banner-detik

haircare

5 Potongan Rambut untuk Pipi Tembam

affi

affi/ 0

seo-img-article

Punya pipi tembam? Jangan sembunyikan dengan rambut panjang yang membosankan. Ada 5 potongan rambut untuk pipi tembam yang bikin penampilan kamu lebih hits!

Punya pipi tembam? Sama dong! Saya juga diberkahi bentuk wajah yang agak bulat yang dihiasi dua pipi chubby. Nggak peduli saya sedang gemuk atau kurus, pipi saya ya tetap saja tembam. Sudah tidak terhitung, komentar yang masuk ke telinga saya soal pipi ini. Dari mulai teman masa kecil yang hobinya mencubit pipi saya sambil bilang “Gemeeeesss” sampai para makeup artist yang selalu menyarankan “Mbak, pipinya di-shading ya biar agak tirus.”

Memang sih shading atau contouring itu biasanya ampuh menciptakan ilusi pipi tirus. Tapi setelah mencoba beberapa kali, saya kok nggak suka ya. It doesn’t look like me! Saya lebih suka melakukan contouring yang sangat subtle dengan bronzing powder, seperti Benefit Hoola yang tahun lalu mendapat penghargaan di Female Daily Best of Beauty Awards. That works fine for me because I’m a big believer in creating balance rather than concealing or trying to change what I’ve already been blessed with 🙂

Untuk urusan rambut, juga sama. Sering kali permintaan model rambut saya, terutama untuk rambut pendek, ditanggapi dengan wajah penuh ketidaksetujuan oleh sang stylist yang diikuti dengan komentar “Nggak cocok Mbak. Mbak kan pipinya tembam!”. Padahal siapa bilang pipi tembam hanya cocok dengan potongan rambut panjang atau sebahu? Berhubung saya orangnya cuek, segala macem potongan rambut sudah saya coba. Some work well and some failed but at least I tried it myself instead of blindly following other people’s advice 😀 Dari pengalaman tersebut, berikut adalah 5 potongan rambut yang sebagian besar pernah saya coba dan menurut saya paling flattering untuk perempuan berpipi tembam. Chubby cheeks unite! 😀

1. The Pointy Bob

 

rambut-pipi-tembam8rambut-pipi-tembam9

Ini potongan rambut andalan saya selama bertahun-tahun. For round face, this is a no-fail haircut. Potongan rambut ini lebih panjang di depan dan pas berhenti di dagu, menciptakan kesan wajah yang lebih panjang. Potongan rambut ini juga lumayan low maintenance karena selain mudah di-styling (cukup blow lurus biasa aja), saat tumbuh panjang, masih terlihat rapi. Dulu salon langganan saya untuk potongan rambut ini adalah Talents Kemang.

2. Deep side part & soft layers

rambut-pipi-tembam1

image: marieclaire.co.uk

Biasanya perempuan dengan pipi tembam akan memilih rambut panjang dengan harapan bentuk wajah juga akan ikut terlihat panjang. Tapi kalau potongannya tidak tepat, rambut panjang malah akan membuat wajahmu “turun”  dan nggak segar. Potongan rambut seperti Kate Upton ini, cocok banget karena mempunyai layer yang soft dan ada bagian poni yang membingkai pipi. Belahan samping yang dalam juga bisa menonjolkan tulang pipi kita sehingga wajah tidak terlihat terlalu bulat.

3. Wavy Bob

rambut-pipi-tembam2rambut-pipi-tembam3

image: huffingtonpost.com

Gaya rambut yang hits banget di tahun 2015 dan kayaknya akan tetap hits di tahun ini! Potongan rambut ini bisa jadi solusi jitu kalau kamu punya dua kondisi yang sama dengan saya: pipi tembam dan rambut tipis. Wavy bob ini bisa memberikan volume sekaligus membingkai wajahmu, asalkan kamu pastikan bahwa bagian depannya jatuh pas di garis rahang. I love love this hairstyle so much and I think I’ll get one soon! 😀

4. Side-swept Bangs

rambut-pipi-tembam7

Image: allure.com

Kalau sedang tidak ada ide mau potong rambut seperti apa, saya biasanya memilih gaya rambut yang cukup aman ini. Tapi karena rambut sebahu biasanya terkesan agak membosankan, kita mesti berani untuk membuatnya lebih menarik, salah satunya adalah dengan poni! Poni samping yang agak panjang sebenarnya flattering kok untuk wajah bulat. Seperti rambut Kirsten Dunst ini, sebenarnya ujung poninya mencapai bibir tapi setelah di-blow, jadi agak naik dan membingkai garis rahang dan membuat penampilan jadi menarik.

4. Pixie

 

rambut-pipi-tembam5rambut-pipi-tembam6

Image: healthyceleb.com dan pixie-hair.com

Ini adalah potongan rambut untuk pipi tembam yang paling “menyalahi” aturan. Semua orang akan bilang bahwa untuk pemilih wajah bulat, jauh-jauh deh dari potongan rambut super pendek dan berani ini. But you know what? It works for Ginnifer Goodwin and Jennifer Lawrence. Saya juga pernah punya rambut sependek ini waktu SMA (waktu gaya rambut Demi Moore lagi trend banget *cough*) dan banyak tuh yang memuji. If you want to rock this cut, don’t listen to anybody else. Just make sure you go to a skilful hairstylist, have the right attitude and flaunt it!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment