipe kulit dan masalahnya, fokus kepada ingredients juga meneliti berbagai produk best selling lainnya.

Karena berfokus pada customer-nya, maka motto COSRX pun adalah “Listen To Your Voice”. Selain itu COSRX juga memiliki slogan “Expecting Tomorrow”, yang artinya secara sederhana dengan performa produk mereka, customer akan merasa senang melihat perubahan positif pada kulit mereka di keesokan harinya.

1208439_1684284568494497_1448423006_n

             Source : COSRX Instagram

Saat pertama melihat produk COSRX, saya nggak ngeh kalau ini produk K-beauty karena terlihat berbeda dengan brand Korea lainnya yang kebanyakan packaging-nya cutesy dan gimmicky .Produk COSRX  terlihat simple, baik dari tampilan packaging dan ingredients-nya. Hal ini dikarenakan COSRX meminimalisir biaya iklan dan design, agar mereka bisa lebih berinvestasi untuk membuat produk dengan ingredients yang terbaik, oleh karena itu juga list ingredients produk  COSRX  kelihatan simple dan sedikit karena mereka hanya ingin memasukkan bahan yang baik untuk kulit customer.

Produk COSRX kebanyakan dirancang untuk mengobati jerawat, bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori, mereka juga tidak berfokus pada range usia tertentu tapi berfokus pada masalah kulit yang lebih spesifik. Tetapi walau kebanyakan produknya untuk kulit oily, tahun ini mereka juga berencana memperluas varian produk mereka agar produknya bisa menjadi solusi untuk masalah kulit lainnya.

Oh ya, produk COSRX yang laris untuk global market (kebetulan di MarketPlaza jugasama) BHA Blackehad Power Liquid, Advanced Snail 96 Mucin Power Essence, Acne Pimple Master Patch, Low-pH Good Morning Cleanser, btw, ingat kan yang aku bilang bahwa brand ini mendengarkan keinginan customernya? Nah, COSRX Low-pH Good Morning Cleanser adalah salah satu produk yang lahir karena request dari customernya! dan AHA/BHA Clarifying Treatment Toner (baca reviewnya di sini)sementara untuk South Korea yang laris banget adalah One Step Pimple Clear Pad yang mendapatkan award Rookie Product pada SURE Beauty Awards 2016.

Nah, kalau FD-ers sendiri sudah ada yang menggunakan produk COSRX kah? Bagaimana menurut kalian mengenai brand satu ini? Silakan share di comment :)