Budget Perawatan Kecantikan dan Belanja Makeup Jennifer Bachdim

Berapa sih, budget yang dikeluarkan Jennifer Bachdim untuk perawatan kulit setiap bulan? Dan apa saja skincare dan makeup yang dia pakai? I got the answer!

Beberapa tahun lalu, saya pernah baca artikel tentang budget yang dikeluarkan Jennifer Aniston untuk makeup dan perawatan tubuh selama sebulan. As a Hollywood veteran, nggak heran, ya, kalau angkanya mencapai $6400. Kalau dihitung dengan kurs sekarang, sekitar Rp 85 juta!

Saya jadi pingin dapat insight juga tentang beauty budget artis yang kita kenal lebih dekat, dan kebetulan yang mau sharing namanya juga Jennifer :D  My friend, blogger/ edgy mommy of two Jennifer Bachdim nggak keberatan berbagi breakdown perawatan rambut, skincare sampai makeup yang dia pakai, and how much she actually spends every month. Melihat kulit Jennifer yang flawless, dan warna rambutnya yang  cukup high maintenance, I think she’s the right person for this nosey project of mine.

Jauh-jauh dari Sapporo, Jepang, inilah sharing Jennifer:

Rambut

“Aku nyalon setiap empat atau enam minggu untuk root touch up. Walau sekarang bisa agak jarang, karena aku mau memanjangkan rambut sedikit. Salon langgananku adalah Salon 87 di Sapporo, dengan hairstylist yang namanya Kinta. Dia paling paham soal rambutku, dan selalu bisa mewujudkan warna abu-abu-silver favoritku dengan tepat.

Harga untuk servis dengan Kinta adalah $60 untuk potong rambut, $50 untuk coloring dan sekitar $50 untuk bleaching akar rambut.

Baca Juga: Perawatan Rambut Muah-Meriah ala Marsha Timothy

Skincare

Perawatan kulit bisa dibilang yang paling penting bagi aku. I always want my skin to look flawless and that’s why I spend pretty much money for it. Setelah coba berbagai brand skincare, akhirnya satu setengah tahun terakhir aku setia dengan skincare Clinique, dan kondisi kulitku pun membaik. Aku pakai Clinique Smart™ Custom-Repair Serum (($60) lalu Repairwear™ Uplifting Firming Cream Broad Spectrum SPF 15 ($63) dan Clarifying Lotion 2 ($14).

Seminggu atau dua minggu sekali aku pakai masker dari drugstore Jepang. Nggak mahal, kok, sekitar $5-$7. Aku suka masker dari Shiseido, atau gonti-ganti moisturizing mask dari brand-brand lokal Jepang.

I still have one little secret I use since I live in Japan! Aku pakai produk MICCOSMO WHITE LABEL 100% Gold Premium Placenta (sekitar $30) yang bagus banget. Kayaknya aneh ya, pakai plasenta untuk kulit. Namun hasilnya bagus banget, membuat kulitku halus dan kinclong. Definitely love it! 

Makeup

Sehari-hari, aku nggak pakai banyak makeup. I am more the natural type of girl. Tapi tentu aku punya makeup favorit: primer Touch in Sol ($40) dari Jepang yang belum lama aku beli, dan hasilnya lumayan bagus. Aku jarang pakai foundation cair, tapi kalau lagi pingin pakai, biasanya aku mencampur foundation Kate Tokyo ($25) dengan liquid foundation MAC ($27). Lalu aku pakai concealer dari Maybelline ($6) menggunakan Beautyblender ($20) dan bedak padat The Body Shop ($18).

Untuk contouring dan highlight aku pakai powder dari Essence ($4), bronzer The Body Shop ($18) dan highlighter dari Visee ($33). Untuk blush, aku suka hampir semua warna (brand Jerman) Manhattan Powder Rouge ($8). Untuk alis aku pakai Kate Tokyo Eyebrow Pencil ($8) yang menurutku bagus banget. Lalu untuk maskara aku suka Max Factor False Lash Effect Fusion ($9), dan lipstik biasanya aku pakai dari MAC ($18) atau Chanel ($37).

Bisa dilihat, Jennifer Bachdim mengutamakan perawatan rambut diwarnainya, dan juga skincare untuk kulitnya yang normal. Untuk makeup, she uses good mixture of high end and drugstore products. Let’s say kamu ingin meniru hair & skincare Jenny, dengan “starter kit” produk-produk makeup yang dia pakai, maka total budget-nya adalah $619, atau sekitar Rp 8. 255.000,-

Willing to try?